CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ahli Hukum di Saudi Kritik Penceramah yang Sebut Virus Corona Tentara Allah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6701e1c8393a3fa05c1802/ahli-hukum-di-saudi-kritik-penceramah-yang-sebut-virus-corona-tentara-allah

Ahli Hukum di Saudi Kritik Penceramah yang Sebut Virus Corona Tentara Allah

Ahli Hukum di Saudi Kritik Penceramah yang Sebut Virus Corona Tentara Allah

Suara.com - Pengacara dan ahli hukum Arab Saudi, Nayef Alu Mansi ikut menanggapi perihal klaim para penceramah yang menyebut virus corona sebagai tentara Allah.

Ia mengkritik pemuka agama yang melontarkan pernyataan tersebut.

Hal ini disampaikannya melalui unggahan di akun Twitter resminya, @nayef_almnsi, pada Senin (4/3/2020). Cuitan itu dibagikan ulang oleh Intelektual Nahdlatul Ulama (NU) Ulil Abshar Abdalla.

Cuitan Nayef Alu Mansi ditulis dalam bahasa Arab. Lalu, Ulil menerjemahkannya. Ia juga merasa pernyataan Nayef itu menarik.

"Twit seorang pengacara Saudi yang menarik. Terjemahannya: Tindakan sebagian penceramah agama untuk 'menepuk-tangani' virus corona seolah-olah sebagai tentara Allah untuk menghancurkan musuh-musuhnya, mencerminkan kebodohan mereka tentang agama dan dunia,"tulis Ulil.
Ahli Hukum di Saudi Kritik Penceramah yang Sebut Virus Corona Tentara Allah

Mengetahui unggahan ini beberapa warganet langsung mengaitkannya dengan penceramah kondang Ustaz Abdul Somad (UAS).

"Just wonder, apakah pengacara ini kenal dengan Ustad Somad? Sebab corona adalah tentara Allah itu trademark UAS," tulis akun Twitter PEONI.

Ustaz Abdul Somad (UAS) sempat mengeluarkan pernyataan, virus corona merupakan tentara Allah

Sebelumnya, Ustaz Abdul Somad (UAS) sempat mengeluarkan pernyataan yang mengklaim virus corona merupakan tentara yang dikirim Allah SWT untuk melindungi umat muslim Uighur di China.

Pernyataan tersebut disampaikan UAS ketika mengisi ceramah belum lama ini, seperti yang ditunjukkan dalam unggahan video kanal YouTube HajiNews TV, Selasa (11/2/2020).

"Maka (umat) ditolong Allah dengan berbagai macam tentara. Macam-macam tentara Allah datang, adapula tentara yang terakhir datang bernama corona. Orang yang berada di Uighur tak terkena virus ini. Banyak orang terheran-heran apa sebabnya," kata UAS dalam video itu.

Ahli Hukum di Saudi Kritik Penceramah yang Sebut Virus Corona Tentara Allah

Klarifikasi Ustaz Abdul Somad

Belakangan, UAS memberikan klarifikasi atas ucapannya tersebut. Menurut dia, dalam suatu tafsir, disebutkan jika wabah yang dimaksud tersebut merupakan tentara Allah.

“Wabah penyakit itu salah satu tentara Allah untuk menolong hamba Allah,” jelasnya, seperti dikutip dari Makassar.terkini.id--jaringan Suara.com--, Senin (2/3/2020).

UAS mengatakan bahwa virus Corona atau COVID-19 merupakan salah satu tafsir saja. Namun, menurut dia, adalah salah jika menilai bahwa tafsir itu adalah satu-satunya hal yang benar.

“Yang mengatakan itu adalah tentara Allah mengaitkan dengan penyiksaan yang terjadi pada muslim Uighur. Jadi salah satu interpretasi. Bahwa itu satu-satunya interpretasi tidak benar. Salah satu interpretasi. Mesti dipahami demikian,” ungkap UAS.

“Salah satu interpretasi adalah thoiron ababil itu wabah penyakit, penyakit apa? Penyakit campak sehingga pasukan Abrahah itu mati,” sambungnya.

https://www.suara.com/news/2020/03/1...-tentara-allah

Setiap guru itu punya keahliannya masing2.
Ada guru biologi adapula guru bahasa.
Mereka mengajar sesuai pendidikannya yang mereka geluti sebelum menjadi guru.

Maka akan menjadi lelucon andai guru bahasa mengajarkan ilmu biologi.
Demikian pula sebaliknya.

Sayang nih satu orang manusia lupa daratan karena terlalu di puja-puja hingga akhirnya seenaknya udelnya mengeluarkan pernyataan yang bukan ranahnya dan akhirnya hanya menjadi olokan.

Sudah banyak kasus ikut campurnya tapi kayaknya kagak sadar diri trus menerus membuat kegaduhan atas nama agama.

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
estehjahe dan 67 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh extreme78
66
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 8
somad ngajinya blm tamat emoticon-Big Grin

tentara Allah = membela yg di bela

lha kalo yg di bela kena juga, apa iya itu tentara Allah ?

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 23 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh yesknow
22
Lihat 2 balasan
Ahli hukum saudi minta diharamin apa ma si kang haram ?


Ahli Hukum di Saudi Kritik Penceramah yang Sebut Virus Corona Tentara Allah


Ahli Hukum di Saudi Kritik Penceramah yang Sebut Virus Corona Tentara Allah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 29 lainnya memberi reputasi
30
Si gila itu lebih islam dari islam

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
estehjahe dan 19 lainnya memberi reputasi
18
Lihat 1 balasan
Intinya sih mau bilang penceramahnya goblok alias tolol

Nasbung malah memuja orang tolol tuh emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Ahli hukum asli dari Saudi lebih objektif menyikapi suatu masalah.
Beda dengan arab KW disini, sedikit2 lebay & langsung cap haram
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokohadiningrat dan 20 lainnya memberi reputasi
21
Lihat 1 balasan
Astajim coba bandingkan dulu lebih suci mana ahli hukum saudi atau ahli hukum surga kitak2 ya akhi emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 9 lainnya memberi reputasi
Kalau yang sebut virus korona karena makan babi gimana ?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 5 lainnya memberi reputasi
cocoklogi bapak somad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Sama sekali bukan guru, apalagi ustad.
Orang itu sakit jiwa.
Pemahaman keagamaan orang itu sesat, dan ceramahnya sukses memurtadkan beberapa teman saya.
Bahkan anjing lebih pinter dibandingkan manusia satu itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
estehjahe dan 37 lainnya memberi reputasi
36
Lihat 1 balasan

Yaelah.... itu si pengacara ngajinya mana menang melawan ustad Somad yg fasih bahasa arab. emoticon-Cape d...





#ehhh..... emoticon-Embarrassment ............... emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Tampaknya pak ustad perlu belajar lagi

makanya hati-hati kalo memberi pernyataan. Andai yang ngomong soal itu baru selevel santri, mungkin masih bisa dibilangin.....tapi UAS kan sudah bukan santri?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 5 lainnya memberi reputasi
makjleb
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ngarab sini ngrasa lebih ngarab dari real ngarab..
Tengok aja armor ama omongan nya.

Kalo kata orang Rawa Belong:
Nyang di Arab aje kagak gini-gini amat
emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
estehjahe dan 13 lainnya memberi reputasi
14
di indo
ada yg sebut tentara allah lah
ada yg sebut konsumsi babi lah

jurusan agama tapi seolah2 jadi multitalent yg bisa segala galanya
sains saja mengumpulkan data dan penelitian yg di warisi dari generasi ke generasi untuk memperoleh jawaban
tapi ada yg berharap dari 1 buku doank bisa menjadi ahli segalanya

saat ada wabah
yg dibutuhkan manusia zaman skrg/manusia modern yg ahli di bidangNYA untuk segera menemukan vaksin

bukan malah gunakan saat wabah untuk promo produk lelucon
melalui "konon katanya"



emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh


profile-picture
profile-picture
profile-picture
estehjahe dan 13 lainnya memberi reputasi
14
corona adalah tentaranya

covid-19 adalah special force nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 5 lainnya memberi reputasi
mau lebih arab daripada arab, tapi malah didamprat sama arab itu sendiri, kan JANCUK ya akhi emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sonoffallen
18
Saudi yang sekarang bukanlah saudi yang dulu lagi

emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 12 lainnya memberi reputasi
-9
Lihat 3 balasan
nah , ada badut indonesia yg mendunia lagi setelah kolam renang

emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chrysalis99 dan 8 lainnya memberi reputasi
tepat sasaran dia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 3 lainnya memberi reputasi
lagian musibah dibilang begitu
wajarnya ya pemuka agama kalau ngomong yang baik baik saja
kalau udah gini kan repot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunyimembara dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di