CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ketahuan! Ini Daftar Tahanan KPK yang Pakai HP di Dalam Sel
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e686124c8393a35745c6637/ketahuan-ini-daftar-tahanan-kpk-yang-pakai-hp-di-dalam-sel

Ketahuan! Ini Daftar Tahanan KPK yang Pakai HP di Dalam Sel

Ketahuan! Ini Daftar Tahanan KPK yang Pakai HP di Dalam Sel

Jakarta - Terdakwa kasus dugaan suap dana hibah KONI, Imam Nahrawi, tertangkap basah menyimpan handphone di Rutan KPK. Mantan Menpora ini menambah panjang daftar tahanan KPK yang menyelundupkan telepon seluler ke sel.


Terbaru, Imam Nahrawi diduga mengunggah foto momen sedang menunaikan ibadah haji melalui aplikasi percakapan WhatsApp (WA) di tengah masa tahanan yang dijalani. Dalam foto itu, Nahrawi terlihat bersama istrinya, Shobibah Rohmah. Foto itu diduga diunggah oleh Imam Nahrawi di status WA. Sebab, pada ujung atas foto itu terlihat tertulis nama Imam Nahrawi. Belum diketahui kapan foto itu diunggah.

Menindaklanjuti temuan itu, petugas KPK mengecek sel Imam. Hasilnya, KPK menemukan handphone di sel Imam eks Menpora itu. "Atas informasi tersebut kemudian kami segera melaporkan kepada Karutan KPK untuk ditindaklanjuti. Dan kemudian hari Jumatnya petugas rutan melakukan melakukan sidak ke dalam rutan. Dalam rutan dan kemudian saat itu memang menemukan ada alat bukti elektronik berupa handphone yang sudah mati," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa 10 Maret 2020.

KPK lalu melakukan uji forensik untuk mengetahui isi telepon seluler itu. "Namun demikian, dari pihak Karutan sampai saat ini masih bekerja sama dengan divisi forensik di KPK untuk melihat isi HP yang saat ditemukan sudah dalam keadaan mati itu," ujar Ali.

Ali menduga Imam Nahrawi mengunggah foto itu pada Kamis 5 Maret 2020. Ali mengatakan petugas KPK langsung memeriksa Imam Nahrawi. Menurut Ali, Imam Nahrawi tidak mengakui telah menggunakan telepon seluler itu. Selain itu, KPK berencana memeriksa petugas rumah tahanan tempat Imam ditahan. "Iya tentunya (petugas rutan diperiksa) secara keseluruhan bagian dari proses itu semua dilakukan pemeriksaan-pemeriksaan terkait dengan ditemukannya HP di dalam rutan tersebut," kata Ali.

Ali mengatakan sebenarnya proses pengecekan terhadap terdakwa maupun pengunjung yang masuk ke Rutan KPK dilakukan sesuai standard operating procedure (SOP). Menurutnya, pengecekan dilakukan secara berlapis. "Perlu kami sampaikan bahwa di Rutan KPK, Rutan Pomdam Jaya Guntur, tentunya di sana sudah dilakukan pemeriksaan. Ada SOP, ada berlapis tempat baik itu pengunjung maupun terdakwa yang keluar masuk karena berobat dan persidangan," ucapnya.

Meski demikian, Ali mengatakan KPK tetap mencari tahu terkait penemuan HP di sel Imam Nahrawi itu. Menurutnya, pemeriksaan dan pendalaman terkait hal tersebut masih dilakukan.

Selain Imam, sejumlah tahanan KPK lainnya sebelumnya pernah tepergok membawa HP. Petugas KPK saat itu menemukan HP saat menyidak tahahan di Rutan KPK dan Rutan Guntur. Nama-nama tahanan nakal yang ketahuan membawa HP di antaranya Anas Urbaningrum, Akil Mochtar, dan Tubagus Chaery Wardhana. Selain itu, ada Muhtar Ependy, eks Kepala Bappebti Syahrul Raja Sempuna Jaya, dan Raja Bonaran Situmeang.

Para tahanan KPK menyelundupkan HP dengan berbagai macam cara.
Salah satu modus yang digunakan adalah dengan menyelipkan HP ke dalam buku bacaan.
Ada juga yang menyelundupkan melalui kaki rak buku, ember, dan di bawah bantal bahkan ada yang menyelipkan di kaos kaki. KPK telah menerapkan sanksi bagi tahanan yang melanggar aturan, yakni semua tahanan yang membawa HP sudah mendapat sanksi satu bulan tak boleh dijenguk.

https://m.detik.com/news/berita/d-49...di-dalam-sel/2

Big questionnya.....kog bisa emoticon-Leh Uga

Kan segala barang yg masuk pasti di periksa dan HP bkn barang kecil,keras pula bentuknya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Jadi hp bukan barang haram lagi dipenjara kpk?
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Geleng2 kepala saya sama sistem penjara disini.. emoticon-Big Grin
Amburadul semua.. emoticon-Ngakak (S)

Yg seperti ini ngaku negara maju.. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yoshitake dan 3 lainnya memberi reputasi
si imam ini songgong bnaget ane lihat di pengadilan kmaren dia kagak ada nyesel2nya udah jadi terdakwa korupsi
profile-picture
profile-picture
clcyep dan gabener.edan memberi reputasi
Ane sih udah ga heran..emoticon-Traveller
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Pertanyaanya akses internet dari mana mereka

Secara kalo gk buat bok*p hd ya youtube video lucu sambil ketawa
30gb sebulan gk cukup

Pertanyaanya bagaimana cara dia mengisi kuota dalam sel?
Kalaupun orang luar kan bisa dilacak kartu.sim punya siapa lalu dipenjara karena penyelundupan hp

Kalau akses internetnya dari sel harusnya si pengawas tahanan yang dikantor tau dong yang nyambung wif tambah satu


Think fair think justice

profile-picture
profile-picture
profile-picture
jagogkritikal dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
itu yang ketahuan kan ya
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Sistem penjara Indonesia memang ladang bisnis buat orang2 didalamnya.

Ga heran dulu aja bandar narkoba bisa mengelola bisnis Narkobanya se-Asia Tenggara disini.
profile-picture
profile-picture
god.dexvils dan gabener.edan memberi reputasi
pakai HP nggak masalah tapi pasang aja jammer sinyal seluler & wifi. kan HP bisa buat baca ebook sampai main game.
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan clcyep memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Cuma inspeksi rutin aja, abis ini lanjut lagi bosque...tapi bayar lagi ya hape barunya emoticon-Malu (S)
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Tangkap karutan nya, interogasi. Kasik kesempatan seminggu bwat tangkap pelaku pemasok hp ke dalam penjara emoticon-Hansip
Klo sampe lolos, pecat karutan nya emoticon-Marah Kampret
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
buat browsing biar ga bete di selemoticon-Belgia

BATA!
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Diubah oleh red.bezos
sejak era anas, berarti kpk udah kecolongan
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Hehehehe bisa aja lah..emang uda biasa..
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
jebakan betmen tuh, buat cari informasi lebih menyeluruh kalau ama kpk disadap.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
koq baru sadar sekarang sih?
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Ayo, cek kekayaan seluruh pegawai di rutan.. Ane jamin pada terkedjoet...!
emoticon-Leh Uga
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
para raja
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
apakah d penjara kpk tidak di kasi signal jamming?
bikin pabrik narkoba di penjara.... cm +62





emoticon-Ngakak
profile-picture
Nevareth memberi reputasi
Diubah oleh god.dexvils
gak usah heran.

hepeng nang mangatur nagara on

emoticon-Wakaka emoticon-2 Jempol
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di