CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Usaha Pulsa di Era Digital? Berikut Peluang yang Bisa Kamu Ambil
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e684fbe337f93224b606a5c/usaha-pulsa-di-era-digital-berikut-peluang-yang-bisa-kamu-ambil

Usaha Pulsa di Era Digital? Berikut Peluang yang Bisa Kamu Ambil

emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundul

Jika kita berbicara tentang bisnis pulsa, kurang tepat rasanya jika hanya membahas pulsa saja. Saat ini bisnis pulsa sudah lekat dengan pengisian kuota internet, token listrik, pembayaran produk PPOB (Payment Point Online Bank: Tagihan PLN, Telkom, dst). Justru lebih jarang yang melakukan pembelian pulsa, karena langsung beli kuota internet merupakan pilihan yang lebih praktis. Semakin lengkap produk yang bisa ditawarkan dalam menjalankan bisnis pulsa ini membuat pangsa pasar dalam bisnis pulsa pun semakin luas.

Dulu, mungkin jika ingin bisnis pulsa hal pertama yang terpikirkan adalah membuat konter pulsa di tempat strategis yang ada di pinggir jalan. Hal tersebut sampai sekarang masi merupakan keputusan yang bijak, apalagi jika lokasi konter sangat strategis di sekitaran perguruan tinggi atau tempat ramai lainnya. Tapi sekarang, ada opsi lain untuk memberikan kemudahan kepada pembeli dan calon pembeli, yaitu membuat website dan aplikasi penjualan pulsa.

Website dan aplikasi yang dibuat tentu harus mumpuni dalam memproses transaksi secara otomatis. Tidak mungkin kita, sebagai pemilik bisnis pulsa, mengerjakan semua transaksi yang masuk ke web dan aplikasi secara manual. Potensi yang dimiliki website dan aplikasi sangat luas apalagi jika pemilik bisnis tanggap dalam menambahkan fitur yang dibutuhkan konsumen. Jika ingin membuat website dan aplikasi diantaranya bisa menggunakan script pulsa, pembahasan lebih lengkap simak semua artikel ini sampai selesai.

Kenapa Harus Membuat Website Penjualan?

Guna menjangkau pasar yang lebih luas, diperlukan sebuah website yang selain menjadi profil bisnis tapi juga menyediakan fitur bertransaksi langsung pada website tersebut. Semua orang sering membuka mbah google, ingin tahu ini buka google, ingin cari itu buka google, stalking mantan juga buka google dulu. Jika website yang kita buat tampil pada halaman pertama google, tentu seluruh masyarakat Indonesia akan dengan mudahnya menemukan website milik kita dan akhirnya tertarik untuk melakukan transaksi pulsa di web kita tersebut.

Kenapa Harus Membuat Aplikasi Android?


Pada era modern ini, sangat jarang ditemukan orang yang tidak pakai smartphone android. Ya, sangat amat banyak sekali masyarakat yang sudah punya smartphone bahkan sampai ke anak SD juga sekarang sudah pegang smartphone. Selain fitur yang canggih dan modern, smartphone juga menjadi wadah para pembuat aplikasi untuk unjuk gigi atas karya yang dibuatnya. Jualan pulsa juga bisa dari apliaksi android, jangan mau kalah dengan aplikasi lain, buat aplikasi mu sendiri agar orang-orang bisa mudah transaksi pulsa hanya dengan membuka smartphone nya dari kamar sambil rebahan di kasur.

Bagaimana Caranya Membuat Website dan Aplikasi Android untuk Bisnis Pulsa?



Ada banyak cara untuk membuat website dan aplikasi android sebetulnya, namuan kita rangkum menjadi tiga saja ya untuk saat ini.

1. Jika kamu seorang programmer bisa buat sendiri. Tentu bila kamu punya keahlian dalam bidang pemrograman kamu bisa membuat sendiri website dan aplikasinya sesuai keinginan kamu.
 emoticon-Wow

2. Jika kamu bukan programmer, pakai saja jasa programmer. Simple ya, kalau kamu tidak paham bahasa program dan tidak bisa membuat web serta aplikasi sendiri dan kebetulan kamu sultan, tinggal gunakan saja jasa programmer yang sudah ahli. Tinggal kalian biacarakan terkait fitur dan anggarannya. Namun perlu diperhatikan, jasa programmer bisa tergolong mahal apalagi buat kamu yang budget pas-pasan. Puluhan juta bahkan sampai ratusan juta mungkin bsia kamu keluarkan untuk membuat website dan aplikasi yang kamu inginkan. Tapi tentu uang yang kamu keluarkan akan sebanding dengan hasil yang kamu inginkan (selama komunikasi dengan sang programmer tidak ada kendala).

emoticon-Toast

3. Bukan Programmer dan Bukan Sultan Alias Budget Terbatas? Bikin Saja Melalui Jasa scriptwebpulsa.com. Istilah yang sering digunakan adalah script pulsa sebetulnya. Pertimbangannya kenapa kamu harus pakai script pulsa adalah harga yang ditawarkan relatif lebih murah daripada kamu langsung menggunakan jasa programmer atau jasa perusahaan IT profesional. Dengan harga terjangkau ini kamu sudah memiliki website keren dan aplikasi android canggih untuk bisnis pulsa dengan pangsa pasar seluruh amsyarakat Indoensia. Tidak sampai Rp 5 juta kamu sudah punya cloud server pulsa canggih beserta aplikasi android plus telegram bot dan pilihan jalur transaksi lainnya yang bisa kamu tawarkan ke konsumen atau calon konsumen kamu.
emoticon-Recommended Selleremoticon-Rate 5 Star

Kesimpulan


Membuat website dan aplikasi sebagai media untuk transaksi penjualan sekaligus promosi merupakan lahan basah yang bisa kamu garap. Kalau tidak percaya silakan lirik aplikasi perusahaan startup sama kuda unicorn, mereka semua jualan pulsa di aplikasi dan websitenya lo. Silakan pilih salah satu diantara beberapa alternatif cara untuk membuat website dan aplikasi yang sudah dijabarkan sebelumnya. Jangan lupa pikirkan modal dan proyeksi balik modalnya.

Sekian info sederhana yang bisa saya sampaikan, semoga bisa ada manfaatnya untuk pembaca. Dan sekali lagi bisnis pulsa ini masi basah, semua orang butuh pulsa apalagi kalau punya smartphone perlu kuota untuk buka media sosial.


emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di