CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Selera Nusantara (Indonesian Food) /
Resep Peyek Kacang Udang Kecepe Gurih
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e673982c820844d2709106b/resep-peyek-kacang-udang-kecepe-gurih

Resep Peyek Kacang Udang Kecepe Gurih

Hallo teman-teman semuanya, pada artikel kali ini masih seputaran cemilan yakni resep peyek kacang udang kecepe. Berbicara tentang peyek kacang memang sudah tidak asing lagi kita mendengarnya. Tapi tahukah anda bagaimana membuat peyek kacang tersebut? Mari kita perhatikan ulasan berikut ini.

Pengertian Peyek Kacang

Peyek kacang atau yang biasanya kita sebut rempeyek adalah salah satu cemilan favorit karena memiliki rasa yang renyah dan gurih. Gurihnya peyek kacang membuat banyak orang menjadi ketagihan dan baru bisa berhenti jika semua peyeknya sudah habis dan tidak tersisa.

Peyek merupakan gorengan tepung terigu yang dicampur dengan air hingga membentuk adonan kental kemudian diberi bahan pengisi yang khas, biasanya kacang dan bumbu-bumbu tertentu. Peran tepung terigu pada peyek adalah sebagai pengikat.

Peyek biasanya digunakan sebagai pelengkap nasi pecel pada umumnya. Tetapi keripik gurih ini kemudian mulai dijual dalam kemasan terpisah sebagai pelengkap makanan lain atau cemilan. Tapi banyak juga mengkonsumsi peyek kacang sebagai makanan cemilan disaat sedang bersantai-santai.

Harganya sama sekali tidak mahal, karena bahan dan pembuatannya memang tidak rumit. Kini peyek kacang disajikan dibungkus plastik dan ada disetiap restoran sebagai alternatif makanan pelengkap selain kerupuk atau emping.


Resep Peyek Kacang Udang Kecepe
Resep Peyek Kacang Udang Kecepe Gurih

Peyek kacang udang kecepe ialah peyek yang berbahan dasarkan kacang tanah yang dibaluti dengan gurihnya udang kecepe. Anda dapat mencoba resep peyek ini tanpa harus membelinya. Caranya cukup sederhana kok, mari kita simak proses pembuatannya.

Bahan dan Bumbu

100 gr udang kecepe cuci dan bersihkan
250 ml air
200 grm tepung beras
1/2 sdt kaldu ayam penyedap
1 butir telur
2 sdm tapioka

Cara Membuat Peyek Kacang Udang Kecepe

1. Semua bumbu aduk hingga merata, masalah rasa tergantung selera bila suka asin      bisa kasih garam dan tekstur adonan agak cair bukan mengental atau encer.
2. Goreng dengan minyak yang sudah panas dengan api cenderung sedang.
3. Lalu tuang adonan di pinggir wajan dengan sesekali di siram agar adonan                      turun, goreng hingga matang.
4. Siap disajikan.



Resep yang cukup sederhana bukan? Nahh, tidak ada salahnya anda mencoba resep peyek kacang udang kecepe ini sebagai cemilan anda disaat sedang bersantai-santai. Jika anda merasa bosan dengan peyek kacang udang kecepe, anda juga dapat beranjak ke resep peyek kacang kedelai yang tidak kalah nikmatnya. Demikianlah artikel kali ini selamat mencoba semoga bermanfaat!!!








GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di