CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Berkat Perempuan Ini, Usaha Roti Saya Jadi Laris Manis. Simak Rahasianya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6850d39775132de712562a/berkat-perempuan-ini-usaha-roti-saya-jadi-laris-manis-simak-rahasianya

Berkat Perempuan Ini, Usaha Roti Saya Jadi Laris Manis. Simak Rahasianya!

Berkat Perempuan Ini, Usaha Roti Saya Jadi Laris Manis. Simak Rahasianya!

Halo sobat kaskus balik di thread ane kali ini ane mau bercerita lewat thread ini mengenai sosok perempuan inspiratif yang mengubah saya, yang menggerakkan saya dari yang tidak berani mencoba menjadi berani melakukan hal baru. Dia adalah Wendy Sui Cheng Yap seorang Co-Founder sekaligus pimpinan Nippon Indosari, salah satu produsen dan distributor Sari Roti. Jadi kisah saya bermula ketika saya lulus dari kuliah jurusan Ilmu dan teknologi pangan, waktu ane lulus sebulan setelah nya saya bingung banget karena menjadi pengangguran dan lamar kerja sana sini ditolak, tetapi ayah saya di rumah memiliki umkm. Singkat cerita saya pun pulang kerumah dan ikut kerja bersama ayah dan 15 karyawan nya. Umkm ayah saya adalah umkm roti dan kue yang sudah dijalankan nya selama 8 tahun ini.

Berkat Perempuan Ini, Usaha Roti Saya Jadi Laris Manis. Simak Rahasianya!link

Saya mencari beberapa artikel di internet mengenai kisah sukses perusahaan2 roti yang terkenal di Indonesia. Salah satu artikel yang saya baca adalah sari roti yang dipimpin oleh Wendy Sui Cheng Yap di artikel tersebut menjelaskan bahwasanya Wendy Sui Cheng Yap memimpin perusahaan di usia yang sangat mudah yakni 21 tahun dan atas paksaan dari ayahnya, beliau mengatakan bahwa dulu waktu itu belum siap sama sekali akan tetapi karna tekad nya, dan berani mencoba akhirnya beliau menjadi oranh sukses bahkan sari roti tersebut sudah meraup keuntungan bersih sebesar Rp 172.7 miliar di tahun 2018 dan asset sebesar Rp 4.393 triliun sumber wikipedia woow itu bisa buat beli bakso seberapa banyak yaa?

Berkat Perempuan Ini, Usaha Roti Saya Jadi Laris Manis. Simak Rahasianya!link

Dari data yang sudah jelas tersebut akhirnya menggugah saya untuk lebih giat lagi dan mencari tau rahasia dibalik kesuksesannya, salah satu hal yang mendasari sukses nga usaha adalah modal dan menentukan pangsa pasar, tidak mungkin kan jika umkm roti berada di malang kemudian orang jakarta beli jauh jauh ke malang hanya untuk beli roti?? Akhirnya dari situ pola pikir ane terbuka, ane meminjam modal dari bang dengan berniat membesarkan umkm yang ayah saya kelola. Sebelumnya keluarga saya tidak pernah meminjam uang dari bang sama sekali menurut keluarga saya hal tersebut adalah hal tabu, jika mendesak maka tidak akan hutang.

Saya pun meminjam uang dari bank untuk membuka cabang baru kecil kecilan, dan untuk pengiklanan juga. Karena di era industri 4.0 semua serba online jadi pengiklanan pun harus online, saya berfikir bagaimana caranya orang diluar jawa pun bisa beli roti saya tanpa harus pergi ke jawa. Singkat cerita setelah 3 tahun usaha saya geluti akhirnya sekarang memiliki 17 cabang yang tersebar di pulau jawa, dan sudah ada beberapa orang di luar jawa yang beli roti saya. Saya pun senang sekali akhirnya bisnis ayah saya bisa berkembang dengan pesat hanya dalam waktu 3 tahun saja, dan hutang di bank pun sudah lunas terbayar.

Motivasi itu sangat penting karena dengan motivasi menjadikan hal yang tidak mungkin menjadi mungkin, tentunya dengan tindakan juga, dan jangan lupa untuk selalu haus akan ilmu karena dengan ilmu kalian bisa mendapatkan uang dengan mudah, sekian kisah saya kali ini semoga dapat menginspirasi kalian juga. Intinya jangan berhenti untuk mencari ilmu walaupun kalian sudah lulus kuliah, lulus SMA, lulus dari pendidikan apapun itu. Tetaplah haus akan ilmu.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di