CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Corona Merajalela! Arab Saudi Batasi Sholat Jumat & Larang Iktikaf. Tuhan ada Dimana?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6741ea10d295161f721e11/corona-merajalela-arab-saudi-batasi-sholat-jumat-amp-larang-iktikaf-tuhan-ada-dimana

Corona Merajalela! Arab Saudi Batasi Sholat Jumat & Larang Iktikaf. Tuhan ada Dimana?

Virus corona benar-benar luar biasa. Sudah merajalela. Mengancam peradaban manusia di planet ini. Virus yang bernama resmi Novel Coronavirus (COVID-19) ini telah menyebar ke 100 negara lebih. Dilansir dari news.detik.com (10 Maret 2020) secara global jumlah yang terinfeksi virus corona sudah mencap 113 ribu orang dan telah membunuh lebih dari 4 ribu orang. Di negara kita sendiri Indonesia sudah ada 19 orang yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Mewabahnya virus ini berdampak ke berbagai sektor kehidupan. Ekonomi terguncang, lalu lintas dengan negara lain terganggu yang berdampak pada kegiatan ekspor-impor, sektor pariwisata juga terkena imbas. Tak hanya sisi keduniawian yang terganggu, sisi hubungan dengan Tuhan -ibadah pun jadi ikut terganggu gegera Corona.

Di negara Iran sudah terang-terangan meniadakan sholat Jumatsampai waktu yang belum ditentukan. Dan yang terbaru ini dilansir dari news.detik.com (10 Maret 2020) Arab Saudi mengumumkan aturan untuk membatas sholat Jumat menjadi hanya 15  menit. Durasi 15 menit itu sudah termasuk khotbah dan sholat Jumat. Di Arab Saudi juga sudah ada instruksi untuk menghentikan acara buka bersama, menghentikan pemberian makanan dan minuman di tempat jemaah berkumpul, termasuk melarang iktikaf.
Corona Merajalela! Arab Saudi Batasi Sholat Jumat & Larang Iktikaf. Tuhan ada Dimana?
=-=-=-=-=-=
Koreksi ya kalau TS salah. Silahkan ditanggapi dengan sopan maupun sarkasme, TS terima dengan lapang dada.  Hamba yang cetek ilmunya ini mau berpendapat terkait virus Corona dan kehadiran Tuhan.

-->
Segala sesuatu yang terlihat maupun yang tidak terlihat adalah ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Semua yang terjadi di muka bumi ini, termasuk jatuhnya sehelai daun kering juga atas sepengetahuan dan kendali Tuhan Sang Pencipta Alam Semesta. Bahkan Tuhan Maha Tahu dengan apa yang akan terjadi di masa depan. Anda Sepakat? TS sepakat dan percaya!

Artinya termasuk virus corona ini juga adalah ciptaan Tuhan! Dan atas sepengetahuan serta kendali Tuhan. Lantas mengapa wabah ini diturunkan/ di-acc kehadirannya di muka bumi? Apa maksud baiknya? Lihatlah sudah ratusan ribu orang di dunia ini terancam hidupnya karena terinfeksi, sudah 4 ribu lebih manusia meregang nyawa karena corona.

Aktivitas menjalin hubungan dengan Tuhan pun jadi terganggu, seperti di Iran yang meniadakan sholat Jumat dan kini Arab Saudi yang membatasi durasi sholat Jumat hanya 15 menit. Kehadiran jamaah umroh dari berbagai dunia dilarang sementara. Kakbah pun jadi tampak sepi.
Corona Merajalela! Arab Saudi Batasi Sholat Jumat & Larang Iktikaf. Tuhan ada Dimana?
Tuhan Maaf, imanku ini sangat lemah, tapi pada saat-saat manusia ciptaanmu terancam hidupnya, Tuhan sekarang ada Dimana? Atau mungkinkah wabah ini juga bagian dari rencana-Mu Yang Maha Tahu.

Tuhan sekali lagi Maaf, imanku ini sangat lemah. Yang aku tahu dan yakini sampai detik ini adalah jika Tuhan berkehendak sesuatu maka tidak ada satupun yang bisa menghalangi sesuatu itu. Artinya, bukanlah hal yang sulit bagi-Mu untuk melenyapkan wabah virus corona ini dari muka bumi.



sumber gambar sholat jamaah
Sumber gambar Kakbah sepi. Sumber lainnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rakalif dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
jejal dulu ya om,saya belum berani komen apa
profile-picture
profile-picture
ariflukmannrd dan aduhaisayang memberi reputasi
tentara Allah nihemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
madbunny23 dan langitnyabiru memberi reputasi
Bukankah dalam sejarahnya Haji dan umrah di sana sudah berapa kali diserang wabah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 2 lainnya memberi reputasi
para penganut delusi dari berbagai lapak dihajar sama virus corona sampe tdk berani bersuara, saking malunya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rakalif dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh budakdelusi
Lihat 2 balasan
"Ingatlah ALLAH ketika engkau senang, niscaya ALLAH akan ingat engkau ketika engkau kesusahan" Al Hadist
tuhantuhantuhantuhantuhantuhantu
trit apaan ini?
emoticon-Matabelo
forum berita di jadiin forum siraman rohani
emoticon-Hammer2
Quote:


Hanya somad yg berani ngmg gitu
Kl arab waras.masih mikirin dampaknya
Kl sini mirip guru pramuka yg di tegor warga malah blg hidup mati ad di tangan... Ahh sudalahemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan junaedi1982new memberi reputasi
Mungkin Corona takutnya sama Somad gan
Quote:


emoticon-2 Jempol..beda ma yg ada di dinding
profile-picture
rakalif memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Yg pasti Tuhan tidak berada di Arab Saudi.
Lihat 1 balasan
Quote:


emoticon-Wow
Yg koar di tread iran kemaren bkl nongol gak ya..emoticon-Big Grin
Quote:

JLEB...!!
emoticon-Leh Uga

Tetep,
Member si bungsu yang paling kelewatan pinter nya..
emoticon-Ngakak
profile-picture
rakalif memberi reputasi
Ya otoritas di situ kan milik pemerintah saudi..
Ini cm menunjukkan bahwa ibadah muslim tergantung mood saudi.. Kl saudi mau tutup, ya tutup lah.. Tuhan pun ga bisa apa2 kl saudi bilang tutup..

Saudi yang pegang mandate inggris itu laaaa... Jadi secara ga langsung, Allah sudah menyerah pada inggris ketika penyerahan mandate ke saudik..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rakalif dan 2 lainnya memberi reputasi
Ini salah satu hal yang bikin khawatir sih, ibadah aja sampe kesulitan begini, ya ampun 😭😭
nih cara tuhan biar kg over populated
keimanan kita bner2 di uji..

akhir jaman makin terlihat..

ngeri ya
Masih kalah "beriman" dibanding pagawai mini market.
Walau Corona mewabah, mini market tetapi buka 24 jam.
emoticon-Big Grin

Gw Tau dari YouTube, katanya Wuhan seperti Kota mati, sangat2 sepi. Kecuali mini market yg tetapi buka 24 jam untuk memenuhi kebutuhan warga. Itu kalau pegawainya tidak "beriman", Mana berani jaga warung emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jeffm12 dan 2 lainnya memberi reputasi
lagi ngupi ma mkn pisang goreng...
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di