CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Automotive / ... / MotoGP /
Berantakan Sudah, MotoGP Amerika Ternyata Juga Terancam Batal Karna Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e66d6df82d495467c2c014e/berantakan-sudah-motogp-amerika-ternyata-juga-terancam-batal-karna-corona

Berantakan Sudah, MotoGP Amerika Ternyata Juga Terancam Batal Karna Corona

Wabah virus Corona yang sudah tersebar hampir di beberapa wilayah dunia ini sepertinya telah berhasil mematikan kegiatan-kegiatan penting seperti ekonomi, sosial, dan olahraga.

Kemarin pihak dorna telah resmi memutuskan jika seri perdana MotoGP batal digelar di sirkuit Losail, Qatar lantaran kebijakan Negara yang sangat kekat mengharuskan turis teriosasi dulu baru boleh berpartisipasi dalam kegiatan. Singkatnya, Qatar sangat memperketat aturan turis yang berkunjung akibat wabah dari virus Corona.

Berantakan Sudah, MotoGP Amerika Ternyata Juga Terancam Batal Karna Corona

Selain GP perdana yang gagal diselenggarakan sesuai jadwal pertama, ternyata seri GP Thailand juga dibatalkan dan telah digantikan di akhir musim 2020 ini.

 Yap, mau tidak mau Dorna kembali menyesuaikan jadwal MotoGP 2020 ini lantaran jadwal pertama yang tidak dapat berjalan sesuai dengan rencana. Jadwal baru itu merubah satu seri yang semula harus digelar selama 20 putaran kini berubah menjadi 19 putaran.

Seri pembuka untuk kelas MotoGP akan dilakukan di sirkuit Austin, Amerika dan hingga 13 seri berikutnya tidak ada perubahan alias masih sama seperti jadwal sebelumnya.

Kemudian perubahan berikutnya termasuk seri ke 14, dimana GP Aragon maju satu pekan lebih awal dari tanggal 4 Oktober menjadi 27 September.

Berantakan Sudah, MotoGP Amerika Ternyata Juga Terancam Batal Karna Corona

Lalu putaran ke 15 akan diisi dengan GP Chang yang bakal digelar pada 4 Oktober menggantikan jadwal Aragon sebelumnya. Jadi meskipun batal di awal musim, ternyata GP Thailand tetap diselenggarakan dengan mundurnya jadwal di bulan Oktober.

Setelah itu putaran ke 16 sampai ke 19 gak ada ubahan sama sekali dan masih berjalan sesuai dengan jadwal.

Tapi sepertinya MotoGP Austin yang rencananya akan digelar pada tanggal 3-5 April 2020 mendatang terancam batal karena wabah virus Corona.

Menurut kutipan dari Speedweek, pihak Dorna berkaca dengan event besar Music dan Film Festival yang digelar pada tanggal 13-22 Maret 2020 mendatang ternyata dibatalkan oleh pemerintah Federal Texas, Amerika. Banyak sponsor cabut dari event ini karena mereka nilai wabah virus Corona dapat menyebar dengan mudah jika dalam situasi kerumunan seperti ini.

Berantakan Sudah, MotoGP Amerika Ternyata Juga Terancam Batal Karna Corona

Tentunya keputusan tersebut bikin pihak Dorna bingung dan gelisah, apakah mereka jadi menyelenggarakan MotoGP di tanggal 3-5 April, secara tanggal digelarnya music dan film festival ini berdekatan.

Jika benar batal, mereka bisa memilih opsi putaran ketiga ini diseret sirkuit Eropa antara Aragon atau Jerez Pada April tanggal 3-5 April. Tapi hal ini ditolak oleh Dunlop dan Michelin, karena sirkuit Aragon dinilai memiliki suhu aspal yang sangat rendah jadi bisa berbahaya bagi pembalap.

Sedangkan Jerez sudah ada jadwal dan tidak dapat diganggu gugat. Atau jika tidak pihak Dorna bisa mengundur jadwal sampai Natal 2020 nanti demi tercapainya jumlah target race yang tersisa.

Gimana nih GP Mania, musim 2020 jadi berantakan deh.

Referensi : iwanbanaran.com(7/3/2020).
profile-picture
profile-picture
agusn6778 dan surichi90 memberi reputasi
kabar terbaru GP Argentina juga terancam karena ada 1 kasus meninggal karena virus corona emoticon-Sorry

semoga lekas membaik aja deh
Libur 1th aja. Biar tahun ini gak ada juaranya
profile-picture
agusn6778 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
waduh bener² berantakan yahh.. bakal jadi musim terburuk buat gelaran motogp nih
day d undur..
Jd sepi ya gan emoticon-Frown
Nah kan diundur setelah wabah corona.
Quote:


Setuju demi kebaikan bersama.
Quote:


emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown
Lihat 1 balasan
Seri perdana di sirkuit Losail, Qatar batal digelar. Wow
Demi kebaikan bersama.
emoticon-Nyepi
Quote:


Jadi berantakan semua, banyak yang reschedule dan berenti ditengah musim.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di