CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pembunuhan Yang Dilakukan NF Hukumnya Gimana Ya Gan! Rehab Atau Penjara?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6842aff4ae2f79754186f4/pembunuhan-yang-dilakukan-nf-hukumnya-gimana-ya-gan-rehab-atau-penjara

Pembunuhan Yang Dilakukan NF Hukumnya Gimana Ya Gan! Rehab Atau Penjara?



Pembunuhan Yang Dilakukan NF Hukumnya Gimana Ya Gan! Rehab Atau Penjara?

Sedang ramai kasus pembunuhan yang dilakukan oleh seorang anak yang terkontaminasi oleh film horor, bahkan penyuka jejepangan bahasa kerennya wibu. Sudah banyak yang membahas kenapa anak tersebut menjadi pembunuh, memang banyak faktor baik internal maupun eksternal semuanya dah dibahas oleh kaskuser terbaik di forum ini.

Namun di trit ini ane ga mau bahas itu hanya hukumannya yang akan kita bahas, bayangkan seorang anak dibawah umur membunuh apakah ada hukum "nyawa balas nyawa" nampaknya tidak ya gan, KPAI sendiri sangat melindungi anak yang terjerat kasus yang bisa dibilang tak wajar ini.

Pembunuhan Yang Dilakukan NF Hukumnya Gimana Ya Gan! Rehab Atau Penjara?

Hukum juga tidak sembrono menjatuhkan sanksi, perlu juga di telaah jiwa si anak ini bagaimana? Secara teori si anak membunuh secara sadar bahkan sampai di ungkap ke medsos, namun dalam kejiwaan si anak ini punya penyakit mental. Apakah dia psikopat? Untuk anak dibawah umur selama masih dibawah 18 tahun, kepribadiannya masih dapat berubah.

Hasrat "membunuh" ini yang perlu kita kulik lebih dalam, kenapa ada hasrat tersebut dan rasa kepuasan setelah berhasil menghilangkan nyawa seseorang? Ada masalah pengaturan diri dari impulsivitasnya.

Indikator dari impulsivitas bila seseorang senang dengan kekerasan, intimidasi orang lain, menyakiti hewan. Dirinya melakukan pemberontakan dan cenderung melanggar peraturan, bisa dibilang bila ada anak yang melakukan hal tersebut maka anak itu terganggu pengaturan dirinya (impulsivitas).

Pembunuhan Yang Dilakukan NF Hukumnya Gimana Ya Gan! Rehab Atau Penjara?

Bila di bidang militer masa lalu mereka yang seperti ini akan dididik menjadi agent rahasia baik untuk spionase, assasins membunuh dalam sunyi, dan orang-orang seperti ini terkesan santai namun dalam dirinya ada kesenangan dalam membunuh. Maka mereka pun di rekrut negara untuk tugas-tugas yang gila, bahkan ketika mereka berada di kekuasaan tertinggi bisa menjadi ancaman bagi siapa saja.

Siapa mereka? sejarah mencatat tindakan brutal dilakukan mereka yang mempunyai kekuasaan atau berada di kekuasaan seperti Raja Leopold 2 dari Belgia, Polpot di Kamboja, Ivan the teribble di Rusia, Heinrich Himmler dan Adolf Eichmann di Jerman, Tomás de Torquemada di Spanyol, Vlad the Impaler yang dikenal saat ini sebagai Dracula.

Pembunuhan Yang Dilakukan NF Hukumnya Gimana Ya Gan! Rehab Atau Penjara?

Lalu bagaimana dengan kasus pembunuhan NF? Apa hukumannya? Bila merujuk UU No. 11 Tahun 2012 dan dapat di proses pidana maka hukumannya adalah 1/2 (satu perdua) dari hukuman orang dewasa.

Namun melihat jiwa si anak masih labil, penjara bukan solusi namun rehabilitasi karena penjara tidak akan membuat mereka yang punya kelainan jiwa menjadi jera. Bahkan kisah Joker bisa saja menjadi nyata bila si anak bebas nanti. Jiwa pemberontak yang sadis ini bisa menjadi ancaman negara bila di didik oleh orang yang tepat. Terlebih pelaku teror melihat kesempatan silent kill, targetnya orang-orang ternama. Duhh pikiran TS terlalu liar, memang tapi tak menutup kemungkinan bila digunakan negara ia bisa jadi agent tangguh namun bila sebaliknya bagaimana?

Pembunuhan Yang Dilakukan NF Hukumnya Gimana Ya Gan! Rehab Atau Penjara?

Pembunuhan Yang Dilakukan NF Hukumnya Gimana Ya Gan! Rehab Atau Penjara?

Perlu di ingat anak ini tidak bodoh, bahkan cenderung pintar, bahasa Inggrisnya pun excelent. Tinggal di didik yang benar bisa menjadi alat negara menjadi agent hebat seperti Pavel Sudoplatov di era Stalin. Kita lihat apa yang negara lakukan untuk NF rehab atau penjara? Saya c4punk, see u next thread.




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Pembunuhan Yang Dilakukan NF Hukumnya Gimana Ya Gan! Rehab Atau Penjara?
Pembunuhan Yang Dilakukan NF Hukumnya Gimana Ya Gan! Rehab Atau Penjara?
Pembunuhan Yang Dilakukan NF Hukumnya Gimana Ya Gan! Rehab Atau Penjara?

GIF












profile-picture
profile-picture
profile-picture
naqnolep dan 22 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 10
Kata kak seto, korban dan pelaku ini ane juga ga tau hukumnya apabila dibawa umur, tetapi baiknya dipenjara dulu baru di rehab, icip icip penjara dan perbaikan di rehab emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan king.aslan memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Quote:


Bisa di penjara sih gan... tapi boleh juga tuh biar rasain dulu ya nikmatnya kopi hitam di penjara.. 😂
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan king.aslan memberi reputasi


Quote:


Hahaha iya, soalnya klo dibawa umur ga dipenjara. Anak dibawa umur bisa jadi pembunuh bayaran wkwkwk arau lebih gile jadi alat transportasi narkotika emoticon-Hammer (S)
profile-picture
ikcai memberi reputasi
nunggu ka soto dulu...sapatau mau disleding pake kaki kiri tu palanya bocah micin..
profile-picture
falin182 memberi reputasi
Quote:


Bisa di penjara cuma jlan sidangnya berliku liku... 🙄 g smudah orang dewasa


Quote:


Hukum berlaku masih lemah seperti lemahnya barang bajakan hmmmmm
Quote:


emoticon-Goyang
Hukuman yang pas ya dipenjara dan dibina waktu dipenjara. Kalo hanya direhab tanpa ada hukuman mana bisa memberikan nilai jera atas apa yg telah diperbuat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.giyat dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


emoticon-terimakasih untuk komentnya
profile-picture
antomulyo memberi reputasi
Cobak lepas dia di Kutub Utara... Biarkan dia berkreasi di sana...
emoticon-Kaskus Banget
profile-picture
falin182 memberi reputasi
Quote:


Kalo memanfaatkan bakat yg dimiliki tu anak, negara ini belum punya lebaga kusus, kalo pun ada itu tidak bisa mengarah pada spesifik bidang yg dia punya baik itu KPAI atau STIN

Mungkin pemerintah musti belajar dr amerika dan rusia yg bisa menciptakan intelejen dan enginering handal
masi dibawah umur, ujung2ny rehabilitasi emoticon-Hammer2
Denger-denger ada ancaman hukuman mati, tapi kalo pelaku terbukti terganggu kejiwaannya bisa direhab
Lihat 1 balasan
rehab gan. .


dalam penjara..
Paling di rehab, rekrut bin, jadi eksekutor ato assasin, mirip di film kill bill
Lihat 1 balasan
Quote:


Sayang ini bakatnya bisa jadi assasins...
profile-picture
antomulyo memberi reputasi
Quote:


Sayangnya belum ada wadah buat mereka yg punya kelebihan yg spesial emoticon-Big Grin
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Quote:


Bener juga sih gan 👌
profile-picture
antomulyo memberi reputasi
WIBU LAKNAT
profile-picture
profile-picture
eriksa dan falin182 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Quote:


Ini baru wibu... 😁😁
profile-picture
Tomdic memberi reputasi
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di