CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Melestarikan Alam Lewat Nada, Ully Sigar Inspirasi Kita
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e684f798d9b173d937dfff0/melestarikan-alam-lewat-nada-ully-sigar-inspirasi-kita

Melestarikan Alam Lewat Nada, Ully Sigar Inspirasi Kita

Perkembangan dan pertumbuhan zaman yang kian modern saat ini seringkali menyisakan kepahitan dan seolah ke tidakpedulian kita dengan alam. Ya, alam tempat kita sehari-hari untuk tinggal dan hidup ini seolah hanya sebagai karpet permadani saja, di injak hingga terkoyak seolah tak berharga. Miris.

Melestarikan Alam Lewat Nada, Ully Sigar Inspirasi Kita

Masih banyak manusia yang tidak sadar akan pentingnya sebuah keseimbangan alam, dimana manusia dan alam ini sebenarnya tinggal berdampingan dan bergantung satu sama lain. Sadarkah kita?


Padahal teguran demi teguran kecil dari alam seperti banjir, longsor, dan cuaca yang kini sulit di prediksi hingga membuat para petani menjadi frustasi lalu merubah lahan persawahannya disulap menjadi dinding tembok berlabelkan: minimarket. Teguran ini berarti sang alam sedang tidak sehat, luka luar dan dalam, butuh di rawat!

Melestarikan Alam Lewat Nada, Ully Sigar Inspirasi Kita
detik

Dari sekian juta umat manusia tidak disangka ada seorang wanita yang begitu peduli dengan alam ini, mencintainya dan merawatnya... lewat lagu yang kental akan pesan dan makna yang mendalam, beliau selalu konsisten dan jauh dari lobi-lobi penebar janji palsu.

Tidak banyak perempuan yang terbiasa hidup, naik turun gunung, dan tinggal berlama-lama di hutan karena saking cintanya dia dengan alam. Mencintai alam baginya adalah always nomor satu. Totalitas tapi tetap mengikuti perkembangan zaman.

Dialah Ully Sigar Rusady, salah satu peraih penghargaan Kalpataru, pendiri Pandu Lingkungan Hidup (PLH) dan sejenisnya, kita kenal sebagai Ully Sigar, kakak dari penyanyi pop ngetop era-90an, Pamitha Rusady. Tapi disini saya tidak akan menjelaskan biografi siapa Ully Sigar, tapi kita akan ikut secara sadar dan suka rela untuk belajar mencintai alam, merawatnya; lewat lagu.

Melestarikan Alam Lewat Nada, Ully Sigar Inspirasi Kita
lampung

Kita, sebagai generasi modern yang tanpa sadar kehidupan ini terus berpacu dengan waktu, aktifitas hidup lebih banyak merugikan alam dan meracuni alam ini. Sayangnya kita jadi tak peduli untuk merawatnya. Yang ada sehari-hari kita hanya kelelahan mengejar dunia, menebar racun serta limbah, dan begitu seterusnya sampai ajal menjemput dan dunia kian menua.

Sadarkah kita, kalau tanah tempat kita berpijak ini semakin sulit menyerap air, tingkat polusi semakin meninggi, penggundulan dan pembakaran hutan semena-mena, permukaan tanah semakin rendah, banjir dimana-mana, penyakit mudah datang dan lain-lain?

Melestarikan Alam Lewat Nada, Ully Sigar Inspirasi Kita
nusantara

Anehnya kita hanya bisa saling menyalahkan satu sama lain, berkesan mau enaknya sendiri. Padahal seharusnya kita saling mengoreksi diri, berusaha memperbaiki diri agar kejadian serupa tidak terulang. Dimulai dengan saling bergotong-royong menjaga eksosistem alam dilingkungan tempat tinggal kita sudah seharusnya di lakukan mulai dari sekarang juga dengan penuh kesadaran dan bertanggung jawab.

Melestarikan Alam Lewat Nada, Ully Sigar Inspirasi Kita
bbc

Benar seperti ucapan beliau dalam sebuah wawancara saat di Jepang : “Yang tersulit adalah mengubah perilaku manusia terhadap lingkungan yang telah memberi kehidupan pada kita semua,”. Semoga dari ucapan ini semakin sadar dan terbukalah fikiran kita, bahwa kita dan alam saling membutuhkan dan saling ketergantungan. Harga mati.

Melestarikan Alam Lewat Nada, Ully Sigar Inspirasi Kita
Solopos

Ully Sigar, bagi saya adalah penerus lidah dari sang Khaliq lewat tembang-tembang indahnya yang syarat akan pesan dan makna; agar kita selalu menjaga alam sekitar, dan beliau adalah seorang pejuang lingkungan hidup tanpa pamrih.

Melalui lagu diharapkan kita bisa menerima kenyataan bahwa kita memang hidup tergantung dengan Tuhan dan alam ini. Resapi dan pelajarilah lirik lagu yang beliau sampaikan agar kita bisa mendapat petunjuk untuk tergerak lebih serius, konsisten, dan tertanam dalam otak bawah sadar untuk selalu mencintai alam yang di mulai dari lingkungan tempat tinggal kita.

Hijaukan kembali lingkungan alam sekitar kita, Gan. Rawat dan wajiblah kita jaga, supaya anak cucu kita kelak bisa menikmati dan meneruskan warisan alam karya Tuhan Yang Maha Esa ini. Semoga thread ini bermanfaat, sekian dan terima receh. Salam iskriiim.




Sebuah opini, ref: https://astacala.org/2006/08/ully-si...is-lingkungan/

Link event: Satu Sosok, Penuh Inspiratif. Dialah Sosok Perempuan Inspirasiku
https://kask.us/iE5US
#ForumKaskus via @KASKUS
Diubah oleh iskrim
Halaman 1 dari 2
first laahh... emoticon-Ngacir


Hutan Rumah Kita
Ully Sigar Rusady

Nuansa indahnya

Menghidupi manusia

Mata air dari alam hijau

Hutan rumah kita


Nuansa indahnya

Yang harus tetap terjaga

Kedamaian dari alam hijau

Hutan rumah kita


Lestari hutan lestari rimba

Hijaulah untuk hidup ini

Subur alamnya subur negeriku

Hijaulah untuk Indonesia Raya


Music : ...


Nuansa indahnya

Yang harus tetap terjaga

Sungai sungai dari alam

Hijau hutan rumah kita


Lestari hutan lestari rimba

Hijaulah untuk hidup ini

Jernih sungainya jernih airnya

Jernihlah untuk Indonesia Raya


Lestari hutan lestari rimba

Hijaulah untuk hidup ini

Subur alamnya subur negeriku

Hijaulah untuk Indonesia Raya


...
Diubah oleh iskrim
GanKrim masih inget aja sama Tante Ully...
emoticon-Mewek
profile-picture
pangeran2013 memberi reputasi
wah ini aku pernah jumpa, tapi tak ingat siapa
keren kerenn
profile-picture
iskrim memberi reputasi
disuruh meramaikan, nih tak bantu om..

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
adolfsbasthian dan iskrim memberi reputasi
Diubah oleh junleon
Quote:


Masihlaaahhh... ane gitu looh emoticon-Malu (S)
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
Quote:


Udah berabad-abad yang lalu lho...
emoticon-Mewek
profile-picture
pangeran2013 memberi reputasi
Quote:

Yoyooii emoticon-Wink

Quote:


Uwooow emoticon-Wow
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
Quote:


GanKrim masih ingat aja...
emoticon-Mewek
profile-picture
pangeran2013 memberi reputasi
Quote:


Baru kemaren sore ngupi bareng emoticon-Leh Uga
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
Quote:


Ah yang boneng GanKrim???
emoticon-DP

Salamin donk... Bilang Ane sukak lagu2 beleau... Easy listening semuaaa...
emoticon-Mewek
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Quote:


Wani pirooo emoticon-Leh Uga
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
Quote:


Ahsiappp om gaaan emoticon-Shakehand2
Quote:


Dua rebu...
emoticon-DP
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Quote:


Mungkin "meramaikan" yah Gan???
emoticon-Malu
Lihat 1 balasan
Quote:


Tinggi sekaleeee emoticon-Big Grin
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
Quote:


Tambahin gopek deh...
emoticon-Cool
Quote:


Kurang tuyuuun kang masss emoticon-Betty
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
Quote:


Sama2 Gan...
emoticon-Ultah

Quote:


Serebu deh serebu...
emoticon-Kaskus Banget
Quote:


Dikiit lagi... emoticon-Hammer2
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di