CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Meroket Perlahan Sejak 2 Bulan, Harga Gula Tembus Rp 18 Ribu/Kg
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e675ca165b24d3a0a0a6bfe/meroket-perlahan-sejak-2-bulan-harga-gula-tembus-rp-18-ribu-kg

Meroket Perlahan Sejak 2 Bulan, Harga Gula Tembus Rp 18 Ribu/Kg

Jakarta -
Harga gula kian meroket, tak semanis rasanya kini harga gula mengalami kenaikan harga cukup tinggi. Harga gula tercatat mencapai Rp 17.000-18.000 per kg hari ini.

Dari pantauan detikcom, harga gula semahal itu ditemui di Pasar Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Bahkan, awalnya pedagang mengatakan harga gula awalnya paling mahal cuma Rp 15 ribu per kg.

"Sekarang ini harganya Rp 17 ribu per kilo kalau saya jual. Ya sepekan dua pekan ini emang kenceng naiknya, awalnya saya jual Rp 15 ribu paling mahal," kata Beni pedagang yang ditemui detikcom, Selasa (10/3/2020).

[table][tr][td]Baca juga: Terungkap! Modus Jahat Pedagang Mainkan Harga Gula & Bawang Putih[/td]
[/tr]
[/table]
Pedagang lain, Minah, justru menjual lebih mahal Rp 1.000, Minah menjual gula seharga Rp 18 ribu per kg.
"Memang lagi naik kalau gula harganya, ada sebulan kayaknya," ujarnya.

Beni mengatakan justru harga gula pernah berada di bawah Rp 15 ribu per kg, dia pun kaget sekitar dua bulan lalu harga terus menanjak. Dia mengaku tidak tahu penyebab harga gula naik, namun dari kabar yang Beni dengar, stok gula sempat seret.

"Dua bulan lalu apa ya itu harga itu masih bisa kita jual di bawah Rp 15 ribu. Kaget saya juga kok tahu-tahu harga belinya aja mahal banget, sedengar saya itu sempat seret barangnya, tapi yang sampai ke saya sih lancar aja," kata Beni.

Beni mengaku, mendapatkan gula dari Pasar Tanah Abang, di sana dia biasa membeli gula per karung dengan berat 50 kg. Kini dia menyebut biasa membeli gula di rentang harga Rp 670-680 ribu, dari awalnya cuma Rp 650-660 ribu per karung.

"Biasanya beli karungan, 50 kg. Harganya sekarang Rp 670 ribu, sempat Rp 680 ribu. Dari harga Rp 660 ribu," kata Beni.



[table][tr][td]Baca juga: Harga Gula Naik Jadi Rp 15.000/Kg, Gara-gara Apa?[/td]
[/tr]
[/table]
Kalau kata Minah, ada gula yang lebih murah, yaitu gula dalam kemasan. Harganya cuma Rp 16 ribu per kg.

Namun, menurutnya gula dalam kemasan stoknya sulit. Bahkan, per pedagang cuma dapat jatah satu karton gula kemasan, yang berisi 24 kemasan, per karton isinya 24 kemasan dengan ukuran kemasan 1 kg.

"Ada yang murah, Gulaku, gula yang kemasan. Tapi malah susah dia. Dijatah sekarang cuma dapat sekarton, 24 kilogram isinya, 24 bungkus," kata Minah.

Harga gula yang meroket terpantau bukan cuma di Jakarta, di Sulawesi Selatan pun harga gula meroket. Tak jauh berbeda harganya, pantauan detikcom Pasar Andi Tadda, Palopo, Senin kemarin harga gula mencapai Rp 18 ribu per kilo.
 



[url]https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4933013/meroket-perlahan-sejak-2-bulan-harga-gula-tembus-rp-18-ribukg [/url]

nah lho... semua udah naik, bentar lagi merambat kemana lagi, beras. belum masuk bulan puasa. apa lagi nanti masuk bulan puasa bagaimana ?

profile-picture
noprirf memberi reputasi
Meroket Perlahan Sejak 2 Bulan, Harga Gula Tembus Rp 18 Ribu/Kg
udah dua minggu gula pasir ditempat gue naik 18.000
cari di minimarket kosong semua emoticon-Blue Guy Bata (L)

beli di pasar 16 per kg emoticon-Blue Guy Bata (L)
tempat cek harga sembako ada yg di 1 portal ga bre
impor impor terosemoticon-Leh Uga
barusan beli di warung depan gang masih 16500 /kg
Harga naik, protes.
Impor, protes.
emoticon-Ngakak
makanya impor gak melulu negatif kan?? emoticon-Shakehand2
ditempatku mall Ramayana harga 12500 emoticon-Cool
Diubah oleh noprirf
Lihat 1 balasan
Quote:


Area bandar lampung, gan emoticon-Jempol
Lihat 1 balasan
denger2 karena pemerintah ga mau naikan het gula. sedang pengusaha minta naik. karena sudah beberapa thn ga naik. jadi produksi di perlambat


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di