CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Najwa Shihab, Inspirasi Generasi Muda untuk Semangat Mengejar Passion
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e68180a10d29523c128f429/najwa-shihab-inspirasi-generasi-muda-untuk-semangat-mengejar-passion

Najwa Shihab, Inspirasi Generasi Muda untuk Semangat Mengejar Passion


Najwa Shihab, Inspirasi Generasi Muda untuk Semangat Mengejar Passion

Berbicara sosok perempuan inspiratif, detik itu, pula TS langsung teringat pada sosok seorang wanita yang tak hanya diberkahi kecantikan fisik semata, melainkan kecantikan hati dan kecerdasan pula sebagai penyempurnanya.

Ya, dia adalah Najwa Shihab! Yang saat ini rutin kita jumpai penampilannya di layar televisi sebagai tuan rumah dari Mata Najwa. Kritis dan lugas menjadi identitasnya dalam acara talkshow tersebut.


Siapa yang menyangka, perempuan yang akrab disapa Nana ini, kini bisa menjadi sosok inspiratif yang mampu menarik animo generasi muda. Hal ini tak lepas dari sepak terjangnya di dunia jurnalistik selama belasan tahun.


Sarjana Hukum yang 'Nyemplung' di Dunia Jurnalistik

Bagi yang mengikuti perjalanan hidup Najwa Shihab, pasti sudah mengetahui bahwa dulunya, Najwa bercita-cita untuk menjadi seorang pengacara dan hakim. Oleh karena itu, ia berkuliah di Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI).

Namun, keinginan tersebut memudar seiring dirinya menjalani kegiatan magang sebagai reporter di RCTI pada 1999 (sumber). Sejak itu, ia pun jatuh cinta pada dunia jurnalistik.

Lantas, apakah ilmu yang pernah ditimbanya di universitas menjadi tersia-siakan? Tentu saja, tidak! Menurut Najwa, meskipun karier yang dipilihnya jauh dari latar belakang pendidikannya, ilmu hukumnya ternyata begitu berguna dan kerap diaplikasikannya dalam profesinya, terutama saat menjadi host Mata Najwa.


Pentingnya Memiliki Passion Sejak Dini

Dilansir dari corong.id, Najwa berpesan bahwa memiliki passion sejak dini itu penting. Cara memiliki passion adalah dengan mengusahakannya karena passion bukanlah sesuatu yang bisa didapat secara tiba-tiba.

Dimulai dengan merawat ketertarikan pada hal-hal kecil yang disukai, dikelola hingga akhirnya menjadi sesuatu yang kita cintai. Itulah yang dilakukan oleh Najwa Shihab di masa mudanya.

Kala itu, di penghujung masa kuliahnya, ia justru menemukan passion-nya di dunia jurnalistik. Ia sangat bersemangat dalam menjalani passion-nya. Belajar dan mencoba banyak hal baru serta menyelami lebih dalam dunia yang jadi passionnya.

TS yakin, saat itu, pasti banyak tantangan yang harus dihadap Najwa seiring dengan keputusannya untuk berkarier di bidang yang jauh dengan latar belakang pendidikannya.

Namun, bisa kita lihat sekarang hasilnya karena justru passion-nya itulah yang berhasil membawanya sejauh ini dimana ia bisa memperoleh banyak pengalaman berharga, karier yang gemilang, menyabet berbagai penghargaan Nasional hingga Internasional, memiliki banyak karya hingga bermanfaat bagi banyak orang dan menjadi sosok yang sangat inspiratif.


Semangat Mengejar Passion


Hal yang paling menyenangkan adalah bisa mengerjakan berbagai hal yang kita sukai sebagai keseharian kita, seperti yang dijalani oleh Najwa Shihab di sepanjang kariernya.

Oleh karena itu, sebagai generasi muda penerus bangsa, Agan dan Sista yang masih belum memiliki passion jangan tunda lagi dan segera temukan passion yang sesuai dengan keinginan hatimu.

Jangan terkungkung dengan cita-cita tempo dulu yang menganggap kesuksesan hanya sebatas menjadi PNS, karyawan BUMN atau karyawan perusahaan multi nasional.

Sekarang ini, jamannya sudah berbeda! Ini jamannya teknologi yang apa-apa serba mudah dan kita bisa tersambung dengan negara manapun dengan sangat mudah.

Jangan membatasi cita-cita dengan pemikiran dari orang-orang di masa lampau. Kita generasi muda, kita mampu berkarya dan menjadi anak muda yang kreatif serta bebas mengikuti apa yang hati kita ingini.


Serunya Menjajal Hal Baru

Jangan memelihara rasa takut atau ragu karena keduanya hanya akan menjadi penghalang langkahmu dan membuatmu menjadi terbatas dalam kreativitas.

Selama yang Agan dan Sista lakukan tidak bertentangan dengan hukum Indonesia dan norma yang berlaku maka jalanilah segala sesuatu dengan keyakinan dan penuh percaya diri.

Jauhkan dirimu dari rasa malas dengan mencoba hal-hal baru. Dunia ini indah dan begitu luas kawan. Ada banyak hal seru dan asyik untuk kita coba di luar sana. Tinggalkan kasur nyamanmu dan mulailah banyak hal seru hari ini!.


Investasikan Waktu untuk Passionmu

Setelah menemukan apa yang menjadi passion Agan dan Sista maka curahkanlah waktumu di sana untuk memperdalam pengetahuan dan kemampuanmu terhadap passion yang dimiliki.

Jika sudah maka buatlah karya untuk mengapresiasi dirimu sendiri. Setelah itu, buatlah karya yang dapat bermanfaat bagi orang banyak karena sebaiknya-baiknya karya adalah yang dapat bermanfaat bagi orang lain.

Menginvestasikan waktu terhadap passion, hasilnya memang tidak bisa dilihat dalam waktu singkat, terkadang, butuh waktu yang cukup panjang, seperti yang dialami oleh Najwa Shihab.

Belasan tahun mencurahkan hidupnya di dunia jurnalistik tanpa merasa lelah untuk belajar barulah akhirnya, ia memperoleh buah manis atas seluruh upaya dan kerja kerasnya di sepanjang karier yang ia jalani.

Sungguh, tiada yang lebih manis selain menggeluti passionmu sendiri dan diapresiasi setelahnya.



Oke, Gan itulah thread ane tentang "Najwa Shihab, Inspirasi Generasi Muda untuk Semangat Mengejar Passion". Kalau Agan, apakah mengagumi sosok Najwa Shihab juga? Monggo komentarnya, ya!



Quote:


Quote:



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di