CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tidak Hafal Pancasila, Kalista Iskandar Dihujat dan Dibela
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e68672c337f932d08602723/tidak-hafal-pancasila-kalista-iskandar-dihujat-dan-dibela

Tidak Hafal Pancasila, Kalista Iskandar Dihujat dan Dibela

Tidak Hafal Pancasila, Kalista Iskandar Dihujat dan Dibela

Kalista Iskandar, finalis 6 besar Puteri Indonesia 2020 mendapat komentar negatif dari netizen setelah salah dalam menyebutkan sila ke-4 dan ke-5 Pancasila. Kesalahan fatal yang terjadi justru saat finalis mengerucut enam besar di malam Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2020 di Jakarta, Jumat, 6 Maret 2020.

Saat itu perempuan dengan nama lengkap Louise Kalista Wilson Iskandar inimenjawab pertanyaan dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang menjadi salah satu juri. Setelah kejadian tersebut banyak yang menghujat perempuan keturunan Tionghoa dan Amerika Serikat ini melalui cuitan di Twitter.

"Niatnya sih mau rekrut pemain naturalisasi biar bisa juara dan bikin bangga daerah yang ia wakili. Eh tahunya lupa sama sila ke-4 panik dan ngarang-ngarang sila ke-5. Btw nama aslinya Louise Kalista Wilson Iskandar. Nama yang terlalu keren untuk sebagian umum orang Sumbar," tulis akun @HaikaLOfficia12.

Tidak Hafal Pancasila, Kalista Iskandar Dihujat dan Dibela

Bahkan ada yang menyinggung pendidikan Kalista yang dirasa membuatnya tidak bisa melafalkan Pancasila dengan baik. "Gw orang Sumbar jadi malu banget nih. Pelajaran anak SD aja gak lolos. Kalau cantik doang mah banyak diluar sana," tulis akun @welni2302. "Itu karena Kalista Iskandar darah campuran dan sekolahnya bukan di sekolah negeri tapi internasional. Maka dari itu dia kurang bisa menjawab dengan tepat," tulis akun @samekcool.

Walaupun begitu, perempuan 21 tahun ini tetap mendapat banyak dukungan dan semangat dari masyarakat Indonesia. Menurut mereka kesalahan yang dilakukan oleh Kalista adalah sesuatu yang wajar karena grogi di atas panggung. "Kalista 'lupa' akan pancasila, ya itu emang salah, tapi apa berhak untuk dihujat sana sini? Silahkan netizen bully dia,tapi sepertinya yang bully dia, belum bisa mendapat prestasi sebanyak Kalista. Di umur 21 tahun aja prestasinya banyak banget? Kalian di umur 21 udah bisa apa?" tulis akun @Elliesh9.

"Louise Kaliata Iskandar, aku percaya kok kamu hafal Pancasila di luar kepala, secara kamu anak hukum. Kamu tadi malam hanya demam panggung aja, cuma nervous cuma gugup aja. Gak apa-apa. Komentar negatif pasti ada. Itu yang bikin kamu kuat. Semangat Kalista," tulis akun @setiawandani_d.

"Kalista Iskandar kontestan Puteri Indonesia dari Sumbar yang tadi malam gagal menjawab isi Pancasila. Aku yakin sebenernya dia hafal, tapi grogi dan ga nyangka bakal ditanya itu sama juri. Lagian baru kali ini pertanyaan pageant tuh kaya pertanyaan kuis sepeda," tulis akun @Alamsyart_.

"Teruntuk mbak Sumatera Barat yaitu mbak Kalista Iskandar, aku yakin mbak pasti gugup jawabnya karena sebelum bapak MPR RI memberi pertanyaan beliau memberikan pernyataan yang menurut saya belibet ditambah amukan penonton mendengar pertanyaan yang diberikan beliau!" tulis akun @weirddreamdheas.

https://seleb.tempo.co/read/1316641/...a/full&view=ok

Tidak Hafal Pancasila, Kalista Iskandar Dihujat dan Dibela

Salam Pancasila !! emoticon-Hai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan 3 lainnya memberi reputasi
Boikot Pelanggan Kafir emoticon-Belgia

Tidak Hafal Pancasila, Kalista Iskandar Dihujat dan Dibela
profile-picture
profile-picture
Po0po0 dan 36000 memberi reputasi
Diubah oleh MahoImperator
Lihat 1 balasan
Agak parah.

Tp kalo dia mau sama ente, pasti ente mau juga.

Termasuk ane
gpp kalo cantik tapi dia jelekemoticon-Malu

makeupnya tebel jugaemoticon-Wakaka
no makeup no pede?

BATA!
profile-picture
mekaskusstalker memberi reputasi
Diubah oleh red.bezos
mau hujat mau bela silahkan aja yang penting bisa obyektif ngak masalah, wajar, neng sara jangan dibawa
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Quote:


"Janganlah kelen ngewe di BO pelanggan tapir..." emoticon-Belgia
Mau jadi putri koq malah ga bisa hafal Pancasila


Mental harus siap
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
bagus sih ini jadi bisa tau kalo yg lolos jadi puteri indonesia bener nasionalis. paham tentang negaranya sendiri
jangan sampe kejadian nadine dulu terulang lagi, masa ditanyain tentang indonesia taunya bali doang. benar" memalukan emoticon-Traveller
cantik tapi....
Gak hafal jg gpp, daripada hafal tapi doyan nggarong.

Negara cuman kesepakatan beberapa orang aja ngapain dibawa serius. Palingan 10 tahun jg bubar.

Terus terang ane agak alergi denger ucapan Pancasila, kecuali dikasih uang 1 jt mau dah gua sebutin sila2nya

emoticon-Traveller
profile-picture
mekaskusstalker memberi reputasi
Padahal banyak kok wanita asli sumbar yg lebih cantik alami khas indonesia dan lebih pintar, tapi kenapa mereka malah nurunin wanita naturalisasi ????
Fenomena yang menarik


emoticon-Big Grin emoticon-coffee


Masih mending di bully dan dihujat, malah ada loh Bibib yg pernah salah sebut pancagila dan ketuhanan di pantat sekarang diasingkan di arab
bangsa yg ga bangga dgn dirinya sendiri, maka harus kepayahan cari orang dgn wajah campuran asing untuk kemudian disanjung2, tapi ternyata hasilnya tdk sesuai dgn harapan
gak hafal pancasila gak pa², yang penting hapal lagunya didi kempot and friendz. emoticon-Big Grin
Jika kamu Cantik maka Kesalahan itu akan terlihat menggemaskan.......

emoticon-Traveller

Just Open Your Mind

Tidak Hafal Pancasila, Kalista Iskandar Dihujat dan Dibela


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di