CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ramuan Ampuh yang Diklaim Jadi Penangkal Virus Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e683da165b24d0d5c1af191/ramuan-ampuh-yang-diklaim-jadi-penangkal-virus-corona

Ramuan Ampuh yang Diklaim Memperkuat Daya Tahan Tubuh

Ramuan Ampuh yang Diklaim Jadi Penangkal Virus Corona


Mewabahnya virus corona (2019-nCoV) di sejumlah negara terus menjadi isu yang hangat diperbincangkan oleh warga dari seluruh dunia, termasuk Indonesia. Setelah ditemukannya kasus dua orang WNI yang positif terjangkit virus corona, kepanikan pun merebak di masyarakat yang mulai melakukan berbagai macam cara untuk terhindar dari ancaman virus tersebut. Berbagai langkah preventif dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona dengan pemakaian masker udara dan pembersihan tangan secara rutin menggunakan hand sanitizer

Alhasil, fenomena panic buying pun terjadi di masyarakat yang berbondong-bondong membeli persediaan peralatan kesehatan yang dipercaya bisa mencegah penyebaran virus lewat udara. Padahal menurut World Health Organization (WHO), masker udara idealnya hanya perlu digunakan oleh orang yang sedang sakit guna meminimalisir tersebarnya virus saat bersin atau batuk. Sementara untuk orang yang sehat, cara terbaik yang dapat dilakukan adalah dengan menjaga pola makan agar sistem kekebalan tubuh tetap kuat dan bisa bertahan dari serangan virus. 



Herbal Tradisional Jadi Penangkal Virus Corona

Ramuan Ampuh yang Diklaim Jadi Penangkal Virus Corona

Sumber: merdeka.com

Kabar ditemukannya kasus penderita virus corona di Indonesia pun kemudian menjadi perhatian para pakar dan peneliti Tanah Air. Berbagai upaya riset terus dicanangkan untuk menemukan obat dan bahan penangkal virus corona yang harapannya bisa menjadi solusi untuk wabah yang merebak saat ini. Nah, tahukah kamu jika ternyata, riset dari Pakar Biologi Molekuler Universitas Airlangga, Profesor Chaerul Anwar Nidom menemukan jika bahan-bahan herbal alami yang ada di sekitar kita bisa jadi solusi loh.  



Selain menjadi Guru Besar di Universitas Airlangga, Profesor Nidom merupakan Ketua Tim Riset Corona & Formulasi Vaksin Profesor Nidom Foundation. Beliau juga sempat menjadi salah satu pakar yang turut melakukan penelitian virus flu burung yang pernah merebak di Indonesia sekitar tahun 2015 silam. Berdasarkan hasil penelitiannya, Prof. Nidom memaparkan jika bahan-bahan herbal dari keluarga curcumin atau dikenal dengan nama ‘empon-empon’ bisa membantu meningkatkan imunitas tubuh agar lebih tahan dari serangan virus.  

Ramuan Ampuh yang Diklaim Jadi Penangkal Virus Corona

Sumber: examine.com

Bahan-bahan herbal yang masuk dalam keluarga curcumin ini sebenarnya cukup familiar dan mudah ditemukan di sekitar kita, seperti jahe, temulawak, sereh, kunyit, dan sejenisnya. Herbal alami ini menurut Prof. Nidom bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan secara efektif diklaim mampu menangkal virus corona. Hal ini didasarkan pada klasifikasi 2019-nCoV sendiri yang masih berada dalam keluarga virus yang sama dengan influenza sehingga penanganannya bisa dibantu dengan bantuan formulasi bahan-bahan herbal.



Untuk penggunaannya sendiri, Prof. Nidom menyarankan dengan konsumsi melalui campuran langsung ke makanan atau minuman yang dikonsumsi setiap hari. Bisa dipakai sebagai rempah-rempah untuk meningkatkan rasa makanan atau langsung dengan bentuk ekstrak melalui minuman tradisional seperti jamu. Senyawa curcumin yang terkandung pada jahe, temulawak, dan kunyit mampu meningkatkan produksi antibodi dan memperkuat sel-sel tubuh. Beliau juga menyarankan untuk konsumsi dilakukan secara teratur sebagai langkah preventif untuk menangkal virus corona. 

Dikutip dari Berita Jatim, beliau dan tim sedang dalam tahap perancangan formulasi obat dari curcumin dengan menggunakan dasar formulasi dari virus flu burung dari tahun 2015 silam. Harapannya tentu saja agar obat penyembuh dan ramuan penangkal virus corona segera ditemukan agar bisa dipakai untuk membantu mengobati para korban yang terjangkit. Semoga saja penelitiannya berjalan dengan lancar dan bisa cepat ditemukan obat yang mujarab yah!


Baca Artikel Menarik Lainnya Yuk
OCD dan Perfeksionis, Si Balada Kembar yang Berbeda

Diubah oleh Kreativv.com
Wah semoga aja sih, soalnya di Indonesia pasti banyak banget bahan-bahan kek gitu
ya semoga aja beneran bisa jadi obat penangkal virus corona ini ya, masih sedikit ragu karna belum ada uji cobanya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di