CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sertu La Ongge yang Gugur Ditembak KKB saat Wudhu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e672246a72768743615ee60/sertu-la-ongge-yang-gugur-ditembak-kkb-saat-wudhu

Sertu La Ongge yang Gugur Ditembak KKB saat Wudhu

TRIBUNNEWS.COM - Duka kembali menyelimuti keluarga besar TNI, lantaran satu anggotanya gugur ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, Senin (9/3/2020).

Dia adalah Sertu La Ongge yang gugur setelah terkena peluru rekoset di bagian telinga, di Pos Koramil Jila, Mimika, Papua. Kala itu anggota Koramil 17010/ Mimika, Papua tengah mengambil air wudhu dan hendak melaksanakan shalat subuh, namun naas kejadian tersebut dialaminya.

Dilansir Kompas.com, Dandim 1710 Mimika Letkol Pio L Nainggolan menyebut, serangan dari KKB terjadi sekitar pukul 05.00 WIT.Sertu La Ongge yang selesai berwudhu dan akan menunaikan shalat subuh terkena tembakan KKB di telinga bagian bawah kiri.

"Yang terjadi itu penembakan, bukan penyerangan, korban terkena rekoset amunisi di telinga bagian kiri," kata Pio.Sementara di pos tersebut, Sertu La Ongge menunggu helikopter yang akan mengevakuasinya ke RSUD Mimika.

Namun lantaran terkendala cuaca, helikopter milik Penerbad yang sudah disiapkan mengevakuasi korban sejak Senin (9/3/2020) pagi terbang pukul 09.20 WIT. Setelah menempuh perjalanan kurang lebih satu setengah jam, Sertu La Ongge tiba di RSUD Mimika.

"Lima menit kemudian dokter sampaikan prajurit kami sudah meninggal," katanya.

Jenazah Sertu La Ongge kemudian dibawa ke masjid di lingkungan Markas Kodim di Jalan Agimuga, Mile 32, Timika, untuk dishalatkan.

Selanjutnya, disemayamkan di rumah duka di asrama Kodim, dan hari ini Selasa (10/3/2020) akan dilakukan upacara pelepasan jenazah secara militer, sebelum diberangkatkan ke kampung halamannya di Bau Bau, Sulawesi Tenggara, untuk dimakamkan secara militer.

“Kami sudah koordinasi dengan keluarga dan Danramil di Bau Bau, besok pagi jenazah akan di kirim ke sana untuk dimakamkan," kata Pio

https://m.tribunnews.com/nasional/20...h-kecil?page=2

Turut berduka cita untuk keluarga yang ditinggalkan dan semoga beliau diterima di sisiNYA

Yang kerjaannya duduk di atas pada buta dan gak py nurani kali ya, mau berapa lagi yang harus gugur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Kirim FPI, rebes
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chisaa dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
si kuman pestaa nih di asutraliaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
music9000 dan 2 lainnya memberi reputasi
Gitu mau buat PON disana,dimana letak logic nya?
mana tiap hari buzztods nya berak di pageone lagih. Nasty.
profile-picture
profile-picture
naunofal dan kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh tonidookie
Inalilahi wainailaihi rajiun. Moga khusnul khatimah. Udah lah buru berangus teroris kkb.. emoticon-Angkat Beer
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
turut berduka cita
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
lebih kejam dr teroris nih kkb
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
inna lillahi ,
turut berduka cita
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
emoticon-Turut Berduka

also fuck si sjw blangsak perotnika kumanemoticon-fuck emoticon-fuck emoticon-fuck emoticon-fuck emoticon-fuck fuck you
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Disaat ada korban dr pihak pemerintah gk ada suaranya si Gubernurnya, kek ada sesuatu emoticon-Bingung
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Ayo tni habisi tuh extremist papua
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
RIP emoticon-norose
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Kok ga diberantas ya?
Kalo embel embel teroris khusus buat yg cingkrang.
Kalo papua ga dibilang teroris.

Pak prabowo, gimana nih, tolong diberangus itu Penjahat.
Berani ga pak?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
innalilahi wir... emoticon-Mewekemoticon-Turut Berduka

Quote:


Jika pak prabowo,, berani memberangus KKB/OPM,,, saya akan kmbali dukung beliau di 2024,, (jika nyalon presiden) emoticon-shakehand


Peduli setan dg HAM,,, mereka harus di brantas... emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan ardian76 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Tujuan separatis sama teroris beda. Jangan disamain hanya karena sama-sama membunuh.
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
laskar mana nihemoticon-Belgia
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Harus nya kirim pasukan gabungan, lakukan serangan besar2 an, hancurkan ampe ke akar2 nya biar ga berlarut2
profile-picture
profile-picture
Paidy dan kakekane.cell memberi reputasi
Itu si pero kok diem ga ada suaranya? Komisi HAM mana suaranya? Para penggiat HAM lainnya kok ga ada suaranya? Apa karena almarhum seorang aparat penjaga keamanan maka hak HAM nya hilang?

Papua klo masih rusuh gitu ga akan maju dan terus akan tertinggal dari kota lain...

profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Tapi bukannya KKB,, itu bntuk lain dari OPM..??? emoticon-Embarrassment
profile-picture
ojo.kondor memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di