CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / REGIONAL / All / ... / Banyumas /
[CoC Regional: Lokasi Wisata] Awalnya Kumuh, Sekarang Jadi Pelangi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6872c4c9518b4c2d08d8b4/coc-regional-lokasi-wisata-awalnya-kumuh-sekarang-jadi-pelangi

[CoC Regional: Lokasi Wisata] Awalnya Kumuh, Sekarang Jadi Pelangi

[CoC Regional: Lokasi Wisata] Awalnya Kumuh, Sekarang Jadi PelangiYang di Semarang Masuk Berita Londo


Kampung Pelangi di Semarang menarik perhatian masyarakat di Indonesia maupun dunia. Kampung bercat warna-warni juga dapat ditemukan di Malang, Balikpapan, dan Lubuklinggau.

Kini, kampung bercat warna warni juga dapat Anda temui di Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah.

Dikutip dari laman resmi Pemerintah Kabupaten Banyumas pada Sabtu (10/2/2018), warga RT 03/RW 07 Kelurahan Kranji Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menyulap kampungnya yang sebelumnya terbilang kumuh menjadi Kampung Pelangi. Ini menjadi bagian dari memperingati Hari Jadi Banyumas ke 427 tahun ini.

"Mereka bergotong royong mengecat jalan masuk dan dinding SMP Negeri 1 Purwokerto dengan warna warni," tutur Ketua RT 03/RW 07 Risa Satriadi dikutip dari keterangan resmi.

Ide pengecatan kampung berawal dari keinginan warga yang ingin mengubah suasana lingkungan menjadi indah. Warga bersepakat untuk mengecat lingkungan dengan warna warni.

“Warga bertekad untuk menciptakan lingkungan yang asri dan indah dipandang mata, serta menghilangkan kesan kumuh perkotaan. Namun yang terpenting adalah meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya kebersihan, kerja sama dan keindahan lingkungan,” kata Risa.

Tahap awal pengecatan dilakukan menuju jalan masuk kampung tepatnya berada di sebelah barat SMP Negeri 1 Purwokerto. Namun, secara bertahap dirinya bersama warga akan melakukan pengecatan seluruh wilayah RT 03/Rw 07.

“Selain menciptakan keindahan, harapannya akan banyak warga yang berkunjung di kampung ini, menikmati warna warni lingkungan,” tambahnya.

[CoC Regional: Lokasi Wisata] Awalnya Kumuh, Sekarang Jadi Pelangi


Spoiler for Purwokerto Juga Sedang Membangun Kampung Pelangi:



profile-picture
profile-picture
profile-picture
dayahikmah dan 5 lainnya memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di