CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Cerita Pejalan Domestik /
Benteng Petropavlovskaya St Petersburg
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e67363228c991414579381c/benteng-petropavlovskaya-st-petersburg

Benteng Petropavlovskaya St Petersburg


Benteng Petropavlovskaya St Petersburg merupakan ruang bawah tanah kekaisaran dan berfungsi sebagai penjara bagi kaum revolusioner dan keluarga Romanov. Di dalam sebuah Benteng Petropavloskaya St Petersburg yang tangguh dan sangat kokoh terdapat sebuah menara dengan
lonceng Ortodoks tertinggi di dunia. Beteng ini dibangun dengan desain yang mempunyai sudut menjorok keluar pada dinding benteng, jika dilhat dari atas akan terlihat bagus sekali.  Benteng Petropavskaya St Petersburg kebanggaan Pyotr yang Agung.
Benteng Petropavlovskaya merupakan jantung ibukota Rusia yang baru. Untuk mengenang hari dimana Beteng Petropavlovskaya mulai dibangun, dinyatakan sebagai hari jadi kota St Petersburg.
Benteng dibangun di muara sungai Neva pulau Zayachy (kelinci), menurut legenda pulau itu pada awalnya dihuni oleh banyak kelinci. Konon salah satu kelinci melompat ke dalam sepatu boot Tsar Pyotr I ketika beliau hendak turun dari kapal. Bisa anda temui di dalam beteng terdapat patung kelinci. Sebuah patung kelici juga dibangun di dekat jembatan loannosky. Menurut legenda anda akan mendapatkan keberuntungan jika melempar koin ke patung tersebut hehe…
Katedral Petropavlovskiy merupakan bangunan tertinggi pada saat itu dengan ketinggian 122,5 meter. Pada tahun 1952 terpecahkan oleh Gedung Tanggul Kotelnicheskaya dengan ketinggian 176 meter, yang merupakan salah satu dari tujuh bangunan pencakar langit Stalin. Walaupun begitu lonceng Katedral Petropavskiy tetap menjadi menara lonceng Ortodoks tertinggi di dunia.
Katedral Petropavskiy berfungsi sebagai ruang bawah tanah kekaisaran selama dua abad, kini masih menjadi tempat peristirahatan terakhir hamper semua kaisar dan permaisuri Rusia, mulai dari Pyotr yang Agung hingga Nikolai II dan keluarganya.
Benteng ini tidak seperti beteng lainnya, pada waktu itu walaupun kondisi selalu siap perang, namun beteng ini tidak pernah terlibat dalam pertempuran apapun. Selama Perang Dunia II beteng ini pernah di bombardir yang menyebabkan banyak kerusakan di katedral.
Sejak tahun 1920 an Benteng Petropavloskaya diubah menjadi museum. Perubahan itu tidak menghalangi instansi penting Perusahaan Percetakan Uang Negara dan Laboratorium Gas Dinamis untuk beroperasi.
Laboratorium Gas Dinamis punya kontribusi yang penting terhadap pengembangan militer dan teknologi ruang angkasa soviet.  Perusahaan Percetakan Uang Negara hingga saat ini.
Anda dapat temukan sebuah monument yang tidak biasa, yakni patung Pyotr yang Agung, patung tersebut dengan badan yang besar namun dengan kepala yang kecil. Setiap jam 12 siang sebuah artileri di dalam beteng akan membuat tembakan kosong sebagai penanda waktu setiap harinya.
Kaum Bolshevik pada tahun 1925 hendak menghancurkan beteng dan membangun stadion klub sepak bola Zenit, untungnya rencana tersebut gagal.



Sumber : https://indonesia.mid.ru/
                https://entrybuana.com/paket-tour-rusia/





GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di