CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Spiritual /
Kaji Kalimat Syahadat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6811db65b24d723d36d951/kaji-kalimat-syahadat

Kaji Makrifat Kalimat Syahadat

Kaji Kalimat Syahadat

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh sedulur semua. Kali ini ini saya akan membahas tentang syahadat dalam Islam. Syahadat mengandung dua unsur yaitu ;
1. Subjek yaitu yang menyaksikan adalah kita atau saya.
2. Objek yang disaksikan kita itu Allah dan Muhammad.

Sedangkan makna syahadat sendiri secara makrifat akan berbeda dengan makna syahadat secara syariat. Dimana kalimat syahadat itu berbunyi asyhaduallailahaillallah wa Asyhadu anna muhammadar rasulullah secara syariat diartikan an bahwa " aku bersaksi tiada Tuhan selain Allah dan aku bersaksi Muhammad utusan Allah ". Arti secara syariat kalimah syahadat tersebut menegaskan bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan Allah adalah satu-satunya Tuhan , serta pengakuan bahwa Nabi Muhammad adalah benar-benar utusan Allah. Nah sedulur semua ARTI secara makrifat tentang syahadat akan berbeda dengan kajian syahadat cara syariat Seperti di atas. Di mana secara makrifat kita benar-benar menyaksikan bahwasannya tiada Tuhan selain Allah artinya nya semua yang kita saksikan dengan panca indera kita dengan mata kita ini tiada lain adalah Allah itu sendiri juga semua yang ada yang tidak bisa kita panca indra terutama dengan mata itu tiada lain adalah Allah sendiri. Dan juga kita menyaksikan dengan mata kepala kita bahwa semua yang ada ini adalah Muhammad sebagai utusan Allah. Dalam kajian Nur Muhammad bahwa semua makhluk tiada lain adalah bentuk daripada energi atau Nur yang dinamai dengan Nur Muhammad . Ilmu pengetahuan modern seperti hukum kekekalan energi daripada Einstein menyatakan bahwa :

1, Energi tidak dapat diciptakan dan tidak dapat dimusnahkan.
2, energi sama dengan massa di kali kan kecepatan cahaya kuadrat ( E =MC² ). Artinya ilmu pengetahuan modern mengakui bahwa materi yang ada ini adalah bentuk lain dari pada energi Karena energi hanya dapat berubah bentuk dan tidak dapat diciptakan atau dimusnahkan.
Dalam syahadat ini kita saksikan sebagai Muhammad utusan Allah karena semua makhluk pada hakekatnya tunduk patuh dan tidak akan bisa menyelisihi perintah dari pada Allah ataupun berbeda dari kehendak Allah. Sebagaimana kita ketahui dalam Asmaul Husna bahwa Allah itu yang Zahir dan sekaligus yang batin. Zahir Allah Itulah yang kita kenal dengan Muhammad, dan batin Muhammad adalah Allah itu sendiri . Fisik keberadaan Muhammad bisa kita Indra tetapi Batin Allah itu adalah tersembunyi gaib yang tiada lain adalah hakikat Muhammad itu sendiri. Dalam pokok bahasan ini Muhammad bukanlah sebagai nabi terakhir yang kita kenal di Arab tetapi merujuk kepada ada energi alam atau makhluk yang kita kenal dengan nama Nur Muhammad ini .

Kami yang Dhaif meminta maaf kepada sedulur semua.
profile-picture
annasid memberi reputasi
Diubah oleh alamtunggal


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di