CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Susi Pudjiastuti Membuktikan, Lulusan SMP Bukan Alasan Untuk Tidak menjadi Orang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e66fe5e88b3cb71233f4551/susi-pudjiastuti-membuktikan-lulusan-smp-bukan-alasan-untuk-tidak-menjadi-orang

Susi Pudjiastuti Membuktikan, Lulusan SMP Bukan Alasan Untuk Tidak menjadi Orang

Susi Pudjiastuti Membuktikan, Lulusan SMP Bukan Alasan Untuk Tidak menjadi Orang


Susi Pudjiastuti Membuktikan, Lulusan SMP Bukan Alasan Untuk Tidak menjadi Orang


Susi Pujiastuti hanyalah lulusan SMP. Hampir seluruh rakyat Indonesia tau. Sebab ketika baru diangkat menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan sosok Susi pudjiastuti sempat menjadi polemik. Ini dikarenakan pendidikan beliau yang hanya lulusan SMP, sementara yang lulusan di atas S1 masih banyak.

Polemik itulah yang membuat media selalu memberitakannya. Tidak hanya masalah perdebatan tentang pendidikan beliau, tapi juga kebiasaan beliau yang dianggap urakan. Dan yang lebih menghebohkan adalah ketika pertama kali beliau mengambil satu kebijakan, kapal asing pencuri ikan yang sah dan meyakinkan berdasarkan keputusan pengadilan harus ditenggelamkan

Sejak itu nama beliau salalu diperbincangkan. Ada yang nyinyir dan menyayangkan kebijakan beliau, tapi tidak sedikit yang suka dan memuji apa yang sudah beliau lakukan.

Susi Pujiastuti diangkat menjadi Menteri bukan tanpa alasan. Beliau seorang pengusaha suskes di bidang perikanan. Beliau punya pabrik pengolahan ikan PT ASI Pudjiastuti Marine Produkct. Beliau juga punya PT. ASI Pudjiastuti Aviation yang bergerak dibidang penerbangan. Dan hingga saat ini PT ASI Pudjiastuti Aviation sudah mempunyai 45 pesawat beragam jenis.

Susi Pudjiastuti hanyalah lulusan SMP. Tapi beliau sukses menjadi pengusaha. Itulah alasannya beliau diangkat menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan.

Anak kuliahan sukses adalah hal biasa, tapi anak tidak kuliah sukses adalah merupakan hal yang luar biasa. Susi Pudjiastuti contohnya. Beliau mungkin satu di antara sekian banyak orang yg tidak kuliah namun bisa sukses. Bisa menjadi pengusaha yang mampu menampung ratusan karyawan. Bisa memberikan manfaat bagi orang lain.

Orang-orang seperti Susi Pudjiastuti di luar sana mungkin masih banyak. Orang-orang yang punya anggapan bahwa sukses bukanlah hanya milik orang-orang yang punya pendidikan tinggi. Orang-orang yang punya anggapan bahwa sukses milik siapa saja yang ingin meraihnya.

Gigih, kerja keras, pandai mencari peluang kemudian memanfaatkannya, mungkin itu kunci sukses yang dimiliki Susi Pudjiastuti.

Lantas, bagaimana dengan kita?

Sukses memang menjadi impian setiap orang. Jika saat ini belum, mungkin nanti peluang itu akan muncul di hadapan kita. Dan jika peluang itu sudah muncul, maka segeralah mengambilnya, sebab peluang tidak datang dua-tiga kali. Siapa cepat dia dapat.


Salam,
Semoga kita semua menjadi orang sukses. Setidaknya menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain. Menjadi orang, bukan menjadi arang.

sumber





Susi Pudjiastuti Membuktikan, Lulusan SMP Bukan Alasan Untuk Tidak menjadi Orang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiaperm dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
mantab. lanjutkan
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ane singgah nih. Sayangnya dicopot, ya.
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Gini, setiap kita yg lahir diciptakan Tuhan dgn sempurna dgn jalan hidup yg berbeda2, fisik pun berbeda2, kondisi sosial ekonomi tentu juga berbeda2. Tuhan menciptakan manusia sebagai makhluk sosial

Tetapi setiap manusia berhak utk meraih kesuksesan, sukses ga hanya dlm bentuk materi & kesejahteraan ekonomi, tetapi mampu berfungsi sebagai makhluk sosial bagi manusia lain nya.

Jadi ga perlu minder dgn tingkat pendidikan, melakukan kebaikan lebih mulia dr pd sekolah tinggi2 tp tak berakhlak, tak berakal budi & tak berhati nurani.

Kalo mau tau kisah hidup lbh dalam tentang ibu susi datang lah ke pangandaran, sambil wisata dan makan seafood, sambil dengar cerita kisah hidup ibu susi.

Contoh nyata lainnya:
Mother Theresa dr India, ga perlu kaya utk dpt menolong org lain.
Dan lain lain
profile-picture
profile-picture
yanchespenda dan kelayan00 memberi reputasi
Diubah oleh chyrow
Lihat 1 balasan
Lulusan SMP ... TAPI anak juragan besar yang jelas udah punya nama dan jaringan.
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Betul gan, membantu org ga harus dlm bentuk harta atau materi, kita bisa bantu org lain dlm bentuk tenaga, waktu, termasuk saat kita berempati kpd teman, sahabat atau saudara yg sedang berduka.
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
setuju nih, asalkan mau berusaha pasti ada jalannnn. terbentur terbentur terbentuk
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Yang jadi sorotan itu sebenernya bukan masalah latar belakang pendidikannya, tapi kerja kerasnya sampai bisa berada di titik sekarang. kalo cuma terinspirasi lulus smp nya aja tapi ngga kerja keras ya sama aja wkwkwk
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Begitulah
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Manusia belajar dari lingkungannya, kalau dikelilingi orang yg beraura positif, pinter, otomatis akan berdampak juga ke manusia yg ada di lingkungan itu, bgitu juga sebaliknya
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Di situ dan di sini lah
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
bener tuh...
sekolah tidak menjanjikan kesuksesan
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Kemaren ane baca udah ada yg bikin thread tentang bu susi buat ngikutin event ini. Emang boleh ya kalo ngebahas org yg sama?
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Diubah oleh sukiver
Lihat 1 balasan
Quote:


Ternyata setelah ane cek, udh sekitar 10 org yg bikin thread tentang bu susi buat ngikutin event ini. Yg penasaran silakan cari dan gunakan keyword "susi" lalu 'sort by created date' biar lebih gampang nyarinya.

Ane murni penasaran, emang boleh gitu ngebahas org yg sama? Kalo iya mah, ane bakal ikutan dan bisa jadi ngebahas bu susi juga. Biar gampang emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Iyapp bener bangettt
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
yang penting bukti kerja nyata emoticon-2 Jempol
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
pelajarannya, walaupun kamu smp tp kl km menikah dgn orang yg pas, ya bs jadi menteri

faktor suaminya ini sk gk disebut sama dia padahal dr sanalah awal semuanya
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Tapi bu susi kerja keras karena dia sadar cuma lulusan smp hehehe
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


dalam konteks ibu susy, dia beli kapal dan pesawat itu karna ada sokongan suaminya, dan itu faktor penting

orang menelan mentah2 dia cm lulusan smp tapi lupa ada faktor suami yg bs mengangkat prestige bu susi.
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


iya, di perikanan itulah suaminya memegang faktor penting karna dia yh menyokong bu susi, stlh jalan ya sisabya tidak terlalu sulit

maksud gw di sini ketika kita baca profil orang sukses kita harus liat juga faktor2 kunci yg mendukung kesuksesan itu

apalagi yg telen mentag2 smp nya
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
saya ga sekolah malahemoticon-Baby Boy 1

BATA!
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
Diubah oleh red.bezos
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di