CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Konsep Resepsi Pernikahan Terhits 2020
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e678d4eaf7e930f06289bb4/konsep-resepsi-pernikahan-terhits-2020

Konsep Resepsi Pernikahan Terhits 2020

   
Setiap orang tentu punya resepsi pernikahan impian masing-masing. Beberapa orang mungkin menginginkan pernikahan yang sederhana, namun berkesan. Tapi ada pula yang ingin merayakan resepsi pernikahan secara besar-besaran. Kalau Anda sendiri, apa impian resepsi pernikahan yang ingin diwujudkan?

Mengulas Tren Pernikahan 2019
Tahun 2019 diwarnai oleh sejumlah selebritis yang menggelar resepsi pernikahan secara mewah. Salah satunya adalah Rezky Aditya dan Citra Kirana. Keduanya tak pernah terlihat bermesraan di hadapan publik.

Tentu saja kabar pernikahan mereka membuat gempar semua orang. Resepsi pernikahan yang diusung pun terbilang mengejutkan. Pasalnya, mereka sengaja mengangkat tradisi Sunda ke dalamnya.

Seperti yang kita lihat, tren pernikahan 2019 memang diwarnai kesan mewah dan glamor. Walaupun tetap menggunakan pakaian serta rangkaian acara tradisional, resepsinya dikemas lebih mewah. Hal ini terlihat dari banyaknya dekorasi dan properti kekinian yang diletakkan di beberapa sudut. Pemilihan tempat resepsi pun menjadi poin utama dari kemewahan tersebut.

Rupanya, tren resepsi seperti ini akan sedikit bergeser di tahun 2020. Konsepnya akan terlihat lebih sederhana dan minimalis. Tempat resepsi yang dipilih bakal kembali ke tren 2018, yakni semi outdoor atau outdoor. Apakah Anda tertarik juga melaksanakan pernikahan sesederhana mungkin?

Mengintip Resepsi Pernikahan yang Bakal Hits di 2020
Bagaimana tren resepsi pernikahan 2020? Tren resepsi selalu berkembang dan berulang dari waktu ke waktu. Sepanjang 2020, konsep resepsi minimalis yang diadakan di luar ruangan bakal menjadi tren. Walaupun dekorasinya dibuat minimalis, bukan berarti acara sakral pernikahan kehilangan ruhnya. Resepsi pernikahan tetap terasa sakral dan jauh lebih intim.

Jumlah tamu undangan pun akan dibatasi dari kalangan keluarga dan orang-orang terdekat saja. Sehingga pasangan pengantin akan merasakan keintiman dan momen khidmat yang telah dinanti-nantikan. Beberapa orang mungkin akan mengadakan resepsi yang tak menggunakan pelaminan sama sekali. Cara ini dipilih untuk menghilangkan batasan antara tamu dan pasangan pengantin.

Minimalis dan sederhana rasanya tetap jadi campaign resepsi pernikahan di tahun 2020. Ini terbukti dari beberapa pernikahan pasangan selebriti yang digelar pada penghujung 2019. Jika dilihat kembali, resepsi pernikahan memang sekedar pelengkap kebahagiaan semata.

Hal yang Jadi Perhatian Utama
Lantas, apa yang tetap harus diperhatikan pada resepsi pernikahan 2020? Buat Anda yang berniat menggelar acara resepsi, ada baiknya persiapkan hal-hal krusial terlebih dahulu. Misalnya, lokasi acara serta catering yang akan digunakan. Untuk catering sendiri, tak ada salahnya lakukan food testingagar lebih yakin.

1.    Makanan

Pastikan, apakah pilihan makanannya akan sesuai di lidah para tamu dan keluarga atau tidak. Dengan banyaknya catering yang beroperasi, terutama di Surabaya, Anda harus lebih selektif. Biar tak menyesal, pilihlah Djava Catering yang telah melayani puluhan klien dengan hasil memuaskan. Bukan hanya pelayanannya saja yang terbaik, tetapi juga makanan yang disajikan.

Anda dapat memilih menu makanan gubuk atau yang menggunakan konsep catering pada umumnya, yaitu prasmanan. Soal budget, setiap menu dan konsep memiliki harga yang berbeda-beda. Jadi, pastikan untuk mengkalkulasi biayanya terlebih dahulu.

2.    Dekorasi

Jenis dekorasi apa yang menarik untuk pernikahan? Akan banyak model dan tipe dekorasi sesuai dengan impian pasangan milenial masa kini. Misalnya saja konsep outdoor wedding, vintage, klasik dan sebagainya.

3.    Tentukan Prioritas

Sedari awal, Anda dan pasangan tentu punya kesepakatan terkait acara pernikahan. Mana saja hal yang masuk kategori prioritas? Dan mana pula yang bisa dihapus dari daftar. Pastikan Anda dan pasangan fokus pada prioritas semata. Jika prioritas telah disanggupi, barulah hal tambahan dilakukan. Hal ini hanya berlaku kalau budget yang dimiliki masih tersedia.

Pastikan Anda memutuskan untuk bekerjasama dengan pihak yang terpercaya. Salah satu Vendor catering terpercaya di kota Surabaya salah satunya adalah Djava Catering yang mengerti benar tentang kebutuhan Anda dan pasangan. Selamat mencoba!
Diubah oleh djavacatering


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di