CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kegigihan dan Kecakapan Najwa Shihab, Inspirasiku Meraih Tujuan Hidup
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6759d84601cf3cbe46e241/kegigihan-dan-kecakapan-najwa-shihab-inspirasiku-meraih-tujuan-hidup

Kegigihan dan Kecakapan Najwa Shihab, Inspirasiku Meraih Tujuan Hidup


Kegigihan dan Kecakapan Najwa Shihab, Inspirasiku Meraih Tujuan Hidup


Halo Kaskuser Semua!


Dalam hidup, aku memiliki tujuan. Tujuan membuatku memiliki rencana akan masa depan atau di beberapa waktu berikutnya dan membuat hidupku menjadi lebih terarah. Ada tujuan yang kecil, ada pula yang besar.

Ada yang harus terlaksana dengan cepat ada pula yang harus dijalani dengan perlahan. Yang pasti, demi menggapai tujuan, tentu aku harus melakukan yang terbaik dan Najwa Shihab menjadi inspirasiku untuk meraihnya.



Najwa Shihab... Sorot mata tajamnya, tak kalah tajam dengan mata pedang kala ia melontarkan pertanyaan-pertanyaan menohok kepada para narasumber yang datang di 'rumah'nya. Tak jarang, mereka dibuat kelabakan olehnya.


Najwa Shihab, Sosok Perempuan Inspiratifku

Aku pertama kali melihat sosok beliau di sebuah acara talkshow Mata Najwa di Metro TV. Namun, saat itu, aku masih belum mengerti apapun tentang politik. Yang kutahu, dia wanita yang sangat cantik dan bersinar dengan kedua mata bulatnya yang besar.

Waktu terus bergulir, tanpa terasa, usiaku sudah cukup matang untuk peka pada situasi politik negeri tapi entah, aku cepat bosan pada topik ini. Namun, semua berubah saat aku melihat sosoknya lagi.

Mata bulat besar itu hadir kembali membawakan Mata Najwa. Hanya saja, di saluran yang berbeda, yaitu Trans7. Sosoknya yang kritis dan lugas begitu memukau sehingga membuatku betah melihat pembahasan politik yang dipandunya.


Semakin Mengenal Sosok Najwa Shihab

Sejak pindah ke Trans7, aku jadi sering menontonnya. Hari rabu menjadi hari raya rindu yang kutunggu-tunggu karena hanya di hari tersebut acara Najwa tayang di televisi menyapa pemirsa Indonesia dan menggedor pemikiran rakyat lewat setiap bahasannya.

Kesanku tentangnya adalah disamping kecantikan wajah dan matanya, Najwa Shihab merupakan sosok wanita yang cerdas, memiliki karakter yang kuat, peduli pada nasib bangsa, pembangkit semangat generasi muda Indonesia, berkeinginan kuat untuk bisa bermanfaat bagi orang banyak dan memiliki segudang prestasi.

Ya, itulah beberapa diantara sekian banyak hal positif yang saya kagumi dari sosok Najwa Shihab.


Najwa Shihab Kesayangan Semua Orang

Siapa yang tak kenal Najwa Shihab? Aku rasa, semua rakyat Indonesia yang berusia di atas 17 tahun, yang memiliki televisi di rumah dan eksis di dumay pasti mengenal sosoknya.

Wajah cantik dengan kedua mata besarnya tidak mudah dilupakan setelah melihatnya. Gayanya ketika menjadi tuan rumah di Mata Najwa selalu membuat siapapun terkagum padanya.

Para narasumber yang datang ke rumahnya bukan orang sembarangan tapi mereka selalu antusias saat berbincang dengan Najwa. Mereka semua juga ingin menjadi dekat dengannya dengan memanggil nama panggilan akrab seorang Najwa Shihab, yaitu Nana.

Tak hanya itu, banyak generasi milenial yang mengagumi sosok Najwa Shihab karena sosoknya yang memang begitu menginpirasi para anak muda Indonesia.

Terbukti dari antusiasme para penonton yang datang jauh-jauh dari kotanya demi bisa menyaksikan Mata Najwa dan tuan rumahnya secara langsung atau terlihat dari banyaknya antrian orang-orang yang datang pada acara book signing Catatan Najwa 2.

Seperti yang terlihat di dalam foto berikut yang diambil dari laman Instagram @najwashihab,



Kegigihan dan Kecakapan Najwa Shihab di Sepanjang Kariernya

Najwa Shihab yang kita lihat hari ini adalah berkat usaha dan kerja kerasnya di masa lalu. Semua pencapaian, berupa eksistensi, karya dan penghargaan yang ia peroleh tidaklah ia dapat dengan mudah dan singkat, melainkan perjalanan panjang dan penuh perjuangan.

Dilansir dari m.detik.com, kesuksesan Najwa dalam menghadirkan sejumlah narasumber penting di Mata Najwa misalnya, yang tak lain adalah buah dari investasinya sebagai wartawan selama 14 tahun.

A. Kegigihan Najwa Shihab

Sebagai seorang wartawan, Nana kerap meliput di berbagai tempat, seperti Polda Metro, Istana Negara dan kantor PDIP demi mendapatkan informasi atau pernyataan dari narasumber. Ia rela menunggu berjam-jam di sana.

Menurut Nana, pantang pulang sebelum dapat berita. Ia melakukan itu di sepanjang kariernya, sebuah bentuk pengabdian terhadap profesinya. Ini sebuah pelajaran bagiku untuk melakukan apapun yang sudah aku pilih dengan sepenuh jiwa tanpa mudah mengeluh.

Segala apa yang kita usahakan memang tak bisa dilihat secara instan hasilnya tapi suatu hari, pasti akan berguna bagi kita. Minimal, membentuk kepribadian kita agar menjadi seseorang yang lebih tangguh.


B. Kecakapan Najwa Shihab

Najwa Shihab mampu memainkan emosi para narasumbernya di Mata Najwa hingga bicara blak-blakan, marah atau bahkan menangis. Dibutuhkan jam terbang yang tinggi dan kemampuan khusus untuk mampu menjadi seperti Najwa.

Sejumlah kepandaian lain Nana yang membuatku kagum adalah ia mampu membuat orang-orang memperkuat toleransi dan kolaborasi; mampu menulis, mengolah dan memainkan kata-kata; dan matching dalam setiap penampilannya sehingga selalu nampak klop untuk bergaul dengan para milenial.





emoticon-floweremoticon-floweremoticon-flower

"Demikian thread TS. Semoga Gansis membaca thread ini jadi semakin semangat mengejar cita-cita ataupun tujuan hidup! Monggo share di medsosmu, pasti banyak yang mengidolakan Najwa Shihab..."

emoticon-floweremoticon-floweremoticon-flower

Quote:


Quote:

Diubah oleh aldysadi
Diubah oleh aldysadi
Keren.. untung Kiki ga jd buat najwa kak emoticon-Big Grin
Diubah oleh kicquck
Quote:

Thankyou ki...
Oh Kayaknya sama tokohnya gapapa ki, soalnya sebelum kk udah ada yang bahas najwa hehe
Quote:


Hehehe iya.. kak khoi udah bahas makanya kiki ga buat
Keren2 semua sih.. kiki minder kakak emoticon-Big Grin
Kak al kiki follow ya. Nanti follback
Kau ngefans dengan Najwa Shihab..
Tapi kau benci dengan Riziq Shihab..

emoticon-Ngakak (S)

Sadar tidak kau kalau mereka berdua itu saudara semarga.. emoticon-Ngakak (S)
Quote:

Oalah semangat dunk ki, pasti nanti g kalah keren kok kan makin banyak yg bikin Najwa, sapa tau ntr dy main ke Kaskus wkwk. Kecuali klo Kiki punya sosok inspiratif selain najwa emoticon-Stick Out Tongue
Oke k al folback nti kiemoticon-Wowcantik
Quote:

Klo ma Najwa memang ngikutin sejak jaman sekolah gan nah klo soal riziq, TS kurang tau karena najwa kan memang presenter terkenal
profile-picture
kicquck memberi reputasi
Quote:


Wkwkwkw emoticon-Big Grin susah kak bikin kontem bagus diantata kreator keren
Kiki dah bikin kok kak...tapi bukan kak najwa
Makasih kakak al emoticon-Kiss (S)
Quote:


Seiring kita rajin nulis, tulisan kita akan jadi baik dan makin baik. Soal bagus/keren, itu relatif ki. Tp klo soal nulis dengan baik, itu bisa dipelajari dan ditingkatkan. Kk juga masih terus belajar ki hehe

Wah udah toh, k al mampir dah emoticon-Ngacir

Masama ki, tuh udah k al follow kemarin, folback id k al juga ya emoticon-Kiss (S)
profile-picture
kicquck memberi reputasi
Quote:


Tulisan kak al mah dah keren..thread dah banyak emoticon-Big Grin dan kebanyakan sudah HT
Keren emoticon-2 Jempol

Sudah...kiki dah follow kak al dari lama wkwkwkw
Quote:

Ya mayan lah ki sambil iseng2, jalani hobi, cicil2 bikin thread hehe. Tp ada juga yg g ht tp gapapa yg penting tetep baca. Langganan yg gak ht itu thread event kreator ki

Ntap maacih ya ki k al miss berati. Biasanya, biar kata g kenal asal sering liat id nya, bakal tetep k al follow hehe
Quote:


Kenapa begitu kak ?? Kayaknya dlu setiap kreator ada jatah biat HT kan ??
Quote:


Soalnya k al baru bikin thread jelang last minute DL nya hehe. Klo mau ht, kudu buat di awal time linenya. Cuma, k al g pny waktu, kek gini, ada event tp k al lg byk kesibukan buat ikutan tar dah jelang DL baru ada waktu senggang emoticon-Tepar
Quote:


Owalah gt ya kak... yang mau HT harus bikin diawal ?? Owalah oke oke sip kak
Cie dah jadi mama muda kece sekarang ya kak emoticon-Wowcantik
Quote:


Iya, peluang HT terbuka lebar bagi kreator yg buat di awal TL ki. Huhu, k al mah lum punya momongan ki. Doain ya, supaya bisa punya di waktu yg terbaik dr Allah, aamiin
Quote:


Oh begitu...maaf kak kiki ga tau emoticon-terimakasih
Semoga diberi yang terbaik kakak
Apapun itu buat kak al dan kak uway ya..


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di