CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Radio Komunikasi /
5 Aplikasi Walkie Talkie Android Gratis yang Perlu Dicoba
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6714a988b3cb52321eb97d/5-aplikasi-walkie-talkie-android-gratis-yang-perlu-dicoba

5 Aplikasi Walkie Talkie Android Gratis yang Perlu Dicoba

5 Aplikasi Walkie Talkie Android Gratis yang Perlu Dicoba
5 Aplikasi Walkie Talkie Android Gratis yang Perlu Dicoba
by admin 27th Agustus 2018
 HANDY TALKIE (HT)PUSH TO TALKPUSH TO TALK INDONESIAWALKIE TALKIE 1

Ada banyak walkie talkie android yang bisa dipilih. Walkie Talkie atau sering orang menyebutnya sebagai Handy Talkie (HT), adalah komunikasi dua arah melalui jaringan radio. Ada sedikit kekeliruan mengenai walkie talkie bahwa walkie talkie berbeda dengan handy talkie (HT), namun sepintas memang memiliki banyak persamaan. Lalu ada istilah yang berbeda lagi, yaitu push to talk. Apa beda ketiganya? anda dapat melihat perbedaannya didalam artikel berikut:

Spoiler for spoiler:


Berikut 5 Aplikasi yang bisa merubah hp android menjadi walkie talkie:
1. IndoVWT – Indonesia Virtual Walkie Talkie

Spoiler for Indo VWT- Indonesia:


Aplikasi pertama yang bisa digunakan adalah IndoVWT. Dengan dukungan di semua daerah dan kota di Indonesia, tentu aplikasi ini menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Penggunaan aplikasi ini sangat mudah, anda hanya perlu untuk registrasi dan memilih kota. Dengan hanya memilih channel sesuai keinginan, lalu cukup menekan tombol PTT untuk melakukan pembicaraan, lalu lepaskan tombol. Sayangnya, aplikasi ini sudah tidak tersedia di playstore, namun aplikasi ini tersedia di 9Apps. Kelemahan IndoVWT hanya sebatas walkie talkie saja. Tidak ada fitur dukungan lainnya. IndoVWT menggunakan jaringan internet untuk dapat berkomunikasi.
2. Zello

Spoiler for Zello Application:


Zello adalah aplikasi walkie talkie yang mendukung berbagai operasi sistem yang ada, seperti misalnya Android, Blackberry, dan IOS. Dukungan fitur di dalam Zello juga membuat zello semakin diminati masyarakat luas, seperti fitur kontak yang mudah untuk dibuat, private channels, dan masih banyak fitur lainnya. Zello menggunakan jaringan seluler dengan akses internet. Kelemahan dari zello adalah fitur yang tersedia banyak, namun terbatas.
3. Voxer

Spoiler for Voxer Application:


Voxer juga merupakan sebuah aplikasi walkie talkie android. Fitur yang disediakan juga cukup menggiurkan karena selain untuk mengirim suara, voxer dapat mengirim pesan teks, bahkan dilengkapi fitur mengirim gambar atau foto. Voxer juga menggunakan jaringan internet untuk dapat berkomunikasi.
4. Wi-Fi Walkie Talkie

Spoiler for wifi walkie talkie:


Aplikasi ini agak sedikit berbeda dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya. Jaringan yang digunakan dalam aplikasi ini adalah jaringan Wi-Fi. Dengan begitu, jangkauan dari walkie talkie ini sangatlah terbatas hanya berada pada satu jaringan wifi yang sama. Selebihnya, aplikasi ini sama seperti yang IndoVWT yang hanya mampu untuk mengirim suara saja.

5. Bluetooh Walkie Talkie


Spoiler for bluetooth walkie talkie:


Aplikasi terakhir yang bisa digunakan adalah bluetooth walkie talkie. Aplikasi ini mengandalkan jaringan bluetooth untuk mengirim suara. Tentu dengan digunakannya bluetooth jangkauannya sangatlah terbatas. Fitur-fitur yang tersediapun hanya ada fitur walkie talkie biasa.
Itulah 5 aplikasi walkie talkie android yang bisa anda gunakan. Banyak fitur dan dukungan yang terbatas dalam aplikasi tersebut. Tentu aplikasi tersebut tidak dapat dijadikan sebagai jalur komunikasi penting, seperti misalnya untuk keperluan bisnis. Untuk keperluan bisnis tentu membutuhkan fitur yang lebih dari biasanya, seperti misalnya mengirim pesan multimedia, yang diperlukan untuk membuat laporan, atau bahkan fitur lokasi GPS untuk mengetahui keberadaan user. Sebaiknya anda membaca artikel berikut agar mampu memilih layanan radio komunikasi yang sesuai:





Spoiler for spoiler:


Tentukan pilihan dan fitur yang ada agar sesuai dengan kebutuhan anda. Namun apabila dari kelima aplikasi tersebut tidak memenuhi kebutuhan anda dan anda membutuhkan aplikasi komunikasi radio android profesional untuk bisnis anda, sudah selayaknya anda memilih poosh to talk.





GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di