CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Finalis Putri Indonesia 2020, Belepotan Membaca Pancasila, Kok Bisa Gan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e66e3a1af7e9367863b1177/finalis-putri-indonesia-2020-belepotan-membaca-pancasila-kok-bisa-gan

Finalis Putri Indonesia 2020, Belepotan Membaca Pancasila, Kok Bisa Gan!

Finalis Putri Indonesia 2020, Belepotan Membaca Pancasila, Kok Bisa Gan!
sumber

Assalamualaikum saudaraku.
Bersyukur kepada Allah.
Bersalawat kepada Nabi Muhammad

Indonesia dapat mendongakkan kepala karena perjuangan gan, Sekarang tinggal menikmati kemerdekaan yang telah direbut dari penjajah.
Untuk meraih pencapaian kemerdekaan gak mudah gan, semua dikorbankan hingga menitikkan air mata dan percikan darah.
Terlihat pada gambar:
http://www.satuharapan.com/read-deta...an-ibu-pertiwi
sumber

Terhitung sejak 17 Agustus 2019 Indonesia telah 74 tahun merdeka dari kolonialisme, terlepas masih ada atau tidak mereka sekarang, tetapi kita tidak sedang berbicara kolonialisme.👍🙏
Terlihat pada gambar:
Finalis Putri Indonesia 2020, Belepotan Membaca Pancasila, Kok Bisa Gan!
sumber

Indonesia merdeka salah satunya memiliki gagasan yang besar, yang dicetus oleh pemikir-pemikir besar dari negara katulistiwa ini gan.
Terlihat pada gambar:
https://perpustakaan.id/sejarah-bpup...-dan-ppki/amp/
sumber

Namun beberapa hari yang lalu, Indonesia dihebohkan oleh kompetisi Putri Indonesia yang bergelar di Jakarta, pada malam puncah finalis putri Indonesia, salah satu finalis bernama Kalista Iskandar, Sumatra Barat salah melafazkan pancasila. Kejadian tersebut menggemparkan tanah air indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Padahal pancasila merupakan pedoman berbangsa dan bernegara kita, kok bisa blepotan gitu bacanya gan.
Sebagai finalis mungkin boleh kita maklumi, mungkin jarang mendengar bacaan pancasila atau mengikuti ucapan bendera. Bisa jadi hanya 1 tahun sekali dalam upacara bendera 17 Agustus, itupun kalo dia menjadi peserta apel bendera, atau mungkin gugup kemaren.🤣😂👍🙏

Parahnya lagi, seluruh rakyat Indonesia masih melafazkan pancasila menggunakam teks, karena setiap upacara pasti ada ajudan yang membawa teks pancasila, posisinya pas di samping pembina upacara. Biasanya pembina paling tinggi presiden, gubernur, bupati, camat, kepala desa, kepala sekolah atau yang lainnya.
Finalis Putri Indonesia 2020, Belepotan Membaca Pancasila, Kok Bisa Gan!
sumber

Membaca pancasila masih menggunakan teks, apakah kita tidak malu kepada pendiri bangsa ini? Mereka merumuskan lho, kita tinggal menyebutkan satu persatu masih belum mampu tanpa teks. Bukankah itu menunjukkan bahwa kita tidak hafal gan?

Pancasila yang hanya 5 item dianggap remeh oleh kita, mungkin itu sebabnya kita selalu keliru di dalam pengucapannya.

Quote:


Quote:


Siapapun jadi pembina upacara bendera pasti menggunakan teks saat membaca pancasila.😁😉😂🤣

Namun, jika difikirkan lagi, pembina upacara tidak salah, dia melakukan sesuai perintah pembawa acara. Karena pembawa acara memerintahkan Pembacaan teks pancasila oleh pembina upacara bukan penghapalan atau melapafazkan pancasila oleh pembina upacara. 🙏

Jika ada diantra agan dan sista terfikirkan untuk merubah poin pembacaan teks pancasila, mari sampaikan idenya melalui kolom komentar.👍👍👍

Quote:
😎


Wassalam

Penulis: Along (arifsyah.ma)
Sumber: Tertera pada thread
Bandar Laksamana 09 Maret 2020
profile-picture
profile-picture
Cahayamira dan antomulyo memberi reputasi
Diubah oleh arifsyah.ma
kok bisa ya?
Quote:


Percuma juga hafal kalo aplikasi di kehidupan sehari-hari 0
profile-picture
arifsyah.ma memberi reputasi
Quote:


Itu dia kak, yang diajar sama yang mengajar sama2 blum dapat menerapkan, hehehe
profile-picture
akmal162 memberi reputasi
Itu bukti kalo pemerintah itu memaksa untuk pancasilais, tapi mereka sendiri blum bisa mempraktekan pancasilnitu sendiri
profile-picture
arifsyah.ma memberi reputasi
Jangan dibully sih, ane aja hafal pancasila lagi gara-gara ada tes cpns kok 😂
profile-picture
arifsyah.ma memberi reputasi
sini mbak gue ajarin di kamar emoticon-Malu (S)
profile-picture
arifsyah.ma memberi reputasi
Mungkin grogi gan, jadi agak belibet gitu cara ngomongnya.
Gak lupa juga sih, beberapa sila diawal juga bisa kok.
Pembelajaran juga buat yg lain gan, jangan hanya dihapalkan tapi diamalkan juga
profile-picture
arifsyah.ma memberi reputasi
Intinya dia sepertinya lg tegang wajar aja

Sama kya orang lg sidang skripsi / maju presentasi lah

Judul skripsi sendiri bisa lupa , padahal tuh skripsi udag diajak tidur bareng berbulan-bulan/ tahun
profile-picture
arifsyah.ma memberi reputasi
mungkin grogi doi itu
profile-picture
arifsyah.ma memberi reputasi
Walaupun emang mungkin grogi, tapi ya udah selevel putri indonesia yang udah melalui seleksi masa iya seperti ini. tali yasudahlah ane juga kalo presentasi juga sering ngeblank
profile-picture
arifsyah.ma memberi reputasi
perlu ditampol sampe goblok, ah elah
profile-picture
arifsyah.ma memberi reputasi
Quote:


Ngapain katanya?
Heheh
Quote:


Cakep gan..
Penghayatan penting bnget..hehe
Quote:


Apanya yg ditampol..heheh
Quote:


Bukan skripsi nya yg lupa gan, tidurnya yang kurang...wkwkwk
Quote:


Cakeeeeep...
Siapa yang sangat pancasilais gan?
profile-picture
antomulyo memberi reputasi
Quote:


Hahahahaha
Seperti nya Pancasila horor ya gan...wkakw
Quote:


Para pahlawan gan
profile-picture
arifsyah.ma memberi reputasi
Quote:


Makin cakeeeep.
Agan sejarawan keknya ini, sepertinya banyak tahu ttg sejarah


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di