CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dandim Kuala Kapuas Gugur Dalam Persiapan Menyambut Kedatangan Ratu Belanda
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e66a66828c9910f473a612f/dandim-kuala-kapuas-gugur-dalam-persiapan-menyambut-kedatangan-ratu-belanda

Dandim Kuala Kapuas Gugur Dalam Persiapan Menyambut Kedatangan Ratu Belanda


Dandim Kuala Kapuas Gugur Dalam Persiapan Menyambut Kedatangan Ratu Belanda

Dandim Kuala Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, Letnan Kolonel (Letkol) Kav Bambang Kristianto Bawono dinyatakan gugur dalam tugas, akibat kecelakaan speedboat yang ditumpanginya.

Peristiwa itu terjadi di Sungai Taman Nasional Sebangau, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau, Palangka Raya pukul 12.30 WIB, pada hari Senin 9 Maret 2020 kemarin.

Belum ada penjelasan tentang kronologi dan penyebab kecelakaan tersebut. Hanya diberitakan bahwa terjadi tabrakan antara Longboat L300 milik Dinas Kehutanan dengan Kapal Speedboat TNI AD (KMC RBB Den Bekang XII Tpr) yang ditumpangi sejumlah anggota Paspamres berangkat awal dari dermaga Sebangau yang berpenumpang rombongan Dandim Palangka Raya dan rombongan Paspampres dan rombongan dari WNA Belanda.

Rencananya rombongan itu untuk melakukan survey lokasi yang akan dikunjungi Ratu Belanda. Raja Willem Alexander dan Ratu Maxima direncanakan akana berkunjung ke Indonesia paca tanggal 12 Maret 2020 ini. Karena itu diadakan petsiapan dan pengecekan lokasi yang akan dikunjungi Menteri KLHK dan Raja Ratu Belanda terebut.

Akibat kecelakaan itu, ada 7 korban, yanag salah satunya adalah Dandim Kapuas. Beliau sempat diberikan pertolongan nafas buatan dan dibawa ke Rumah Sakit, namun nyawa beliau tak dapat diselamatkan.

Dandim Kuala Kapuas Gugur Dalam Persiapan Menyambut Kedatangan Ratu Belanda

Sementara korban meninggal lainanya adalah 3 Pegawai Taman Nasional, dan 1 Polhut, sedangkan 2 lainnya masih dirawat di Rumah Sakit, yaitu Yuliansi (32), Selvia Magdalena (29) dan Mr Geron Delegasi Belanda, dan 1 orang yang belum ditemukan.

Sampai kemarin, suasana di lokadi kejadian, yakni di kawasan Wisata Kereng Bengkirai masih ramai dipadati warga serta para petugas dari berbagai instansi, seperti Basarnas yang terus melakukan pencarian korban yang belum ditemukan.
***
Tidak dijelaskan apakah para korban yang gugur itu tidak menggunakan pelampung pengaman, dan apakah arus sungai yang deras. Atau mereka karena kuatnya tabrakan sehingga terbentur dan terlempar atau bagaimana.

Tentunya mereka sudah menyiapkan peralatan safety yang lengkap. Namun yang namanya musibah itu bersifat unpredictible, sebaik apapun persiapan pengamanan dan safety, tentu tetap tak bisa menghindarinya, kecuali hanya mengurangi kemungkinan risiko yang terjadi.

Yang jelas kita turut berduka cita atas gugurnya aparatur negara dalam menjalankan tugasnya. Mereka telah berjuang dengan ikhlas, meski risikonya cukup berat. Semoga di lain waktu tidak terjadi lagi musibah seperti ini. Semoga keluarga yang ditinggalkan juga tabah menerimanya.(*)
****

Ref 1, Ref 2.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DewaHulaHula dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Aboeyy
Halaman 1 dari 2
Reserved
gugur dalam persiapan menyambut pemimpin negara yang pernah ngejajah kita dulu...ironis sekali

Turut berduka cita
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh wen12691
Lihat 1 balasan
Turut berduka cita
profile-picture
mild82 memberi reputasi
gmn ceritanya kok bs tabrakan
Bukan naik L300 yang mobil kan?
emoticon-Baby Boy
resiko pekerjaan
REST IN PEACE....... SOLDIER MY HERO...... MY IDOLS...... MY EVERY THING...... R.I.P. emoticon-Turut Berduka



emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown




emoticon-Cool
profile-picture
mild82 memberi reputasi
Ane turut berdukacita...
emoticon-Sorry
Lihat 1 balasan
emoticon-Turut Berduka
7 orang yang jadi korban meninggal paling banyak dari TN Sebangau,semua sudah ketemu tadi malam,pak dandim korban pertama yang ditemukan pake alat pancing
profile-picture
angga_nero memberi reputasi
Lihat 1 balasan
RIP....emoticon-Turut Berduka
turut berduka cita.. mmg si sungai dikalimantan Ane sdh py pglamn n kesan slama bbrp taun tinggal dsna..dgn arus sungai yg deras dibwh n aduhai dalamnya itu sungai,ditmbh mngkin ada benturan,kaget,agak riskan jg buat selamet plus buaya yg byk..widiww seremmm
Ane berdoa spya nyang blm ketemu,segera diketemukan dlm keadaan ap pun spya kluarga bs tenang jgemoticon-Turut Berduka
Lihat 1 balasan
Ya ampun kasian bgt emoticon-Frown
Semoga kronologis tabrakannya bisa cpt diungkap dan keluarga korban tabah semua
Turut berdukacita buat semua korban.

Tapi ane pikir kecelakaan ini bisa dihindarkan asalkan pengemudi speedboat dan yg satunya (polisi kehutanan?) berpikir sebagai rakyat jelata.

Begini kira2 logika ane:
Sungai di Kalimantan itu rata2 lebar dan luas, sehingga kalau cuma 2 speedboat / perahu bermesin berpapasan pasti tidak masalah. Tapi tahu sendiri kan kalau pejabat/polri/TNI lewat di jalanan bagaimana? Semua harus minggir dan dia yg diutamakan. Gas pol pokoknya.

Nah kali ini kebetulan TKPnya di sungai dan kebetulan pula 2-2 nya sama2 berpikir dia lah yg harus didahulukan dan yg lain harus ngalah dan minggir. Akhirnya ya tabrakan tak terhindarkan. Dan korban berjatuhan.

Begitu kira2 yg ada dalam pikiran ane melihat berita, foto2 dan video yg beredar.
emoticon-Entahlah




Sekalian aja ane pajang di page one...... emoticon-Big Grin

Quote:


Quote:


emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan dalamuka memberi reputasi
Diubah oleh qavir
Lihat 5 balasan
kecelakaannya dilaut ya?emoticon-Salam Kenal
Trut berduka dahemoticon-Turut Berdukalaen kali jgn kenceng2 om santuyy gituloo
Quote:


Iya bener bre
Kok bisa tabrakan?
Turut berduka, alm orang yang ramah jauh dari kesan militer yang keras

Istrinya cantik
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di