CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / Movies /
13 Film Sports Jadul Yang Wajib Kalian Tonton
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e66fc199a972e0b0545a9dc/13-film-sports-jadul-yang-wajib-kalian-tonton

13 Film Sports Jadul Yang Wajib Kalian Tonton

Menurut kalian film sports yang bisa dibilang bagus itu seperti apa sih?

Film-film sports jadul yang ada di list ini tidaklah tergantung pada olahraga yang mereka gambarkan, dengan kisah-kisah universal yang harus menarik perhatian para penontonnya ataupun bagi mereka yang suka olahraga itu atau tidak.
Meskipun mencintai olahraga itu membantu. Film sports jadul pilihan kami cenderung menghindari tradisional "bertemu pahlawan, melihat pahlawan mengatasi kesulitan, melihat pahlawan memenangkan pertandingan besar" struktur film olahraga, atau setidaknya mendekonstruksi cukup untuk membenarkan diri mereka sendiri. Hal yang disukai penonton tentang olahraga dan film, kesamaan yang mereka miliki, adalah mereka tidak dapat diprediksi: Kalian tidak pernah tahu dengan apa yang akan terjadi sepanjang kalian sedang menonton film sports jadul ini. Tetapi untuk beberapa alasan, banyak film olahraga bersikeras agar dapat diprediksi, mengikuti formula seperti normal nya film lain.

Itu bukanlah jenis film sports yang akan kalian temukan dalam list 13 film sports jadul yang wajib kalian tonton ini.


13. Hoosiers(1986) 

13 Film Sports Jadul Yang Wajib Kalian Tonton


Anda bertanya-tanya apakah Anda seharusnya me-rooting untuk South Bend di pertandingan terakhir. (Seperti yang ditunjukkan oleh Spike Lee, film sports ini memiliki “anak-anak kulit putih yang bersatu bersama untuk mengalahkan anak-anak kulit hitam yang lebih berbakat tetapi tidak disiplin”.) Namun, ini adalah film olahraga Big Game klasik, dengan beberapa adegan bola basket yang difilmkan hebat dan momentum dalam adegan terakhirnya yang hampir tidak bisa Anda hindari. Gene Hackman mungkin sangat menyusahkan selama syuting, tetapi ia memberikan kinerja yang luar biasa, dan Dennis Hopper mendapatkan nominasi Oscar sebagai ayah alkohol dari salah satu pemain. Sihir film masih berfungsi. Hanya saja jangan berpikir terlalu keras tentang itu.


12. Chariots of Fire (1981)
13 Film Sports Jadul Yang Wajib Kalian Tonton

Dari semua pemenang Best Picture selama 40 tahun terakhir, kami mungkin berpendapat bahwa ini adalah yang paling sering dilupakan: Kapan terakhir kali Anda mendengar seseorang menyebut-nyebut film sports jadul ini? Namun, hal itu bertahan dengan sangat baik, terutama berkat kisah universal tentang pria berkemauan keras yang mengatasi kesulitan dan prasangka melalui kegigihan, keterampilan, tekad, dan bibir atas Inggris yang kaku. Mungkin tidak mungkin untuk membuat adegan seseorang hanya berlari lebih mengaduk daripada yang mereka lakukan di sini - Tom Cruiseakan iri dengan yang mereka lakukan dalam film sports jadulini - dan pesan Chariots of Fire boleh dibilang mempertahankan lebih banyak kekuatan hari ini daripada yang bahkan pada 1981. Dan skor tetap menjadi warisan abadi film: Kita akan menyenandungkannya untuk diri kita sendiri setiap kali kita melewati garis finish untuk selamanya. 

11. He Got Game (1998)


13 Film Sports Jadul Yang Wajib Kalian Tonton


Hanya seorang fanatik bola basket yang dapat melakukan keadilan terhadap He Got Game, sebuah cerita ayah-anak tentang seorang baller muda yang menjanjikan (Ray Allen) dan reuni yang tidak menyenangkan dengan ayahnya (Denzel Washington), yang baru saja dikeluarkan dari penjara. Untungnya, orang di balik film ini adalah Spike Lee, mengarahkan dari skenario aslinya, yang menyentuh segala sesuatu dari rasisme institusional ke mesin yang mengeksploitasi tenaga atlet muda dan meninggalkan mereka tanpa apa-apa. Dalam beberapa dekade sejak He Got Game keluar, kemunafikan sistem siswa-atlet hanya lebih terekspos, tetapi dalam karakter Allen, Jesus, kita mendapatkan perspektif orang dalam tentang kegembiraan dan kecemasan mengikuti mimpi seseorang. Washington titanic sebagai ayah bercinta yang berusaha menebus kesalahan, tetapi menonton film sekarang ekstra pedih karena Allen, yang baru memulai karir NBA-nya saat itu. (Dia terakhir bermain di liga pada 2014, pensiun dua tahun kemudian.) Melalui wajah Allen yang mengejutkan, He Got Game mengingatkan kita bahwa kehebatan olahraga tidak dapat bertahan selamanya.

10. When We Were Kings (1996)


13 Film Sports Jadul Yang Wajib Kalian Tonton





Banyak film sports olahraga tentang underdog, tetapi When We Were Kings memperkenalkan kita pada film sports jadul yang paling menarik yang pernah ada: beberapa gelandangan masa lalu bernama Muhammad Ali. Tidak mungkin untuk membayangkan sekarang, tetapi pada tahun 1974 itulah yang tampak seperti petinju legendaris ketika ia menandatangani kontrak untuk melawan sang juara, George Foreman, untuk "Rumble in the Jungle" di Zaire. Namun, tidak ada yang memberi tahu Ali bahwa ia diprediksi kalah. Film sports dokumenter tersebut, yang disutradarai oleh Leon Gast, melakukan perjalanan yang sulit ke layar: Gast memfilmkan pertarungan dan kemudian menghabiskan waktu puluhan tahun untuk mendapatkan filmnya. Sebagai hasilnya, When We Were Kings adalah tentang pertarungan seperti halnya arus politik saat itu: Semua orang dari Spike Lee hingga Norman Mailer memberikan konteks mengapa gangguan denyut nadi bergema jauh di luar ring.

9. Field of Dreams (1989)

13 Film Sports Jadul Yang Wajib Kalian Tonton


Tidak menyesal dalam pengabdiannya pada mitos bisbol sebagai simbol untuk All That Is Good About America, Field of Dreams membuat karya film sports jadul yang menceritakan Kevin Costner, Ray Kinsella dalam perjalanan yang aneh untuk mencari tahu apa yang coba dikatakan oleh suara sialan itu di kepalanya. Ini adalah salah satu dari orang yang paling tangguh di masa-masa sulit, dan tidak peduli seberapa canggih dan sinis Anda, tidak mungkin untuk tidak membaik ketika Ray akhirnya bersatu kembali dengan ayahnya dan bertanya kepadanya, "Anda ingin menangkap?" Pada saat itu, film sports jadul nominasi Best Picture ini merangkul semua yang tipu, menghibur, dan kuat tentang gagasan hobi nasional - bagaimana ia dapat menghapus perbedaan generasi, perselisihan ekonomi, dan masa depan yang tidak pasti. Sangat mudah untuk mengejek Field of Dreams, tetapi mungkin lebih baik bagi jiwa Anda untuk merangkul hatinya yang besar, ceroboh, dan tulus.

Dan masih ada 8 film sports jadul lainnya yang wajib kalian tonton..

Baca selengkapnya di 13 Film Sports Jadul Yang Wajib Kalian Tonton

13 Film Sports Jadul Yang Wajib Kalian Tonton


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di