CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Selain Faktor Usia, 5 Kebiasaan Ini Juga Bisa Membuat Kulit Keriput di Usia Muda
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6850659a972e6073555a22/selain-faktor-usia-5-kebiasaan-ini-juga-bisa-membuat-kulit-keriput-di-usia-muda

Selain Faktor Usia, 5 Kebiasaan Ini Juga Bisa Membuat Kulit Keriput di Usia Muda

Life Extension Indonesia - Seiring bertambahnya usia, sel kulit kita akan mengalami penurunan dalam melakukan regenerasi. Hal itu akan membuat kulit jadi keriput. Namun, selain faktor usia, 5 kebiasaan ini juga bisa membuat kulit keriput di usia muda, lho!

Berikut 5 kebiasaan yang bisa membuat kulit keriput di usia muda:

1.     Terlalu sering terkena paparan sinar matahari

Terlalu sering terpapar sinar matahari bisa membuat kulit keriput di usia muda. Kenapa? Karena sinar matahari mengandung ultraviolet yang bisa menembus kulit dan menyebabkan struktur kulit rusak.

2.     Merokok

Rokok mengandung nikotin, zat tersebut bisa menghalangi laju aliran darah. Karbondioksida yang dikeluarkan oleh rokok juga bisa bercampur dengan oksigen di dalam kulit. Hal tersebut bisa membuat kulit keriput di usia muda.

3.     Terlalu sering berada di depan layar komputer

Menatap layar komputer dalam waktu lama bisa membuat mata kelelahan. Hal itu akan membuat kita menyipitkan mata supaya bisa membaca tulisan yang mulai kabur. Ternyata, kebiasaan itu bisa membuat kulit di sekitar mata mengalami keriput di usia muda.

4.     Menggunakan terlalu banyak skincare

Saat ini, ada banyak produk perawatan kulit (skincare) dengan manfaat yang beragam. Namun, menggunakan terlalu banyak skincare juga tidak baik karena bisa membuat kulit mengalami peradangan yang berujung dengan munculnya keriput di kulit.

5.     Posisi tidur yang salah

Posisi tidur yang salah bisa menyebabkan kulit mengalami tekanan dalam waktu lama. Ternyata, hal itu bisa membuat kulit keriput di usia muda. Untuk menghindari hal tersebut, kita sebaiknya tidur dengan posisi terlentang.

Itulah 5 kebiasaan yang bisa membuat kulit keriput di usia muda. Untuk mencegah hal tersebut, kita bisa melakukan 5 tips di bawah ini:

1.     Menggunakan pakaian yang bisa melindungi kulit

2.     Minum air putih yang cukup

3.     Mengonsumsi beragam buah dan sayur

4.     Mengonsumsi ikan yang mengandung omega-3

5.     Olahraga secara teratur dan istirahat yang cukup

Selain 5 hal di atas, kita juga bisa mencegah kulit keriput di usia muda dengan mengonsumsi suplemen Skin Restoring Ceramides. Suplemen ini bisa menjaga kadar ceramides di dalam kulit. Jika kadar ceramides terjaga, kulit pun akan terjaga kelembapannya dan terhindar dari keriput di usia muda.

weleh?? pake skincare banyak jg ga baik ya??? emang yg berlebihan itu ga baik ya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di