CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Female / ... / Fashionista /
Memilih Sepatu Harus Dengan Cara Yang Tepat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e684e1bf4ae2f46d0473c5d/memilih-sepatu-harus-dengan-cara-yang-tepat

Memilih Sepatu Harus Dengan Cara Yang Tepat



[table][tr][td]Memilih Sepatu Harus Dengan Cara Yang Tepat[/td]
[/tr]
[tr][td][/td]
[/tr]
[/table]
Sepatu merupakan salah satu elemen penting untuk penampilan. Tak heran jika sebagian orang berusaha mencari sepatu yang sesuai dengan busana mereka. Pergi kerja, kuliah, hang out, atau olahraga tentu membutuhkan sepatu yang tepat. Jika salah membeli sepatu, kaki Anda bisa lecet dan sakit.  
Namun, tak semua sepatu yang Anda beli akan terasa nyaman saat digunakan. Selain faktor tren, waktu saat membeli sepatu juga punya pengaruh besar. Memilih sepatu yang sesuai akan menghindarkan Anda dari cedera. Sepatu yang bentuk dan ukurannya tidak sesuai bisa memberikan tekanan pada sendi dan gesekan pada kulit kaki. Akibatnya beragam, tidak hanya kulit kaki melepuh saja.

Tips memilih sepatu yang tepat

1. Pilih Bentuk
Hal pertama, jelas Anda harus memilih bentuk yang sesuai dengan selera,  ada beragam bentuk sepatu, mulai dari yang tertutup hingga sepatu yang cukup memperlihatkan kaki. Menurut Ling, sepatu tertutup dan lancip atau pump umumnya lebih disukai karena mampu menutupi kekurangan kaki dan membuatnya tampak seksi.

2. Lihat sepatu baik-baik
Jika Anda telah menemukan sepatu yang menarik perhatian, jangan langsung memutuskan untuk membelinya. Ingat memilih sepatu yang tepat, bukan hanya dinilai dari desain atau warna yang menarik.

Terdapat beberapa tips yang perlu Anda perhatikan ketika memilih sepatu, yakni:
- Pilih jenis sepatu sesuai dengan aktivitasnya
- Cek kondisi sepatu, adakah kerusakan atau cacat
- Pilih bahan sepatu yang Anda inginkan, entah itu karet, kulit, nylon, atau canvas
- Periksa ketebalan sol sepatu dan pilih yang tidak mudah aus (terkikis)
- Cek berat sepatu dan pilih mana yang cocok untuk aktivitas Anda
- Periksa kekokohan sepatu, terutama untuk sepatu high heels yang rentan patah bagian haknya.

3.  Mengikuti tren

Tak ada salahnya menengok tren terkini. Anda bisa coba mencari sneakers sebagai jenis sepatu yang tengah digandrungi saat ini. Tak dimungkiri, sneakers memang tengah jadi tren besar saat ini. Tak cuma olahraga, tapi sneakers juga beradaptasi dengan baik untuk dipadukan dengan gaun atau celana jeans. 



Namun, sepatu tak melulu soal tren. Pasalnya, sepatu sangat bergantung pada selera dan kepribadian seseorang. Apalagi kebutuhan jenis sepatu yang bakal berbeda pada setiap momen.


4. Coba sepatunya
Setelah menemukan ukuran yang tepat, Anda wajib mencoba sepatu tersebut. Mintalah petugas toko untuk mencari sepatu sesuai dengan ukuran yang Anda minta. Nah, saat mencoba sepatu, rasakan kenyaman pada kaki Anda. Pastikan ada sedikit ruang antara ujung kaki dengan ujung sepatu. Lalu, gerakkan jari kaki Anda untuk mengecek adanya ruang gerak untuk jari kaki.

Cobalah pula untuk berdiri dan berjalan sebentar memastikan sepatu Anda nyaman dipakai. Jika kaki Anda merasa tertekan dan jari kaki tidak bisa bergerak dengan leluasa, ganti dengan ukuran yang lebih besar.




#sepatu #tren #fashion #heels #sneakers #bengkelhoki


Kirimkan Ini lewat EmailBlogThis!Berbagi ke TwitterBerbagi ke Facebook



manteb tipsnya. ane suka laper mataaa yg penting beli sesuai ukuran eh pas dipake malah ga nyamannn
profile-picture
itupintar memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di