CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Risa Santoso, Rektor Termuda Indonesia Yang Memiliki Segudang Pengalaman.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e675a177414f571886371a5/risa-santoso-rektor-termuda-indonesia-yang-memiliki-segudang-pengalaman

Risa Santoso, Rektor Termuda Indonesia Yang Memiliki Segudang Pengalaman.

Risa Santoso, Rektor Termuda Indonesia Yang Memiliki Segudang Pengalaman.Risa Santoso adalah sosok wanita yang patut dijadikan inspirasi kaum muda. Karena dalam usianya yang tergolong masih sangat muda, dia telah mengantongi segudang prestasi. Dan prestasi terbarunya yang sempat viral dijagat maya akhir tahun 2019 kemarin adalah diusianya yang baru menginjak 27 tahun, dia dinobatkan sebagai Rektor Termuda di Indonesia. Jika biasanya suatu kampus dipimpin oleh seorang rektor yang berusia diatas 40 tahun, Risa Santoso diangkat menjadi Rektor Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Malang pada tanggal 2 November 2019.
Risa Santoso, Rektor Termuda Indonesia Yang Memiliki Segudang Pengalaman.

Ane pribadi sangat terinspirasi dengan sosoknya, meski ane sudah tidak mungkin lagi berkarir cemerlang seperti Risa Santoso, ane berharap anak cewek ane nantinya bisa mempunyai pendidikan serta karir yang cemerlang di usia muda nya seperti Risa Santoso ini. Usia 27 tahun adalah fase dimana kebanyakan orang sedang ada dalam masa mencari kemapanan, sedang menata karir mulai dari bawah. Tapi Risa Santoso ini di usia 27 tahun sudah mampu mencapai kemapanan. Sungguh sangat patut dijadikan Inspirasi untuk kaum muda.

Ane tau kesuksesan yang dicapai Risa Santoso diusia mudanya saat ini bukanlah kebetulan, semua itu adalah buah dari kerja keras dan kegigihanya. Jika melihat kilas balik perjalanan karir Risa Santoso dia memang memiliki background pendidikan yang luar biasa, dia menamatkan jenjang S1 nya di University Of California jurusan Ekonomi. Lalu dia melanjutkan jenjang pendidikan S2 nya dengan mengikuti jalur beasiswa yang dibiayai oleh LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) dan diterima di Harvard University Jurusan Pendidikan. Yang perlu digaris bawahi tidak semua orang bisa mendapatkan beasiswa dari LPAD, ditambah dia mampu masuk ke salah satu kampus terbaik dunia yaitu Harvard University. Universitas ini adalah universitas andalan yang sudah terkenal menelurkan tokoh sukses dunia seperti Barack Obama (mantan presiden Amerika), Lloyd Blankfein (CEO Goldman Sachs), Jamie Dimon (CEO JPMorgan Chase), Mike Pompeo (Direktur CIA) dan banyak tokoh perpengaruh lainnya.

Risa Santoso sendiri sebelum menjabat sebagai rektor ITB Malang, dia sudah melakoni beberapa pekerjaan bergengsi lainnya, diantaranya Risa Santoso pernah bekerja sebagai Tenaga Ahli Muda di kantor staf presiden, selanjutnya Risa bergabung dengan kampus ASIA selama dua tahun sebagai Direktur Pengembangan Bisnis Kampus Asia. 

Kesuksesan Risa Santoso ini mampu mematahkan keyakinan ane, bahwa kesuksesan hanya bisa diperoleh oleh seseorang yang sudah berusia matang. Ternyata umur tidak menjadi patokan untuk sukses. Ketika dia gigih, bekerja keras, semakin cepat dia berkarya maka semakin cepat dia sukses. Jadi sekarang sudah tidak ada alasan untuk bermalas-malasan. Ini seperti menjadi pecutan untuk ane juga, walaupun ane sudah tidak muda lagi, tidak ada kata terlambat selama ane mau berkarya, berjuang ane pasti bisa. Semangat ini akan ane tularkan ke anak cewek ane, semoga dia bisa tumbuh menjadi anak yang penuh semangat, pekerja keras seperti Risa Santoso. 


sumber : 1 



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di