CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Hindari Barang Berkualitas Buruk, Ini 5 Tips Sebelum Membeli Pakaian
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e674b6df0bdb23cbc1c5081/hindari-barang-berkualitas-buruk-ini-5-tips-sebelum-membeli-pakaian

Hindari Barang Berkualitas Buruk, Ini 5 Tips Sebelum Membeli Pakaian


Hindari Barang Berkualitas Buruk, Ini 5 Tips Sebelum Membeli Pakaian

Belanja pakaian

MATA INDONESIA, JAKARTA – jika membeli pakaian,  tentu Anda akan melihat bagaimana kualitas bahan, agar saat dipakai lebih nyaman dan tahan lama. Biasanya semakin mahal harga maka kualitas akan semakin baik.


Tapi, Anda harus tetap berhati-hati sebelum membeli, karena bisa jadi harga yang ditawarkan tidak sesuai dengan kualitas yang diberikan. Ini bisa saja terjadi, apalagi untuk orang yang belum berpengalaman menentukan barang yang baik.


Untuk terhindar dari hal tersebut, berikut 5 tips yang perlu Anda baca sebelum membeli pakaian.


1. Cek Kualitas dengan Meremasnya


Kain yang bagus salah satunya ketika diremas akan tetap terlihat rapi. Namun, jika setelah diremas menjadi kusus seperti kertas, itu berarti kain telah diberi perlakuan dengan menambahkan bahan khusus agar terlihat rapi. Nah, cara ini bisa menjadi acuan Anda sebelum membeli pakaian.


2. Rentangkan Kain


Barang berkualitas selalu tak mudah berubah bentuk. Sebelum membeli, pastikan Anda sudah memilih bahan yang bagus. Salah satu caranya coba tarik dan bentangkan kain dalam beberapa detik, ketika terjadi perubahan bentuk seperti molor, berarti Anda sedang berhadapan dengan barang yang mudah berkualitas jelek.


3. Perhatikan Resleting


Saat membeli pakaian beresleting, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar terhindar dari barang berkualitas buruk. Pertama, barang berkualitas ditandai dengan warna resleting sama persis dengan warna pakaian dan kedua, pastikan membeli pakaian yang memiliki resleting besi yang ditutupi dengan kain penutup. Resleting seperti ini biasanya akan tahan lama dan tahan banting.


4. Perhatikan Label Pakaian


Bahan pakaian yang tertera pada label perlu Anda perhatikan sebelum membelinya. Misalnya jika kain berisi 100% katun akan mudah mengerut dan mengecil setelah dicuci berkali-kali. Lebih baik memilih pakaian dengan bahan tambahan sekitar 5-30% bahan sintetis, misalnya vincose, polyester, dan nylon. Pakaian dengan jenis kain ini tidak mudah molor dan akan tahan lebih lama.


5. Tarik Jahitan untuk Melihat Celahnya


Pakaian berkualitas bagus biasanya memiliki jahitan yang tapat, padat dan tebal. Cobalah sedikit menarik jahitan baju yang akan Anda beli. Jika jahitan memiliki celah yang besar, berarti pakaian tersebut tidak bermutu baik. (Maropindra Bagas)


Sumber :





GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di