CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / REGIONAL / All / ... / Karesidenan Pati /
[COC Regional: Lokasi Wisata] Duplak Bejagan & Candi Angin di Desa Tempur
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e670e9da2d19521e5234c1f/coc-regional-lokasi-wisata-duplak-bejagan-amp-candi-angin-di-desa-tempur

[COC Regional: Lokasi Wisata] Duplak Bejagan & Candi Angin di Desa Tempur

[COC Regional: Lokasi Wisata] Duplak Bejagan & Candi Angin di Desa Tempur
Sumber gambar

Lokasi Wisata di Kabupaten Jepara
Duplak Bejagan & Candi Angin Desa Tempur


Halo Gan, ketemu lagi sama Bipoh disini. Kali ini ane mau kasih tahu lokasi wisata yang ada di Desa Tempur, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara. Lumayan jauh loh ini objek wisatanya dari Alun-alun Kota Jepara, dikarenakan lokasi tersebut berada di ujung perbatasan antar kota dan berada tepat di lereng pegunungan Muria.

Bisa dibayangkan dong, bagaimana nantinya perjalanan menuju kesana? Buat yang masih bersemangat boleh lah, sekali-kali gojekin motor rombongan bersama. Enak loh suasana yang ada di Desa Tempur, identik udara pegunungan yang dingin menyegarkan dan pemandangan alam yang menyejukkan.

Apa sih yang menarik disana? Ada apa saja objek wisata di Desa Tempur? Salah satunya yaitu Duplak Bejagan Hill Fighter yang menjadi destinasi wisata yang patut dicoba. Ayo kepoin, ane kasih dulu nih lokasi wisatanya biar jelas.


Lokasi Wisata
[COC Regional: Lokasi Wisata] Duplak Bejagan & Candi Angin di Desa Tempur
Google maps

Ane mulai nih titik poin perjalanan dari Alun-Alun Jepara, dari Pendopo Kabupaten, kalian bisa ambil arah lurus menuju ke Mlonggo-Bangsri. Sebenarnya gampang banget medan jalurnya, Agan tinggal lurus mengikuti jalan sampai dengan jarak tempuh 33,2 km. Lumayan bukan perjalanannya, itu baru menuju ke Kecamatan Keling loh, belum masuk ke objek wisatanya.

Dengan jarak tempuh tersebut, kalian tetap berkendara dengan arah lurus ke depan mengikuti jalan dan jangan berbelok. Urutannya dari Mlonggo, Bangsri, Keling Kelet. Ketika sudah masuk ke Keling, kalian akan melewati jalanan yang masih banyak pohon-pohon menjulang tinggi.

Masih tetap stabil dengan jalanan beraspal, kalian harus mengambil arah lurus ke depan. Sampai nantinya, mendapati sebuah Pasar Hewan Keling yang berada di sisi kiri jalan. Disini bisa jadi titik poin untuk mengarahkan kendaraan Agan untuk siap-siap berbelok ke kanan. Jangan sampai kelewatan pertigaan jalannya yang ada di depan nanti, jika kesasar malah bisa sampai ke Tayu dan balik lagi menuju Pati.

Pasar Hewan Keling
[COC Regional: Lokasi Wisata] Duplak Bejagan & Candi Angin di Desa Tempur
Sumber gambar


Baru setengah jalan nih Gan, kalian harus berkendara lagi dengan menempuh jarak 22,8 km untuk sampai ke Desa Tempur. Tinggal mengikuti jalanan di depan dan disana juga ada papan petunjuk jalan, jadi jangan khawatir kesasar ya.

Setelah berkendara kurang lebih 15 km, kalian sudah memasuki wilayah Desa Tempur, dimana jalanan yang sudah berubah menjadi pergantian dari rumah-rumah warga menjadi pemandangan alam pegunungan. Titik poin akhir, kalian akan mendapati beberapa pengunjung yang berhenti untuk berfoto di Tempur Village.

Dengan latar belakang beberapa bukit dan hamparan sawah, memang cocok digunakan untuk spot berfoto. Disini juga banyak objek wisata yang bisa kalian kunjungi yaitu Candi Angin, Candi Bubrah, Kolam Nawangwulan, Sumur Batu dan Perkebunan Kopi. Tak lupa juga cobain kopi khas asli Tempur, rasakan nikmat hitam pekat roasting biji kopi Gan.

Selamat Datang di Desa Tempur
[COC Regional: Lokasi Wisata] Duplak Bejagan & Candi Angin di Desa Tempur
Sumber gambar


Pemandangan Alam Pegunungan
[COC Regional: Lokasi Wisata] Duplak Bejagan & Candi Angin di Desa Tempur
Sumber gambar


Candi Angin
[COC Regional: Lokasi Wisata] Duplak Bejagan & Candi Angin di Desa Tempur
Sumber gambar


Setelah puas menikmati pemandangan di Desa Tempur, kalian terus mengarahkan kendaraan sejuai jalanan di depan. Tetap stabil karena sudah masuk ke lereng pegunungan Muria. Spedometer motor menunjukkan sudah 7 km dari Desa Tempur, akhirnya sudah sampai tujuan lokasinya.

Terbayarkan perjalanan selama dua jam dari Alun-alun Jepara sampai ke Desa Tempur dengan jarak 56 km. Untuk parkir sendiri masih dikelola oleh masyarakat langsung, tempatnya dekat dengan warung-warung yang sudah berjejer disana. Terakhir ane kesana, tiket masuknya masih gratis dan cuma bayar biaya parkir kendaraan RP 5.000.


Duplak Bejagan Hill Fighter
[COC Regional: Lokasi Wisata] Duplak Bejagan & Candi Angin di Desa Tempur
Sumber gambar

Pesona yang ditawarkan seperti gardu pandang alam pegunungan, kalian bisa naik dulu menuju ke atas agar bisa menikmati spot-spot yang sudah disediakan. Mulai dari rumah pohon, ornamen berbagai macam bentuk dan ada banyak pokoknya yang sudah disediakan oleh pengelola.

Ditambah latar belakang pegunungan yang membuatnya lebih terasa udara segar memasuki tubuh. Ada juga pedagang yang menjual kopi disana, tinggal pesan dan enakin sambil sruput menikmati secangkir hangat. Tetap hati-hati, karena tepat di bawahnya ada jurang langsung, jangan sembrono ya Gan.


Mau Seperti Ini Juga Boleh
[COC Regional: Lokasi Wisata] Duplak Bejagan & Candi Angin di Desa Tempur
Sumber gambar


Kalau Berani di Jembatan Bambu
[COC Regional: Lokasi Wisata] Duplak Bejagan & Candi Angin di Desa Tempur
Sumber gambar


Ngopi Sejenak Bisa
[COC Regional: Lokasi Wisata] Duplak Bejagan & Candi Angin di Desa Tempur


Dilarang Mesum
[COC Regional: Lokasi Wisata] Duplak Bejagan & Candi Angin di Desa Tempur
Sumber gambar


Sampai Berkabut
[COC Regional: Lokasi Wisata] Duplak Bejagan & Candi Angin di Desa Tempur
Sumber gambar

***


Gimana Gan? Seru kan mengenai lokasi wisata kali ini yang ada di Kabupaten Jepara. Walaupun jarak tempuh yang lumayan dari Alun-alun Jepara, namun sudah terobati lelah perjalanan setelah sampai di Desa Wisata Tempur. Disana banyak objek yang bisa dijadikan destinasi tujuan berlibur Agan.

Mulai dari Candi Angin, Candi Bubrah, Duplak Bejagan dan objek lainnya yang sejalur tidak jauh dengan lokasi satu sama lainnya. Kalau Duplak Bejagan lebih menuju ke atas bukit, bisa berkendara sendiri atau sewa ojek jika kalian menggunakan mobil. Murah kok, tidak bakal ada namanya harga berlebihan, sewajarnya saja.

Jangan sendirian kalau kesana, lebih enak ramai-ramai, atau berdua dengan pasangan masing-masing. Karena pesona keindahan alam dan perbukitan yang ada di lereng pegunungan Muria, sudah bisa membuat semua pengunjung merasa betah berlama-lama. Hawa sejuk, udara dingin, alam terbentang luas dan perbukitan yang masih hijau pun menjadi satu kesatuan kelengkapan yang sudah disediakan.

Kapan lagi coba Gan? Penat kerja, suasana bising kendaraan perkotaan dan butuh berlibur mencairkan emosi. Pas banget bukan, kalau kalian ke Jepara, jangan lupa cobain eksplore lokasi wisata yang ada di Desa Tempur. Sekian thread ane dalam rangka meramaikan event untuk seluruh Regional yang ada di Kaskus.

Terima kasih Agan Sista yang sudah meluangkan waktu untuk membaca thread sederhana ini. Salam hangat dari Bipoh, dan sampai ketemu lagi disini.


[COC Regional: Lokasi Wisata] Duplak Bejagan & Candi Angin di Desa Tempur
--------------------------------------
Penulis : ebipo
Referensi : TS sendiri


profile-picture
profile-picture
profile-picture
andrabedy dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ebipo
Halaman 1 dari 4
emoticon-terimakasih



#2020MasihNgaskus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andrabedy dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
wah, tempatnya masih asri ya gan

cocok nih buat poto prewed ane

emoticon-Kimpoi
bagus tempatnya, buat foto2 boleh juga. dingin ya gan udaranya disana?
Layak dijajal nih. Bbrp kali ke Jepara + Karimunjawa, tapi blom pernah ke daerah pegunungan sekitar Jepara.
Bikin hati jadi adem. emoticon-Matabelo
numpang mejeng gan
Wuihh Jepara gak cuma pantai Kartini bre emoticon-Matabelo
profile-picture
andrabedy memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Enak nih, jepara blm heboh corona kan?
Mantep kalau outdoor activity jg peluang corona nyebar lebih kecil emoticon-Smilie
profile-picture
andrabedy memberi reputasi
Diubah oleh kopralicious
Lihat 1 balasan
Keren ganemoticon-Belo. Pengen kesana. Tapi kapan yaaa.
profile-picture
andrabedy memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mulus igonya cuma 1, munggungin pulak! emoticon-Gregetan
Lihat 1 balasan
Langsung meluncur ke tkp
emoticon-Ngacir2
profile-picture
ruthsteve memberi reputasi
bagus sih cuman situasinya lagi ga pas untuk jalan2

banyak virus, ganemoticon-Ngacir

BATA!
Diubah oleh red.bezos
Keren tempatnya diatas pohon emoticon-Belo
wah pada berduaan nih dimari, cuaca & pemandangan mendukung emoticon-Smilie
Asik nih kalo kesiniiii... indahhhh
wich deket kampung saya nih , kalo ke bukit bejagan naik motor kalo turun mesti hati-hati gan jalannya rada lumayan dah , setiap belokan di sediain drum isi air buat ngademin rem , jangan lupa kopi asli desa tempurnya ,, makyusss 😁
Diubah oleh DragonSlaying
wah di gunung muria ya gan, kayaknya keren sih ini
cakep uat foto
bagus juga yaa buat foto
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di