CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sumber Penularan Pasien Corona ke-27 Misterius, Ini Risiko Jika Tak Ditelusur
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e67e455f4d69575c31c3ea1/sumber-penularan-pasien-corona-ke-27-misterius-ini-risiko-jika-tak-ditelusur

Sumber Penularan Pasien Corona ke-27 Misterius, Ini Risiko Jika Tak Ditelusur

Sumber Penularan Pasien Corona ke-27 Misterius, Ini Risiko Jika Tak Ditelusur

Sumber Penularan Pasien Corona ke-27 Misterius, Ini Risiko Jika Tak Ditelusur

Jakarta - Pemerintah pada hari Selasa (10/3/2020) mengumumkan delapan kasus baru pasien positif virus corona COVID-19 di Indonesia. Ini artinya total sudah ada 27 kasus pasien virus corona yang terkonfirmasi di Indonesia.
Terkait hal tersebut, pasien ke-27 jadi sorotan karena sumber penularannya masih misterius. Juru bicara pemerintah untuk penanganan corona, Achmad Yurianto, menjelaskan pasien pria berusia 33 tahun tersebut diduga merupakan kasus transmisi lokal.

"Nomor kode 27 laki-laki 33 tahun WNI kondisi stabil. Kami mendunga ini local transmission yang sedang kami tracking dari mana sumbernya karena bukan impor dan tidak jelas bagian dari kluster lain," kata Yuri di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Sumber Penularan Pasien Corona ke-27 Misterius, Ini Risiko Jika Tak Ditelusur

Vaksinolog dr Dirga Sakti Rambe, MSc, SpPD, dari OMNI Hospitals Pulomas berkomentar kasus ke-27 ini harus segera ditelusuri. Alasannya karena transmisi lokal bisa mempercepat penyebaran virus, membuat wabah semakin sulit dikendalikan.

"Kasus 27 diduga local transmission. Artinya tidak ada riwayat bepergian ke negara yang terdampak atau ada kasus corona dan pasien diketahui tidak ada kontak dengan orang yang positif," kata dr Dirga.

"Kalau local transmission terjadi, wabah jd sulit dikendalikan karena penyebaran cepat," pungkasnya.
sumber

☆☆☆☆☆

Dia tak pernah bepergian ke luar negeri.
Dia tak pernah bertemu dengan pengidap virus Corona.
Dia tak tahu terpapar dimana, oleh siapa, disaat apa.
Dan mungkin saat dia merasa sakit, dia datang ke puskesmas, bertemu orang lain disana, berkumpul diruang tunggu. Dia batuk.
Dia juga pasti punya keluarga, punya tetangga.
Dia juga pasti naik kendaraan umum sama seperti yang lainnya.
Dia tak pernah tahu..
Sekelilingnya tak pernah tahu...
Semua tak pernah tahu....


Dan.....
Bom....
Semua sulit dikendalikan...

Penyebaran virus ini memang sebuah keniscayaan.
Adalah sebuah ketololan bagi orang-orang mengidentikan sebuah virus mematikan sebagai tentara Allah. Sebuah kedunguan bagi orang-orang yang berkata bahwa kematian akibat virus ini adalah syahid. Sebuah kepikunan jika kesembuhan dari virus ini diganjar sertifikat. Yang jelas, semua yang menghubungkan virus ini dengan agama adalah sebodoh-bodohnya manusia.

Ilmu diturunkan pada manusia agar bisa dipelajari dengan baik. Dan tak ada 1 manusiapun yang memiliki ilmu beraneka ragam. Itulah adilnya Tuhan. Tuhan Semesta Alam memberi ilmu pada tiap-tiap manusia beraneka ragam, berbeda-beda, agar mereka saling melengkapi, saling menghargai, dan menyerahkan bidang keilmuan tersebut kepada yang mampu.

Jadi jangan sekali-sekali jika tidak mampu pada sebuah bidang ilmu lantas ikut berkomentar, apalagi menyeret wabah ini ke ranah agama. Goblok!!!

Tidak semua orang pintar. Mereka ada yang hanya bisa manggut-manggut mendengar sebuah penyataan dari orang yang mereka kagumi. Dan ini sangat berbahaya. Karena bisa saja mereka pada akhirnya abai bagi dirinya sendiri dan bagi orang lain. Ini sama saja menyeret orang lain kepada kematian akibat kebodohannya.

Bagaimana jika ada diantara mereka yang merasa bahwa jika menderita virus mematikan ini justru disayang Tuhan karena dijaga oleh tentara Allah? Bagaimana jika mereka justru menganggap enteng virus ini karena baginya kematian akibat virus ini adalah jihad dan syahid? Atau mereka akan aman hanya dengan wudhu? Lantas jika sakit cukup diruqyah? Tolol!!! Ini benar-benar mempermalukan agama.

Cukup...
Berhentilah bicara jika tak punya ilmu yang memadai. Pakai ilmu yang ada sesuai bidangnya.

Itu yang disana, yang katanya pemimpin.
Ini wabah penyakit, bukan panggung pertunjukan. Jangan kau jadikan wabah ini sebagai ajang untuk cari nama. Malulah kau sedikit. Tempat lain masker diberikan gratis, kau malah menjual mahal dan kau anggap wajar. Bahkan tempat yang jadi pusat wabah justru kau biarkan beraktifitas. Apa kau sengaja agar maskermu laku Tuan? Otak kau digadai dimana?

Mungkin kita akan mendekati Italia. Mungkin.
Tapi kita tak boleh menyerah.
Kita hadapi sama-sama semuanya. Saling mengingatkan. Saling menguatkan. Saling membantu. Itu yang utama.

Percayalah.
Virus ini tak kenal agama.
Virus ini tak kenal keimanan.
Mari berbagi kebaikan pada sesama manusia.
Lapor bila ada orang yang diduga terkena paparan penyakit ini berdasar pengamatan. Jangan diam.

Semoga Indonesia bisa melalui musibah ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
buncitbubar dan 90 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh i.am.legend.
Halaman 1 dari 11
semoga cepat berlalu.. amiiin
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan gta007 memberi reputasi
Yah kejadian kaya di Italia.
Dari luar, tiba2 antar lokal penularannya.

Telat baru kemarin Italy Lock Down.

Apakah Jabodetabek Lock down juga ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Betul pak, ini yang ditakutkan. Ga diketahui tiba tiba sudah menyebar saja. Ini yang mengerikan. Kita juga terlalu menganggap remeh sepertinya. Dari mulai pemeriksaan di bandara yang lemah saja saya sudah cukup kecewa.

Semoga kuat saja pak indonesia menghadapi wabah ini. Percayakan kepada pemerintah dan menkes.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
daduuys26 dan 15 lainnya memberi reputasi
moga2 aja ga nambah lg korban nya serem jg kalo pasien 27 org jabodetabek....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:

Ada virus yang lebih bahaya dari virus corona, yaitu virus congor-nya

Spoiler for komuk tentara awloh:


secara sengaja menjual nama tuhan untuk ajang cari nama & popularitas

emoticon-Najis


mad...mad... lu goblog koq kebangetan banget ya

emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
brotherzha dan 28 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalau kaga bisa ditelusuri gawat banget.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Bahkan Liga Italia yg Serie A aja resmi dihentikan sementara menyusul merebaknya Corona atau Covid-19 ini....

Memang kalau 1 hal seperti Corona ini sudah merebak, segala aspek akan terhenti....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 4 lainnya memberi reputasi
emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Paling bahaya itu malah efek kepanikannya, makin panik maka orang jadi makin stress, semakin stress maka imunitas tubuh juga akan berkurang

Intinya hindari kepanikan, tetap tenang, stop borong bahan pokok, stop borong masker, jalani kehidupan dengan normal, tetap beraktivitas, ditambah makan makanan sehat dan berolahraga

Saat lu panik maka saat itu udah bakalan hancur-hancuran dan situasinya akan sulit dikendalikan, jadinya nanti bakalan stress banyak pikiran

Itu pasien 1 dan 2 susah sembuh kenapa, karena stress, psikologi nya terganggu. Sementara ada pasien yg udah berhasil sembuh

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sisitmae dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bayukuya1988
Lihat 7 balasan
Isolasi, tembak mati, kremasi. Ikuti langkah tersebut untuk menyelamatkan sisa populasi.




Sorry, son. We gotta put you down for good.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zelfrizk dan 32 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Pemerintah terlalu menganggap remeh di awal2 atau sengaja ditutup2in supaya gak bikin kegaduhan. Udah jelas gak masuk akal bahwa Indo pada saat itu gak ada kasus sama sekali.

Goblognya ada banyak yang setuju dan mendukung bahwa Indo pada saat itu memang aman, sampe bermunculan teori2 goblog semacam ras melayu anti corona, rukiyah dan doa para kiai menghalau corona, ato juga diet orang indonesia (kunyit, jahe, dkk) yang ngebuat orang indo anti corona.

Tapi yah kalo gak banyak yang goblog ya bukan Indonesa yah namanya? emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Adit.m.n dan 28 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh brentie
Lihat 3 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 6 balasan
Quote:



Makasi sdh mengingatkan breh

Ayo kita berdoa...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
badbironk dan 4 lainnya memberi reputasi
Minimal virus ini bikin kenal sama jamu dan penjualnya.sebuah warisan nenek moyang yang bagi sebagian kalangan ga berharga sama sekali.yang dulunya hanya dipandang sebelah mata.tapi saat ini manfaatnya sedikit demi sedikit mulai dicari tahu oleh orang2 kita.dan mudah2an bisa menjadikan alternatif pengobatan di masa mendatang.

emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah

Kalo pandangan mengenai atau terkait agama ya maaf2 semua kembali ke pribadi masing2.apakah memang pinter dan menguasai ilmunya.atau guoblok setengah mampus, sotoy, plus sok kek paling pinter.cabang ilmu luas hanya saja kalo sekali keplintir otak dan mulutnya ya anggap aja orang setres berat lewat.

Jamannya makin edan, pun orang2nya ikut gila2an
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Kita akyat kecil mah bisanya cuman tetep berusaha bertahan untuk hidup sambil nonton para pemimpin negeri ini bedigasan dengan segala macem trik dan intrik untuk titik-titik.hidup sekali ya dijalani dan dinikmati aja.

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Kemungkinan lewat uang kertas juga bisa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
st.mekisucker dan 6 lainnya memberi reputasi
percaya saja dgn langkah pemerintah... biar pemerintah yang memikirkan corona nieh. krn dia yang tau, harusnya kek mana. kasihan dibully trs, krn udh terlanjur merebak. semoga penyebaran nie virus terkendali dgn baik, dgn presentase kesembuhan yang tinggi... ya semoga saja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Betul2 apalagi tahan lama virusnya katanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
Hmmm pling banter selama 2 minggu terakhir di list

- kerjaan apa ( kl kantoran , cek di sekitar kantornya )

- cek keluarga yg serumah dengan dia dan mereka dapat kemana saja

- dapat pergi ke mana saja dlm 2 minggu terakhir
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mestinya kan harus dilockdown dari kemarin ya.
tapi gak karena takut ekonomi lumpuh. hmmmm
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di