CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
6 Alasan Indonesia Butuh Anak Muda
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e66ebe9a7276876446055c2/6-alasan-indonesia-butuh-anak-muda

6 Alasan Indonesia Butuh Anak Muda

6 Alasan Indonesia Butuh Anak Muda
Sumber : berita.dreamers.id

OK, halo semua, kali ini saya mau share salah satu artikel yang lumayan kritis namun masih terbilang ringan yaitu 6 alasan Indonesia butuh anak muda. Alasan saya mau membahas ini tentunya karena saya terkesan akan statement Najwa Shihab perihal alasan-alasan Indonesia membutuhkan anak muda.

6 Alasan Indonesia Butuh Anak Muda
Sumber : popbela.com

Maka dari situlah, saya jadi terinspirasi untuk bikin thread 6 alasan Indonesia butuh anak muda versi saya sendiri. So, buat kalian yang penasaran sama keenam alasan tersebut, mending langsung aja deh simak ulasannya berikut ini.

1. Anak muda adalah calon penggerak bangsa

6 Alasan Indonesia Butuh Anak Muda
Sumber : dagelan.co

Alasan pertama tentunya logis sih, mengingat anak muda inilah yang akan melanjutkan pembangunan bangsa ini di masa yang akan datang. Kita juga gak bisa dong mengandalkan senior kita secara terus menerus, mengingat mereka juga bakalan pensiun pada waktunya.

Maka dari itu, selagi kita masih muda, jadilah anak muda yang baik, tekun belajar dan tentunya kreatif supaya kedepannya kita bisa membawa bangsa Indonesia ini menjadi bangsa yang jauh lebih maju lagi, OK....!

2. Anak muda masih semangat belajar

6 Alasan Indonesia Butuh Anak Muda
Sumber : beritatanjungpinang.com

Yap, anak muda ini pada hakikatnya masih semangat belajar, baik belajarnya secara formal, nonformal, maupun informal. Ya wajar sih, mengingat daya serap otak anak muda itu emang lagi bagus-bagusnya juga kan?

Lagipula, yang belajar di sini juga gak harus siswa dan anak kuliahan juga sih, kita-kita yang sudah alumni pun pastinya bakalan belajar juga ujung-ujungnya.

Kalo anak muda ini pada hakikatnya masih semangat belajar, apakah berarti orang yang sudah tua itu gak semangat belajar? Ya gak semuanya juga sih, pasti ada lah beberapa orang tua yang masih getol-getolnya belajar, entah itu belajar di perkuliahan maupun belajar di kehidupan nyata.

Maka dari itu, belajarlah dengan tekun supaya kehidupanmu jauh lebih baik dan dengan belajar, kalian juga bisa mengubah bangsa ini menjadi bangsa yang lebih bermartabat lagi, OK.....!

3. Anak muda jauh lebih kritis

6 Alasan Indonesia Butuh Anak Muda
Sumber : intisari.grid.id

Harus saya akui, anak muda dari generasi manapun memang identik dengan sifat kritisnya (meskipun gak semuanya juga sih). Kalo kalian gak percaya, coba deh tengok demo 1966, Malari 1974, 1998, dan demo Semanggi 1998 dan 1999. Saya akui mereka benar-benar kritis akan kondisi bangsa pada zamannya.

Sifat kritis ini tentunya bakalan melekat selama para anak muda gak gabung ke salah satu kubu macam kubu pemerintah, kubu oposisi maupun kelompok SJW gak jelas. Kalo kalian sudah gabung ke salah satu kubu tersebut, siap-siap aja deh sifat kritis kalian bakalan hilang.

Maka dari itu, tetaplah menjadi generasi yang kritis supaya bangsa ini tidak digerogoti oleh mafia-mafia yang mengganggu secara terus menerus, OK.....!

4. Anak muda jauh lebih melek teknologi

6 Alasan Indonesia Butuh Anak Muda
Sumber : unicef.org/indonesia/id

Kalo ini sih kayaknya gak usah dijelaskan panjang lebar yah, guys. Bukan cuma anak muda aja sih yang udah melek teknologi, anak balita zaman sekarang pun nyatanya udah melek teknologi juga, guys. Ya sebagai contoh kayak adik saya yang paling kecil aja sih yang dari umur 3 tahun, dia udah bisa lho buka dan nonton video YouTube di smartphone, wkwkwk.

Oleh karena anak muda Indonesia ini sudah jauh lebih melek teknologi, kita selaku generasi muda tentunya juga wajib memanfaatkan teknologi tersebut dengan sebaik-baiknya. Karena kalo kita tidak memanfaatkan teknologi tersebut, niscaya kehidupan kita juga bakalan terasa ketinggalan zaman.

Maka dari itu, jadilah generasi yang melek akan perkembangan teknologi supaya hidup kalian menjadi lebih maju dan bangsa ini juga jadi bangsa yang maju juga, OK....!

5. Anak muda cenderung peka terhadap perkembangan zaman

6 Alasan Indonesia Butuh Anak Muda
Sumber : cohive.space

Seperti yang dikatakan oleh Najwa Shihab, anak muda tentunya paling anti sama slogat-slogan kuno di masa lalu. Anak muda tentunya selalu menginginkan hidupnya selangkah lebih maju dibanding generasi terdahulunya alias hidup mengikuti perkembangan zaman.

Ya sebagai contoh aja nih, anak muda zaman sekarang tuh paling suka sama lingkungan kerja yang cozy alias gak kaku. Selain itu, anak muda zaman sekarang juga sudah peka banget sama perkembangan teknologi yang ada.

Pesan saya, jadilah manusia yang senantiasa mengikuti zaman. Karena kalo kalian tidak mengikuti zaman, bukan tak mungkin hidup kalian menjadi selangkah lebih kuno, OK.....!

6. Anak muda sekarang rata-rata sulit kemakan hoax

6 Alasan Indonesia Butuh Anak Muda
Sumber : liputan6.com

Yap, rata-rata anak muda zaman sekarang memang sudah bisa membedakan mana berita hoax dan berita yang valid.

Sebagai catatan aja, statement barusan tentunya berlaku sekali jika anak muda tersebut membiasakan diri untuk membaca terlebih dahulu isi berita yang bersangkutan, dan setelah itu membandingkannya dengan berita serupa namun beda sumber. Oh iya, sumber beritanya sendiri juga harus yang terpercaya juga yah, guys.

Kenapa harus begitu? Soalnya kalo kalian cuma baca judul beritanya doang, berarti kalian gak ada bedanya tuh sama SJW-SJW yang berkeliaran di Twitter, wkwkwk.

Penutup

Yaudah, mungkin cukup sekian aja thread kali ini dan jika ada salah-salah kata pada thread ini, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. OK, cukup sekian dan terima kasih.

Referensi thread

https://www.popbela.com/career/inspiration/dinalathifa/ims-2020-najwa-shihab-butuh-anak-muda/full






Diubah oleh tim2one


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di