CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Resep Jajanan Pasar Kekinian
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e67a066f4d6950e161b5e4d/resep-jajanan-pasar-kekinian

Resep Jajanan Pasar Kekinian

Resep Jajanan pasar kekinian merupakan makanan tradisional yang berasal dari berbagai daerah yang dijual di Pasar tradisional.

Ada berbagai macam-macam jajanan pasar yang murah meriah diperjual belikan di pasar-pasar tradisional tersebut.

resep jajanan pasar ini masih tetap digemari di kalangan masyarakat luas ataupun dimana saja. Sebab karena beberapa alasan, yaitu antara lain harganya yang relatif sangat murah meriah dan dengan rasa yang pastinya tidak kalah enak.

Dan ada banyak pilihan kue-kue yang disediakan di pasar.

Sehingga tak jarang banyak yang menyelenggarakan festival jajanan pasar dalam rangka memperkenalkan potensi jajanan tradisional daerahnya.

Pada artikel sebelumnya sudah membahas resep tahu petis bandung. Nah pada artikel kali ini akan membahas resep jajanan pasar kekinian dan apa sajakah resepnya…?


Kue Pukis

Resep Jajanan Pasar Kekinian

Bahan-bahan yang di Perlukan :

200 gram tepung terigu
3 butir telur ayam utuh
2 kuning telur
300 mili santan
70 mili air hangat
1 sendok makan ragi kue
1 sendok makan garam
150 gram gula pasir
130 gram keju
130 gram meisis cokelat


Cara Pembuatannya :


1. Langakah pertama potong atau parut keju sebagai topingnya. Kemudian campurkan ragi kue dengan air hangat dan mengaduknya sampai benar-benar larut.

2. Lalu setelah larut secara sempurna maka sisihkan.

3. Kemudian rebus santan, dengan diaduk terus agar santan tidak menggumpal atau pecah. Kemudian hal itu dilakukan sampai santan berubah menjadi mendidih, setelah mendidih maka api dapat dimatikan dan biarkan santan menghangat.

4. Lalu kemudian masukkan ragi kue ke dalam adonan tersebut dan masukkan santan hangat. kemudian aduk lagi sampai semua bahan tersebut tercampur merata menjadi satu atau tidak ada gumpalan sekalipun kecil. kemudian diamkan sekitar 15 sampai 25 menit saja.

5. Setelah itu siapkan cetakan kue pukis atau loyang di atas kompor dengan api kecil. Dan api besar wajib dihindari Karena agar kue tidak gosong atau matang hanya sebagian.

6. Setelah itu oles cetakan kue dengan margarine. Lalu adonan dapat di tuang ke cetakan sampai hampir penuh dan tutup sebentar. 

7. Setelah beberapa menit kemudian buka penutup tersebut dan berikan taburan keju atau meises maupun topping lain sesuai selara anda. Kemudian tutup kembali sampai matang.

8. Terakhir tatkala kue pukis dirasa sudah matang, maka angkat kue cubit dari cetakan. Lalu sajikan kue pukis.


Manfaat mengkonsumsi Kue 

1. Melancarkan pencernaan

Kalau kita sering mengalami sembelit, makanan yang kandungan seratnya tinggi cocok banget untuk kita. Makanan berserat tinggi bisa menyerap air sehingga hal itu  membuat anda lebih lancar buang air.



2. Mengurangi kolesterol

Makanan berserat yang tinggi bisa membantu kita menurunkan kolesterol dalam tubuh anda lho sehingga menjaga tekanan darah anda tetap normal dan baik. 




Ini karena serat bisa mengikat kolesterol yang masuk ke dalam tubuh anda melalui makanan sehingga nggak diserap oleh tubuh anda, tapi dibuang melalui sistem pencernaan kita ketika buang air. 







Demikian artikel kali ini semoga bermanfaat untun semuanya. dan anda bissa mencoba membuatnya di rumah untuk camilan keluarga anda.


Sekian terma kasih selmat mencoba...



Diubah oleh bambang474


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di