CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Maksimalkan Lead Management dengan Jala
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e68664cc9518b69636d1030/maksimalkan-lead-management-dengan-jala

Maksimalkan Lead Management dengan Jala


Lead managementmerupakan langkah yang akan membantu perusahaan dalam menambah lead, menjaga lead yang masih belum siap hingga melakukan evaluasi terhadap lead yang melakukan pembelian. Terdapat tiga poin utama dalam proses lead management yang harus diperhatikan yaitu menjaga hubungan lead, berkomunikasi dengan sales team, dan melacak sekaligus melaporkan aktivitas pemasaran.

Menjaga hubungan dengan lead sangat penting karena pada dasarnya tidak semua lead yang menunjukkan ketertarikan pada produk yang dipromosikan telah memiliki kesiapan untuk membeli produk tersebut. Ada pula lead yang belum siap melakukan pembelian meskipun mereka menunjukkan ketertarikan pada produk yang telah dipromosikan. Diperlukan langkah untuk memastikan bahwa produk atau layanan yang dibutuhkan lead dengan kebutuhan sales dalam melakukan penjualan menciptakan kebutuhan dan pemahaman bersama. Dengan kata lain, penjual perlu memastikan produk atau layanan yang dibutuhkan lead memang disediakan oleh penjual tersebut dan tidak semata-mata membujuk lead untuk membeli tanpa mempertimbangkan kebutuhan lead yang bersangkutan. Selain menjaga hubungan lead, diperlukan komunikasi yang baik antar anggota tim sales. Tim sales juga harus berbagi informasi terkait lead yang bersangkutan sehingga proses komunikasi dengan lead tidak terputus. Langkah lain yang tidak kalah penting dalam lead management adalah melacak dan melaporkan kegiatan pemasaran secara keseluruhan. Langkah ini penting karena melalui langkah ini dapat diketahui dampak pemasaran yang telah dijalankan. Evaluasi juga dapat dilakukan dari hasil pelacakan dan pelaporan kegiatan pemasaran tersebut. Proses pelacakan dan pelaporan kegiatan pemasaran memerlukan sistem yang terpadu seperti Jala.

Jala merupakan Lead Management Software yang hadir dalam bentuk aplikasi yang dapat mempermudah Anda dalam mengelola bisnis. Selain mengawasi lead, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengawasi team dan campaign yang berkaitan dengan aktivitas penjualan. Aplikasi ini menyediakan layanan aktivitas penjualan yang terintegrasi sehingga Anda dapat melakukan analisis terhadap tiga komponen penting dalam penjualan yaitu lead, campaign dan team yang akan memberikan dampak positif serta hasil yang maksimal dalam aktivitas penjualan.



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di