CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 2 /
MENGATASI KERUSAKAN BUSA PADA JOK MOTOR
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e66e6f509b5ca34524563c1/mengatasi-kerusakan-busa-pada-jok-motor

MENGATASI KERUSAKAN BUSA PADA JOK MOTOR


Assalamualaikum warrohmatulah wabbarakatuh.



Selamat datang dan berjumpa lagi bersama kami, dan kami yang berbahagia pada pertemuan kali ini akan memberikan informasi cara menginstal jok pada motor , semoga dengan informasi atau pengetahuan dari kami dapat berguna dan menambah wawasan dapat digunakan teman-teman teman, dan untuk lebih jelasnya berikut pembahasanya.

Pada sebuah jok pada motor memuat tiga bagian yang utama dan dari tiga elemen yang tidak dapat di pisahkan dan saling bergantung antara satu elemen dengan elemen lainya yang menyatu menjadi satu bernama jok motor. Dan dari tiga elemen pada jok motor yang disetujui:

A. Deg atau landasan jok.
Pada bagian atau elemen merupakan pondasi dan inti dari kekuatan motor jok. Untuk bahan dasar pada umumnya terdiri dari dua bahan poko, yang berasal dari bahan seng juga ada yang berasal dari bahan plastik atau atom.

B. Bagian busa jok motor.
Sementara pada busa jok juga memiliki manfaat yang penting pada motor jok, hal itu sesuai dengan busa jok menentukan sekali tingkat kenyamanan serta mampu membuat betah terhadap pengguna jok tersebut. C. Bagian kulit atau sarung jok. Kulit jok juga tidak kalah penting dengan bagian yang lainya, untuk kulit pada jok memiliki manfaat dan keugunaan di senang dapat menyelamatkan busa dari panas juga melibatkan udara adapun kegunaan lain adalah kulit memberikan pengguna betah dan adem pada saat mendudukinya. Selanjutnya kami akan membahas tentang pemasangan kulit pada motor jok, kita harus menyiapkan alat adapun untuk alat yang diperlukan






1. Steples. Lebih besar dan steples tembak.
2. Isi steples.
3. Obeng min.
4. Gunting.
5. Tang atau djumput.
6. Melayani.
7. Kunci ukuran dengan no 10.

Setelah semua alat yang diperlukan tersedia, selanjutnya kami akan mememberikan atau meminta tentang cara menginstal kulit jok pada motor menurut versi kami.

1. Membuka bagian jok dengan menggunakan kunci ganti 10.

2. Mencopot atau mencabuti isi steples yang tertempel pada deg motor dengan menggunakan obeng min dan dengan tang atau djumput.

3.Apabila kulit dan bagian busa terbuka langkah berikutnya menyeteples dengan menggunakan steples besar atau jenis steples menembak, dan untuk cara menyeteples dengan mengurutkan serta sambil menarik kalep jok agar mendapatkan hasil yang cepat tanap ada kerutan.

Urut urutan dalam menyeteples, motor jok pertama menyeteples depan belakang, kemudian bagian samping kanan dan samping kiri setelah itu melanjutkan kededapan kanan serta kiri kemudian kebagian belakang kanan dan kiri dan seterusnya di perlu pada saat proses agar hasil penting maksimal rajin juga rapi.

4. Sesudak langkah penseteplesan selesai langkah selanjutakan kulit jok yang lebih dan dibagian bawah deg jok pada motor dengan menggunakan gunting dan katering.

5. Dan untuk langkah yang terakhir adalah memasang kembali jok tersebut terhadap motor dengan menggunakan kunci ukuran tidak ada 10. Baca juga:  Memproses pada kunyit hitam, Diperlukan ini yang dapat kami berikan semoga dapat dengan mudah di perbaiki, Dapat disediakan, Manfaat dan dapat di praktekan oleh Semuanya sekian terima kasuh sampai bertemu dan berjumpa lagi. 
Wassalamualaikum warrohmatulah wabbarakatuh.



profile-picture
profile-picture
overclockerr dan shoyusushi memberi reputasi
wuuuhhh bisa benerin sendiri dong yaaach kitaaa... gx perlu bawa ke saloonn supaya motor kita jadi cantiikkk....?? 😍
naise info gans emoticon-Jempol
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
informasi yang berguna banget nih buat anee bakal ane praktekin ini mah ke jok ane supaya bisa lebih aweett
bener banget nih kita harus banget kondisi motor kita dan semua perlengkapan dalam kendaraan kita agar kita nyaman dan aman dalam berkendara
makasih gan infonyaa langsung ane terapin dan share juga nih thread nya ke temen temen ane semoga makin majuu thread nya aminn
Lihat 1 balasan
Jok motor ane rusak tuh sama kucing euy wkwk, dicakarin sama kucing ane
Mantap gan,
Nais info
emoticon-2 Jempol
Sundul dulu
emoticon-Sundul
Quote:


Aaaminn
emoticon-Cendol Gan
Quote:


Mantap kan threadnya
Wkwkwk
emoticon-Cendol Gan
Quote:


iyaaakk mantap daaah kasih tips beginiii... kalo kata anak jaman sekarang mah LIFE HACKS gan wkwkwkwk... lumayan ngirit uang bangeeettsss buat betulin jok motorrr
apa daya ane cuma punya staples kertas emoticon-Ngakak
terimakasih cara dan tips nya semoga bermanfaat


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di