CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pasien Positif Virus Corona Bertambah, Kini Totalnya Ada 27 Orang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6788b368cc9541943d3cbd/pasien-positif-virus-corona-bertambah-kini-totalnya-ada-27-orang

Pasien Positif Virus Corona Bertambah, Kini Totalnya Ada 27 Orang

Pasien Positif Virus Corona Bertambah, Kini Totalnya Ada 27 Orang
Pemerintah telah mengumumkan adanya tambahan delapan orang yang dinyatakan positif virus corona pada Selasa (10/3/2020).

Dengan demikian, hingga Selasa sore, ada 27 orang yang dinyatakan pasien positif Covid-19. Sebelumnya, hingga Senin kemarin, tercatat ada 19 orang yang dinyatakan positif virus corona singapoker

Menurut juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto, informasi ini didapatkan hingga siang tadi.

"Dari hasil laboratorium yang kita dapatkan sampai dengan siang hari tadi dan berdasarkan hasil analisis bersama para ahli," ucap Yuri.

Dia kemudian menjelaskan, delapan orang pasien Covid-19 yang baru dinyatakan positif virus corona sebagai berikut: Pasien 20 merupakan perempuan berusia 70 tahun.

Dia merupakan bagian dari penelusuran atau tracing dari subklaster Jakarta.  Pasien 21 merupakan perempuan berusia 47 tahun. Dia juga didapatkan setelah dilakukan tracing dari subklaster Jakarta. Kemudian, terdapat perempuan berusia 36 tahun yang merupakan pasien kasus 22.

Diduga penularannya tidak terjadi di Indonesia. "Ini imported case," ucap Yuri. Baca juga: 19 Kasus Positif Virus Corona di Indonesia, Ini Arti Imported Case Selanjutnya, terdapat pasien 22, yaitu perempuan berusia 36 tahun. Dia juga disebut Yuri sebagai kasus impor.

Pasien 23, dia diketahui sebagai perempuan 73 tahun yang juga kasus impor. "Imported case. Kondisinya saat ini sedang menggunakan ventilator karena faktor comorbid (penyakit yang menyertai) cukup banyak.

Kondisi stabil," kata Yuri. Selanjutnya, terdapat pasien 24 yang juga merupakan kasus impor. Dia adalah laki-laki berusia 46 tahun. Pasien 25 adalah perempuan 53 tahun, yang merupakan warga negara asing. "Imported case, kondisi stabil," kata Yuri.

Berikutnya, terdapat pasien kasus 26 yang merupakan laki-laki berusia 46 tahun. Dia juga merupakan WNA dan tercatat sebagai kasus impor. Baca juga: Mengetahui Dua Klaster Penyebaran Virus Corona di Indonesia... Setelah itu, tercatat pasien 27 yang merupakan laki-laki berusia 33 tahun.

Pasien 27 merupakan WNI dalam kondisi stabil. Namun, pemerintah belum mendapatkan kepastian dari klaster mana virus corona itu berasal. "Kami menduga local transmission. Kami tracking, ini bukan impor, tidak jelas bagian dari klaster yang lain. Sementara belum (diketahui)," ujar Yuri.



Sumber - kompas.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
CherylWijaya dan 14 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
semoga lekas sembuh
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Quote:


amin bre emoticon-Nyepi
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
Minggu depan bisa ratusan...
profile-picture
profile-picture
vaxinblood dan kaiserwalzer memberi reputasi
bisa ga ya dibikin libur total selama 2 minggu, biar virusnya terlokalisasi dulu...

Semua harus tutup, mall, tempat keramaian, wisata, warung makan, pom bensin, kantor, pabrik.

Hanya komponen kunci saja yg diijinkan beroperasi.

Dikasih waktu buat warga menyiapkan logistik dasar, dana bisa pake thr, digeser saja.
Pemerintah bisa membantu yg punya kartu miskin dan sejenisnya dg beras bulog.

Kl ga ada tempat yg bisa dikunjungi, pom bensin tutup, pasti orang ga pada kemana2.

Kl ada yg sakit, rumah sakit dan instansi pemerintah yg jemput bola.
Harusnyanyg sakit ga akan nularin yg lain, dan bisa ditangani.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Vampir13 dan 3 lainnya memberi reputasi
Masih mau meremehkan Corona?

Kayaknya sih masih.
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Waspada aja ganemoticon-Traveller
gw yakin ini masih 'pucuk'nya aja yg terdeteksi, nasib lah dapat pemerintah yg lelet gini .
profile-picture
vaxinblood memberi reputasi
keep calm gausa panik
makin lama makin banyak aja kasusnya, harus bener bener jaga kesehatan sih ini, karna penyakit yang sama berbahaya dan mematikan juga lebih banyak, dan musimnya juga baru seperti ini, sering sering minum air putih yang banyak dan konsumsi vitamin emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
GreatCapture dan kaiserwalzer memberi reputasi
Lihat 1 balasan
cepat banget naiknya... mudah2an bukan karena termotivasi iming2 IMF
profile-picture
corobikang memberi reputasi
Quote:


Jika 1 rumah ada yg kena
Semua orang rumah harus di isolasi di rs terkait emoticon-Leh Uga
gile udh 27 aja
Quote:


Ya memang gitu kan.... Yg di wuhan jg gitu.
Malah jelas, 1 rumah dipantau. 14 hr sesuai masa inkubasi, yg kena bakalan ketahuan, yg ga kena ga ketularan, krn semua dirumah.

Kl ga gitu, bapaknya kerja, naik komuter line, ibunya pengajian, anak2 les....
emoticon-Frown
profile-picture
gikogaza memberi reputasi
Ane ga tau gan tapi ane perhatiin sekitar ane rekan rekan banyak yg flu skrg , dan ga pernah kayak gini.mudahn flu biasa.
Quote:


Definisi meremehkan itu yg seperti apa sih? Kl soal penyampaian dr terawan yg kurang, yes setuju, makanya skrg ada jubir.

Travel warning, penanganan pasien termasuk yg di natuna, semua diklaim sudah sesuai standar who.

Pencegahan, di china yg terbanyak kasusnya sampai singapore yg lumayan sukses merawat sampai sembuh, sama saja, pencegahan terbaik adalah rajin2 cuci tangan.

Bahwa pasien bisa sembuh sendiri jg fakta, bahwa yg meninggal golongan umur lanjut dg penyakit bawaan jg betul. Data dr seluruh dunia semua ada terpampang nyata.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GreatCapture dan 3 lainnya memberi reputasi
bnyk juga ya. cpt dr 19 jadi 27 . .
Waduh masih bertambah lagi ya duhh, kapan berakhirnya ya ini, cukup membuat waswas kalo gini
jgn meremehkan..tapi jgn jg parno...

biasa aja..

rajin wudhu....lebih bagus pake sabun kl lg kaga males..

kita pasti bisa melewati situasi ini bree....
profile-picture
Jalan Cinta memberi reputasi
Cepet banget naiknya. Kalo ane menduga sih udah ratusan. Cuma ane agak heran nenek2 umur 73 tahun kena Corona impor berarti abis dari luar negeri dong? Ngapain?
GW KASIH EXTRA NIH....
Pasien Positif Virus Corona Bertambah, Kini Totalnya Ada 27 Orang
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di