CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
J.K. Rowling Penulis Wanita Inspiratif
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e685b3ec82084301307e251/jk-rowling-penulis-wanita-inspiratif

J.K. Rowling Penulis Wanita Inspiratif

J.K. Rowling Penulis Wanita Inspiratif
skrrtt

J.K. Rowling Penulis Wanita Inspiratif


Akkh welcome bray balik lagi sama ane salembay sang penulis receh. Kali ini ane mau bahas sosok wanita insiratif yang ngebuat ane kagum. Doi bernama jk rowling sebuah singkatan dari Joanne Kathleen Rowling. Doi ini penulis seri harry potter yang tentunya dikenal seluruh dunia. Ada alasan menarik kenapa doi menyingkat nama di bukunya btw penulis wanita pada saat itu kurang diminati bray maka doi nyingkat nama agar terlihat seperti seorang laki-laki.


Btw doi lahir lahir di Yate Gloucestershire Utara, Inggris pada 31 Juli 1965 sekarang umurnya 54 tahun. Doi juga orang yang menginspirasi ane menyukai dunia penulisan. Bahkan ane baca ke 7 seri bukunya yang keren dan gak pernah bikin bosan. Btw doi ini lulusan universitas exeter di inggris. Kalau melihat perjuanganya doi termasuk seorang perempuan tangguh.

J.K. Rowling Penulis Wanita Inspiratif


Semasa berkuliah dia berjumpa dan menikah dengan seorang wartawan Portugis. Anak perempuan mereka, Jessica dilahirkan pada tahun 1993. Setelahnya perkimpoian mereka berakhir dengan perceraian, Rowling berpindah ke Edinburgh bersama-sama dengan anaknya, mereka tinggal berdekatan dengan rumah adik perempuan Rowling.


Doi kini menjadi seorang janda bro btw ketika di Edinburgh, Rowling menghadapi masalah untuk menghidupi diri dan anaknya. Nah pada waktu dia hidup dalam kesusahan bray, Rowling terpikirkan untuk menulis buku. Jk Rowling mendapat ide tentang penulisan buku itu sewaktu dalam perjalanan menaiki kereta api dari Manchester ke London pada tahun 1990. Setelah beberapa kali ditolak, Rowling berhasil menjual buku itu, Harry Potter dan Batu Bertuah dengan jumlah sebanyak $4000.


J.K. Rowling Penulis Wanita Inspiratif



Diakhir bulan Desember 2001, Rowling menikah dengan Dr. Neil Murray di rumah mereka di Skotlandia. Anak kedua dan anak lelaki pertama mereka, David Gordon Rowling Murray, dilahirkan pada 24 Maret 2003, di Royal Infirmary, Edinburgh. Untuk menjaga anaknya itu, Rowling mengatakan dia akan jarang muncul di depan orang banyak dan menandatangani buku kelima yang pada saat itu baru diluncurkan. Tak berapa lama selepas mengumumkan buku keenam seri Harry Potter setelah sempura ditulis, Rowling melahirkan anak perempuan pada 23 Januari 2005 dan dinamai Mackenzie Jean Rowling Murray.


Meski J.K. Rowling telah selesai mengarang buku ketujuh dan terakhir dari seri tersebut. Ia mengatakan ia tidak akan menyambung lagi seri itu dan ia ingin mencoba mengarang suatu genre yang baru. Lalu terbukti pada tahun 2016 dia menjadi penulis skenario dari fantastic beast where to find them yang merupakan prequel seri harry potter.

J.K. Rowling Penulis Wanita Inspiratif



Filmnya jelas mendapat sambutan positif bray. Bahkan gak tanggung seri ini bakal dibuat 5 film. Imajinasi j.k. rowling emang keren banget deh.
Diubah oleh salembay


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di