CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Islam – Kristen Bersatulah Lawan Terroris KKB
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e676fbaf0bdb219281c7bec/islam--kristen-bersatulah-lawan-terroris-kkb

Islam – Kristen Bersatulah Lawan Terroris KKB

Spoiler for Warga mengungsi:


Spoiler for Video:


Teror KKB kembali menjadi momok bagi rakyat Papua. Mereka menyerang warga di pedalaman Mimika. Setiap hari warga mendengar tembakan. Warga takut keluar rumah, mencari makan pun tak bisa.

Akibat dari teror KKB, warga tak tahan dan memilih mengungsi. Sejak hari Jumat 6 Maret 2020, masyarakat dari sejumlah desa di Mimika beranjak dari rumahnya. Hingga hari ini telah tercatat sebanyak 1.572 warga mengungsi ke sejumlah lokasi, seperti gereja, markas TNI, hingga kantor polisi yang berada di Kota Timika.

Sumber : Kumparan [1.572 Warga Mimika yang Diteror KKB Mengungsi di Gereja dan Markas TNI-Polri]

Pendeta Hengky Magal, seorang tokoh agama yang berada di Tembagapura mengatakan kelompok KKB telah berada di Kampung Opitawak, Kimbeli, Banti 1, dan Banti 2 beberapa hari belakangan ini. Mereka melakukan teror menggunakan senjata dan merampok makanan warga. Ia berharap aparat keamanan dapat masuk ke kampung dan mengusir para KKB dari desa-desa tersebut.

Senada, Ketua Majelis Gereja di Kimbeli, Natan Magai mengatakan bahwa teror KKB telah membuat perempuan dan anak-anak ketakutan. Mereka meminta pertolongan aparat keamanan untuk mencari lokasi yang lebih aman dari gangguan peneror.

Sumber : Kumparan [Pengakuan Pendeta Soal Papua Diteror KKB: Kampung Kosong dan Warga Ketakutan]

Kini kampung mereka kosong. Warga terpaksa meninggalkan rumah, meninggalkan tempat mereka hidup. Sebab sudah tak tahan lagi dengan teror yang dilakukan KKB.

Selain KKB meneror dan merampok makanan warga, mereka juga melepaskan tembakan ke pos-pos TNI-Polri. Aparat keamanan belum mengambil tindakan karena masih fokus dalam proses evakuasi dan melindungi warga Mimika yang mengungsi.

Keadaan ini dimanfaatkan oleh para KKB dengan menyerang secara brutal aparat keamanan. Salah satu korban adalah anggota TNI, Sertu La Ongge. Ia gugur pada 9 Maret 2020 pagi saat KKB menyerang Koramil Jila, Kabupaten Mimika.

Hal yang sangat menyedihkan adalah Sertu La Ongge ditembaki saat tengah bersiap menunaikan shalat Subuh. Ia sempat dievakuasi ke rumah sakit di Timika menggunakan helikopter. Namun beliau meninggal di perjalanan.

Sumber : Tribunnews Lampung [Anggota TNI Tewas Ditembak KKB Saat Akan Salat Subuh]

Berdasarkan kabar ini, kita semua telah melihat wajah asli dari KKB yang katanya memperjuangkan kemerdekaan Papua. Teror yang mereka lakukan menandakan teroris KKB meneror warga sipil dan aparat RI tanpa pandang bulu, Kristen maupun Muslim. Mereka menebar ketakutan dalam kehidupan umat kristiani di Papua yang penuh kedamaian, serta membunuh aparat TNI beragama Islam yang hendak menjalankan ibadah shalat Subuh.

Sungguh kejam ! Kekejaman KKB sudah layaknya seperti teroris ISIS dan PKI.
Diubah oleh NegaraTerbaru
Knp ga disebut teroris sama media atau pemerintah secara frontal ya ?!?!?
Lihat 3 balasan
Quote:


Saya pun ga begitu paham gan
Quote:


Pemberontak? Pejuang kemerdekaan? Ya ga bisa, mendirikan negara di atas negara sama aja kyk teroris IRA di UK
Diubah oleh NegaraTerbaru
KKB = narasi bodoh, penakut dan menyesatkan oleh rezim !
KKB itu lawannya tentara, bukan agama Islam maupun Kristen.. emoticon-Big Grin
Jangan membenturkan separatis dengan agama sri.. emoticon-Ngakak (S)
Itu nggak ada hubungannya.. emoticon-Ngakak (S)
Quote:


emoticon-thumbsup
Quote:


Tentara harus ada dukungan, baik dari warga papua yg mayoritas kristen maupun orang Indonesia yg mayoritas Islam. Kalau gak, mudah saja bagi pendukung Papua merdeka menggiring opini masyarakat bahwa tentara melanggar HAM dalam menumpas KKB.
teroris di papua ini gak beres beres, hadeeh
Quote:


Mesti bersabar emang. Persoalan Papua sejak zaman Bung Karno
waktu rame2 pada ngeributin makar.. ini separatis malah udh bertaun2 makar secara terang2an..
Dalam hal ini bukan kkb, tapi memang kelompok yang mau merdeka. Kalau demikian tentunya ada tindakan yang bisa dilakukan orang yang duduk dalam kursi jabatan. Tapi selama ini tampaknya kita bisa saksikan sendiri bagaimana aksinya.
Quote:


Mungkin belajar dr pengalaman. Mereka yg makar sudah ditangkepin sejak era sukarno.

Tapi kenyataannya sampai sekarang konflik ga pernah hilang. Dikatakan makar dan ditangkap ttp saja selalu ad perlawanan di generasi berikutnya.
ga bakal bisa bersatu selama masih banyak kadrun

BATA!
Ada banyak kepentingan disana, makanya g segera dibasmi. Sebetulnya kl pemerintah berniat membasmi KKB sdh dari dl habis. Kasihan rakyat dan aparat yg menjadi korbannya. Semoga Tuhan selalu bersama kita.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di