CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Ilmu Marketing /
5 keuntungan menekuni profesi sebagai salesman
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e687167349d0f65022fc734/5-keuntungan-menekuni-profesi-sebagai-salesman

3 keuntungan menekuni profesi sebagai salesman

Sales | Sales Coach. Salah satu alasan saya memutuskan untuk berkarir sebagai seorang salesman di tahun 2000 adalah karena tidak membutuhkan syarat gelar akademis Diploma apalagi Sarjana. Saya bersyukur sekali dengan keputusan saat itu walaupun sebagai salesman bukan sebuah pekerjaan yang saya inginkan saat itu
Dengan hanya modal semangat dan kerja keras saya tergolong berhasil sebagai seorang salesman saat itu. Penghasilan saya sebagai seorang salesman jauh melebihi penghasilan beberapa rekan saya yang mengindari pekerjaan sebagai salesman saat itu.

3 keuntungan profesi sebagai salesman berdasarkan pengalaman saya lebih dari 15 tahun :

1.Penghasilan sebagai salesman di tentukan oleh diri sendiri.
Jika anda rajin dan bekerja lebih keras maka target penjualan anda pasti tercapai. Jika target tercapai, maka komisi dan bonus pastinya lebih besar. Penghasilan seorang salesman tidak dibatasi oleh orang lain. Anda punya kendali sepenuhnya atas penghasilan yang mau anda dapatkan setiap bulannya. Menarik bukan?

2.Keterampilan menjual adalah modal dasar untuk membangun perusahaan.
Sebagian pemilik perusahaan sebelumnya bukan berlatar belakang seorang salesman, namun dengan pengalaman dan keterampilan menjual tentu anda akan lebih mudah menghasilkan penjualan. Selain itu anda lebih paham cara mengajarkan team penjualan anda menghasilkan sales. Dengan memiliki keterampilan menjual anda juga bisa menjadi COACH untuk team sales anda. Anda bisa melatih team sales anda dengan cara anda yang sudah terbukti berhasil.

3.Profesi sebagai salesman akan memperluas network.
Karir penjualan mengharuskan anda banyak bertemu dengan orang. Anda akan bertemu dengan banyak calon custumer dengan berbagai latar belakang tergantung barang dan jasa yang anda tawarkan.  Salah satu kunci keberhasilan seorang salesman adalah memiliki hubungan yang baik dengan banyak orang. Network adalah aset terbesar seorang salesman.
Semoga pengalaman pribadi saya menambah wawasan anda untuk menekuni karir sebagai salesman dan yang sudah menekuni karir sebagai salesman semakin mantap dengan pilihan karir anda. See you at the TOP!

Yanto Mulyadi

Sales Coach
Diubah oleh yantomulyadi98


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di