CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ramai Postingan Santri Soal 'Virus Corona' Sejak 2016, Ramalan Atau Editan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e671bf2facb9526232bca75/ramai-postingan-santri-soal-virus-corona-sejak-2016-ramalan-atau-editan

Ramai Postingan Santri Soal 'Virus Corona' Sejak 2016, Ramalan Atau Editan?

Ramai Postingan Santri Soal 'Virus Corona' Sejak 2016, Ramalan Atau Editan?

Blitar - 
Seorang santri asal Blitar dikabarkan sudah meramalkan wabah virus corona sejak 2016 lewat postingan di Facebook. Postingan itu ternyata editan belaka.

'Ramalan' virus corona itu di-posting akun Facebook Eka Pras pada 31 Desember 2016 pukul 15.22 WIB. Dalam profilnya, ia mengaku sebagai santri di Ponpes Mahir Arriyadl Ringinagung, Pare, Kediri.


"awal tahun 2020 nanti akan ada virus dari China, menyerang hampir 1/3 manusia di bumi. Percaya silahkan, tidak juga gapapa," tulis Eka pada 31 Desember 2016, seperti yang dilihat detikcom, Selasa (10/3/2020).

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, postingan itu ternyata editan belaka. Eka Pras mengubah tanggal posting beserta isi postingannya. Entah apa maksud pemilik akun mengedit postingan itu.




[table][tr][td]Ramai Postingan Santri Soal 'Virus Corona' Sejak 2016, Ramalan Atau Editan?Foto: Screenshot dari FB[/td]
[/tr]
[/table]
Ketika detikcom mengirim pesan kepada akun Eka Pras, dia menjawab dengan memberikan nomor ponsel. Namun sampai saat ini, nomor itu masih belum bisa dihubungi.

Dalam profilnya, Eka juga mengaku berasal dari Kota Blitar. Namun sekarang tinggal di Kota Kediri. Pria ini pernah bersekolah di SMKN Udanawu, Kabupaten Blitar. Saat akhirnya tersambung, Eka Pras mengatakan tujuannya mengedit postingan itu agar terlihat keren.

"Biar rame aja. Itu awalnya cuma buat saya screenshoot, buat status WA biar keliatan keren," ujarnya.

(Judul dan sebagian isi berita dimutakhirkan pukul 10.42 WIB. Setelah ditelusuri lebih lanjut, postingan 'ramalan' itu ternyata postingan lain yang diedit waktu dan isinya oleh pemilik akun)

https://news.detik.com/berita-jawa-t...atau-editan/2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
"Biar rame aja" emoticon-Matabelo

Bagus pak. Teruskan. Indonesia butuh hiburan emoticon-Ngakak
pesbuk...
sumber dari segal sumber hoax
kitab suci kadrun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 3 lainnya memberi reputasi
Biar dikata hebat gitu ??

Ntar kalo ada apa2 dipanggil polisi mewek2 dah emoticon-Cape d...
profile-picture
xneakerz memberi reputasi
Bajingan.
emoticon-Baby Boy
Lihat 1 balasan
Ini termasuk sudah meresahkan ga ya?
Keciduk ntar mewek emoticon-Leh Uga
Luar biasa......
ya gitu deh
mirip yg dilakukan oleh mentalis.. tapi y memang namanya hiburan y sah sah saja..

biar ngk tegang mulu kena corona.. :monggo
Dasarnya apa? Dpt ilham atau mimpi?? Atau waktu itu lg gendek krn kasus penistaan trus disangkutpautkan dgn Tiongkok atau tuh org senang bermain dgn teori konstipasi??
Lihat 1 balasan
udah sampe 1/3 apa blm sih? kayanya belom sampe segitu ya...? emoticon-Bingung (S)
Kadrun tolol hobi ngehoax kayak si pedo junjungan nya
profile-picture
my.agathis memberi reputasi
ngaku santri
bikin ramalan
kayak santri masak babi emoticon-Betty
Lihat 1 balasan
Quote:

adekk ola oleh omong jolok

emoticon-EEK!
UU ITE masuk gak nih??
yang tidak percaya berarti imannya lemah! kefirrrrr!!emoticon-Mad
attention whore
Quote:


Quote:


Adek kecel om.
emoticon-terimakasih
Lihat 1 balasan
Keren ngga, goblok iya

Mau viral/ pansos kok segitunya
kalo gak salah tanggal postingan facebook bisa diset mundur kan?? emoticon-Bingung

biar heboh, emang situ wim cycle! emoticon-Hammer2
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di