CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pasutri Nekat Sumpah Pocong di Masjid karena Dituduh Bisa Santet
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e68491f68cc951a1357234b/pasutri-nekat-sumpah-pocong-di-masjid-karena-dituduh-bisa-santet

Pasutri Nekat Sumpah Pocong di Masjid karena Dituduh Bisa Santet

Nama baik adalah segalanya. Ketika nama tercoreng maka secara alami manusia biasanya akan berusaha untuk melakukan pembelaan dan berupaya untuk membersihkan namanya. Begitulah yang dilakukan oleh pasangan suami istri di Banyuwangi berikut ini.

Dilansir dari news.detik.com (11 Maret 2020) Sahir dan Suhema merupakan sepasang suami istri dari Desa Sidowangi, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi. Mereka nekat melakukan ritual sumpah pocong karena dituduh oleh warga memiliki ilmu sihir dan bisa menyantet orang lain. Keduanya dituduh sebagai pelaku atas sakitnya tiga orang warga desa tersebut. Ketiga orang sakit itu merupakan satu keluarga.

Tuduhan kepada Sahir dan Suhema muncul setelah salah satu dari ketiga yang sakit itu mendapat petunjuk dari mimpi. Isu itu pun berkembang pesat dan membuat resah warga lainnya.

Menurut penuturan Kapolsek Wongsorejo AKP Kusmin, sudah dilakukan mediasi. Yang pertama gagal tanpa kesepakatan. Mediasi yang kedua berhasil, kedua belah pihak sepakat saling memaafkan. Dan ketiga yang sakit pun sempat dirawat di Rumah Sakit. Hasil diagnosa dokter menunjukan ternyata ketiganya sakit liver.

Namun tidak berhenti sampai disana, pasutri yang dituduh punya ilmu santet pun meminta dilakukan sumpah pocong di masjid dan disaksikan oleh banyak warga, perangkat desa dan pihak kepolisian. Permintaan itu untuk membersihkan nama mereka yang sudah terlanjur buruk di mata masyarakat sekitar. Untuk meyakinkan bahwa mereka benar-benar tidak punya ilmu santet.
Pasutri Nekat Sumpah Pocong di Masjid karena Dituduh Bisa Santet
=-=-=-=-=-
TS tak tahu ya secara hukum agama seperti apa memandang sumpah pocong ini, terlebih sumpah pocong yang dilakukan di dalam masjid.
Pasutri Nekat Sumpah Pocong di Masjid karena Dituduh Bisa Santet
TS hanya sedikit menyayangkan sikap warga yang gampang termakan isu miring. Itu pun sumbernya dari orang yang bermimpi. Eh ujung-ujungnya ketahuan-terbukti kalau ketiga orang yang sakit itu ternyata sakit yang bisa diagnosa oleh ilmu kedokteran, sakit liver. 

TS punya teman orang asal Banyuwangi, katanya di kecamatan Wongsorejo dan sekitarnya memang punya adat semacam itu. Sebagai pilihan paling tepat untuk membersihkan nama, untuk menunjukan dirinya benar, sumpah pocong jadi andalan.

Katanya dengan sumpah pocong, seseorang siap mempertaruhkan nyawanya sendiri demi membuktikan dirinya tidak bersalah. Jika tidak selaras antara ucapan dan kebenaran, maka hal buruk dipastikan menimpa orang yang melakukan sumpah pocong. 

Sumber Berita: news.detik.com (11 Maret 2020) 

profile-picture
4b4bil memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
nekat bgt nih org
kejadian yg hanya bisa terjadi di negara2 maju dan religius emoticon-thumbsup
Sudah tahun 2020 masih banyak saja warga yg SDM nya rendah sri.. emoticon-Ngakak (S)

Kasihan pasangan yg dituduh itu.. emoticon-Ngakak (S)
Weleh sakit hepatitis aja ngaku kena santet... Hepatitis kan emang gampang nular salah satunya lewat gelas/piring yg gak dicuci bersih.
sekampung bisa goblok semua...
emoticon-Ngakak
Jaman dah tiktokan


Masih aja....


Jangan jangan setannya pun udah pade tik tokan
Yang nuduh biasanya cuman manggut2 sambil cari2 siapa orang yang bisa diprank lagi.
Lihat 1 balasan
Quote:


Klo dinegara non religius.. Mereka ga peduli dg org lain.. urus masing2 aja... Mati pun ga da yg tau...
profile-picture
angelo.ogbonna memberi reputasi
hii, ajaran iblis dua duanya emoticon-Big Grin
profile-picture
longneversee memberi reputasi
Diubah oleh antiSARA93
Inilah perlunya yutuber yutuber misteri goblik yang sok selalu nemu santet kena sangsi, mereka membuat santet itu bisa diaman saja dan kapan saja, oleh siapa saja.

Menyebarkan berita dan rumor tidak jelas demi adsense
kegoblokan macem begini masih adaemoticon-Big Grin
masih jaman cara kayak gini?
Terus abis sumpah gimana bro? Udh ad tanda yg ng-fitnah mati terjungkal? Yg gini2 ni bikin agama makin terjungkal di mata kaum millenial dan pemuja sains.

emoticon-Leh Uga
Quote:


Tolol berjamaah lebih tepatnya itu bray.

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh longneversee
Susah kalo santet yah.
Yang bisa melihat hanyalah orang-orang punya kebatinan.
Apa benar si pelaku itu yang nyantet atau enggak.
Makanya untuk ngebuktiinnya harus memakai jasa paranormal atau dukun dalam hal ini.
Tapi nga bisa melibatkan aparat penegak hukum jadinya.....

Sayangnya ini kita punya hukum bukan berdasarkan kepada spiritual atau hal gaib, melainkan kepada fakta-fakta nyata yang bisa ditunjukkan melalui bukti fisik. Hal gaib atau tahayul semacamnya nga berlaku dalam hukum...
Dulu pernah mau membuat suatu hukum bagi yang melakukan perbuatan santet, namun ini nga bisa jalan karena terhalang kepada apakah bisa dibuktikan secara nyata? Putus tengah jalan rencananya....
ngapain sumpah pocong. mubahalah aja biar pihak yang bohong bisa nyahok
harusnya pake hukum li'an saja
Kasian pocong di sumpah sumpahin..emoticon-Traveller
hmn nekat jga tp biar orang2 yg congornya asal nyeplak puas sih emoticon-Hansip
abad 21, negara lain sudah bisa ke luar angkasa, kaum ini masih berkutat di luar nalar.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di