CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Begini Cara Cegah Virus Saat Traveling ke Luar Negeri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e686253f0bdb273880d1894/begini-cara-cegah-virus-saat-traveling-ke-luar-negeri

Begini Cara Cegah Virus Saat Traveling ke Luar Negeri

Begini Cara Cegah Virus Saat Traveling ke Luar Negeri

Saat ini wabah virus Corona telah menyita perhatian dunia, dan virus ini mulai muncul di Kota Wuhan-China. Bagi kalian yang ingin atau berencana liburan ke luar negeri ada beberapa tips untuk cegah virus saat traveling.
Dilansir dari situs WHO, sejauh ini tanda-tanda dan gejala klinis utama yang dilaporkan dalam wabah tersebut antara lain demam, sulit bernapas, dan radiografi dada yang menunjukkan infiltrat paru bilateral.
Yuk kita simak globers, tips apa saja untuk bisa cegah virus saat traveling.
 
Tetap Tenang dan Waspada
Begini Cara Cegah Virus Saat Traveling ke Luar Negeri
Jangan ikutan panik ditengah hangatnya berita virus corona ini, harus tetap tenang dan berpikiran positif. Seperti kata Menkes RI “Dengan berpikiran positif maka tubuh tetap berpikiran positif dan menjadi kunci untuk menjaga kekebalan tubuh”.
 
Selalu Jaga Kebersihan
Begini Cara Cegah Virus Saat Traveling ke Luar Negeri
Jika kalian ingin berpergian dengan transportasi umum saat di luar negeri, jagalah kebersihan dan selalu gunakan masker.
Kalian sebaiknya selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan setelah menggunakan transportasi public atau memegang barang apapun. Atau, bisa juga dengan membawa hand sanitizer, tisu basah, dan cairan yang melindungi tubuhmu dari kuman, bakteri, dan virus.
 
Hindari menyentuh hewan atau burung
Sebisa mungkin kalian menghindari kontak dekat langsung dengan hewan dan jangan mengunjungi pasar basah. Kemudian kalian juga harus menghindari kontak dengan pasien yang memiliki gejala infeksi saluran pernafasan.
 
Segera ke Dokter
Begini Cara Cegah Virus Saat Traveling ke Luar Negeri
Jika merasa kesehatan tidak nyaman ketika di daerah outbreak terutama demam atau batuk, gunakan masker dan segera kunjungi layanan kesehatan terdekat.
Setelah kembali dari daerah out break, konsultasi ke dokter jika terdapat gejala demam atau gejala lain. Jangan lupa untuk menginformasikan ke dokter soal riwayat perjalanan serta gunakan masker untuk mencegah penularan penyakit.
 
Konsumsi Gizi Seimbang
Begini Cara Cegah Virus Saat Traveling ke Luar Negeri
Sebaiknya tetap jaga kesehatan kalian, perbanyak olahraga, makan-makanan sehat serta vitamin. Hindari konsumsi produk hewani mentah atau setengah matang. Daging mentah, susu, atau organ hewani harus ditangani dengan hati-hati untuk menghindari kontaminasi silang dengan makanan mentah, sesuai praktik keamanan pangan yang baik.
Semoga dengan adanya tips ini bisa membantu kalian globers untuk cegah virus saat traveling ke luar negeri. Stay Healthy and safety !
Dan pastinya ngga lupa dong untuk tetap bawa JavaMifi saat traveling ke luar negeri. Dengan membawa travel WiFi JavaMifi, kamu tetap bisa berkomunikasi dengan lancar tanpa kendala baik itu di daerah perkotaan atau pinggiran.
Untuk informasi JavaMifi lebih lengkap bisa dibuka di situs JavaMifiJangan lupa, untuk informasi seputar traveling juga bisa dilihat di blog JavaMifi.





GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di