CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Libur Tambah 4 Hari, Pengusaha Protes
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e67049e82d495038f3c25c3/libur-tambah-4-hari-pengusaha-protes

Libur Tambah 4 Hari, Pengusaha Protes

Quote:


Quote:


Sumber
https://finance.detik.com/berita-eko...usaha-protes/3

Bikin aturan, bo ya dipikirkan toh pengusaha atau investornya. Sudah buruhnya tukang demo, ini bikin aturan pun memberatkan investor. Apa tidak dihitung ya kerugian karena pabrik tidak berjalan? Kalau pekerja disuruh masuk pun di hari libur, pasti minta uang lembur. Bagaimana investor tidak pada pindah ke vietnam dan negara lain? Tolonglah kami ini para pengusaha.

Ekonomi pariwisata dengan adanya wabah corona seperti ini saya rasa malah justru tidak akan berkembang, malah barang konsumsi dari pabrik yang justru dibutuhkan. Sekarang malah mau dialihkan ke pariwisata. Kok ya aneh begitu. Jujur saja, saya semakin bingung dengan aturan aturan saat ini yang kurang pro terhadap investor.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jkwselalub3n4r dan 22 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Seremnya kalau sampai mei si corona belum teratasi....semua orang pindah2 tempat beramai2....abis itu...ah sudahlah emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
libur terosssssssemoticon-Leh Ugaemoticon-Ultah
tujuannya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional, kata Menaker
profile-picture
profile-picture
yugeel dan pinkypatrick memberi reputasi
Udah minta naik gaji masa libur nambah panjang


emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Buruh lagi yang disalahin dibilang tukang demo. Gobloknya TS emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

Tambah Libur 4 hari doang jadi persoalan. Tinggal bayar duit overtime kok susah

emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jkwselalub3n4r
Lihat 5 balasan
Quote:


Lah itu Omnibus LAW, buruh bilang ga ikut dilibatkan.
Sekarang bikin libur Pengusaha KADIN bilang ga ikut dilibatkan.

emoticon-Ultah emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
bintang105 dan atmajazone memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Mumpung kasus korona, sekalian aja liburnya 3 bulan pak.
Tapi unpaid leave ya semuanya....
Termasuk yang PNS.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
kl masyarakatnya sadar, pasti bakalan diem di rumah.

kalau enggak yaudah tau sendiri ..
profile-picture
bintang105 memberi reputasi
Klo itu udh keputusan pemerintah ya mo gmn lg..emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
bintang105 dan cicimilano memberi reputasi
lucu memang
berharap memacu ekonomi dengan perbanyak liburan?

di saat virus corona lagi mewabah
yg miskin ga bisa kemana mana, stay di rumah
yg kaya jelas takut mati, bakalan juga stay di rumah

siapa yg gila mau jalan2?

sebaliknya ada wabah maupun tidak
barang konsumsi tetap di butuhkan
dan bisa di pesan via online

emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 3 lainnya memberi reputasi
libur nambah karyawan senang
libur di singkat karyawan geram
tumben2n ada revisi libur emoticon-Embarrassment
Hampir sama saat Megawati jadi presiden. Paska bom bali tahun 2002. Pariwisata mati suri. Untuk meramaikan kembali dibuat peraturan menggeser hari2 libur ke akhir pekan. Hasilnya sih lumayan. Bali penuh wisatawan domestik. Tapi keadaan dulu beda dengan sekrang. Sekarang biar ada duit pun orang malas berwisata.
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan falin182 memberi reputasi
Diubah oleh sehau76
Quote:


jelas paid dong, kan gaji dibayarkan di awal emoticon-Malu
profile-picture
sharksatria memberi reputasi
total cuti bersama 8 hari sedangkan cuti bersama ini motong cuti tahunan kan??

jatah cuti tahunan gw 12 hari berarti di kurang 8 hari sisa 4 hari doang gitu?? :bigbatas
profile-picture
profile-picture
mhmmd08 dan itkgid memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:


Gak mesti jalan², orang² butuh liburnya buat mudik tambahan sih
Yeay nambah libur siap2 cuti emoticon-Recommended Seller
Hal sepele ginian doank yg dibahas sama yg naik 2x ini emoticon-Ngakak, gk ada produktif ny sama sekali
Kemarin main kerajaan, skrg liburan dibahas
Yg penting meroket blog, katanyaaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 7 lainnya memberi reputasi
Libur bersama tahun ini lebih joss, apalagi lebaran.

Silahkan masing2 pengusaha rapat dengan karyawannya kpn harus libur, lembur.
profile-picture
4nt1.sup3r memberi reputasi
kalo gw liat ni libur tambahan pas banget sama hari2 kecepit, hari kecepot itu biasa yang pns bakal bolos sampe minggu, jadi aturan ini biar para pns kagak ada rapot bolosnya lagi
profile-picture
profile-picture
Tommy King dan sirojoule memberi reputasi
cuma untuk tahun 2020 aja ya?
sepertinya pemerintah ambil keputusan ini sebagai insentif untuk sektor pariwisata yang terkena imbas parah akibat corona.

maklum lah..
profile-picture
sirojoule memberi reputasi
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di