CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Apakah ini fase di umur 23 tahun yg harus di lewati? mohon pencerahanya gan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e666d3210d295436e0fdc57/apakah-ini-fase-di-umur-23-tahun-yg-harus-di-lewati-mohon-pencerahanya-gan

Apakah ini fase di umur 23 tahun yg harus di lewati? mohon pencerahanya gan

cuhat gan edisi, bingung dan sedikit frustasi, Mungkin memang lagi dalam fase memahami diri sendiri.!?

alkisah, gw adalh seorang pria yg biasa saja, Selama hidup gw g pernah ngejar sesuatu yg muluk", Prinsip hidup gw cuma 1, yaitu kenyamanan adalah yg no.1, di sinilah masalahnya gan, untuk sekarang gw nyaman dengan diri gw sendiri, semua gw bisa lakuin sendiri, Tapi kemudian gw berpikir jauh ke depan, memang sekarang apa" gw bisa sendiri, Tapi bagaimana seandainya gw udah tua kakek" dan masih sendiri!? Apa yg terjadi nanti kalau gw masih sendiri!? pasti bakal susah banget buat bertahan hidup sendiri.
Gw pikiri bagaimnapun, Sepertinya solusinya adalah dengan mencari pasangan hidup dan membuat keturunan supaya tidak sendiri!?
Tapi yg gw takutkankan gan, Gw rasanya g mampu untuk melindungi seorang wanita, Melindungi seorang wanita berarti harus memiliki hati sekuat baja, dan hati sekaya jutawan, Jujur gw hanya bisa melihat hal ini dari sang ayah, dan walau hatinya sudah besar,kuat, dan kaya, Tapi terkadang dia tetap tak bisa nenahan emosi dan amarah sehingga membuat ibu gw menangis!?
gimana kabarnya dengan gw? Yg hatinya masih eceng" lemah dan rapuh!?
jangan melindungi orang lain melindungi diri sendiripun sudah berat,

umur gw sekarang 23 tahun, Yg gw pertanyakan apakah kekehawatiran gw ini hanyalah suatu fase yg umum di lewari orang"?
Dan yg sudah melewatinya mohon solusinya gan, Trimakasih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bam09 dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Quote:


Yup.. it's just a phase.

Don't worry about it.
profile-picture
profile-picture
berodin dan penyukabiru memberi reputasi
agan umur 23? bagus kalo udah mulai mikir kaya gitu..

dulu ane malah udah sekitar 25 an baru mulai berpikir kaya gitu emoticon-Wakaka

rasa khawatir dan takut untuk menjalin kehidupan baru (pacaran, tunangan, nikah) itu memang wajar dan kayanya semua laki2 pasti akan mengalami fase ini.. dan ini hanyalah fase2 awal dimana kita baru belajar dan mengetahui bahwa hidup itu keras gan, ntr ada fase selanjutnya dimana agan suatu saat akan dituntut oleh seorang wanita utk menikahi dia... disitu nanti baru bener2 diuji hati dan tindakan kita, krn dlm kasus seperti ini tidak semua laki2 siap mental "dihajar" wanita dgn pertanyaan seperti itu, terlebih secara ekonomi pastinya berbeda2

good luck btw ya agan.. its only a matter of times aja, makin dewasa laki2 memang sudah harus mulai mikir ke sana, asal jgn di stress in aja nanti malah ganggu produktivitas kita
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bam09 dan 3 lainnya memberi reputasi
Rumah tangga itu dipikul bersama, gan. Carilah isteri yg bisa mendukung agan dengan baik.

Ya, kekhawatiran itu wajar, just a phase. Bagus malah berpikir begitu, jgn over maupun under estimate diri sendiri, sesekali introspeksi seperti agan baik adanya.

🙏
profile-picture
profile-picture
pooshtalk dan penyukabiru memberi reputasi
wkwk kalo menurut ane itu baru awalan sih di usia 23 tahun, nanti puncaknya bikin pusing setiap hari itu di usia 25 tahun. pasti ada aja ujian yang harus dihadapi entah cinta karier atau kehidupan pribadi
profile-picture
o.best memberi reputasi
Kalau mau bisa ikuti sosmed/website Kelas Cinta atau Hitman System buat belajar. Ane ga berafiliasi dengan mereka tapi makin ke sini lumayan baguslah materi yang mereka ajarkan. Untuk pengembangan diri dan relationship cocok.
Quote:


Kapan nikah? emoticon-Ngakak (S)
yup itu semua hanya fase.
rileks kan dirimu jangan sepaneng biarkan seperti air mengalir dan akan tiba pada saatnya kau akan mengambil keputusan yang membuatmu lebih dewasa
karena kamu masih lemah maka kamu perlu memperkuat dirimu dulu , kamu perlu mengerahkan upaya agar bagaimana bisa menyiapkan pondasi untuk membangun kehidupan berkeluarga , kalau itu sudah tercapai maka phase keresahanmu ini sudah 80 persen selesai , berikutnya kamu tinggal berupaya mencari perempuan yang tepat buat mendampingimu sampai tua , bagusnya kamu masih muda dan punya cukup waktu untuk merealisasikan upaya ini
Umur 23 taun masih muda . Jangan terlalu memikirkan masa depan , kamu hidup di hari ini . Bukan di masa lalu atau di masa depan . Hari ini kamu melakukan yang terbaik maka masa depan akan mengikutinya .
Hidup nyaman sebenarnya gpp , tapi lebih baik mencoba hidup belajar banyak , melewati banyak fase lagi hidup , banyak lg pengalaman .
Kalau masalah istri kelak , tenang aja ga usah khawatir . Sudah ada yang atur semuanya . Orang baik akan bertemu orang baik , orang tidak baik akan bertemu orang tidak baik . Dan pasti sudah diatur seimbang mungkin dan saling melengkapi.

Fokus aja buat hari ini dan banyak belajar
ada pepatah yang bilang kalau keadaan tidak bisa diubah maka masih ada presepsi yang bisa diubah.

kekhawatiran itu sering banget lahir dari persepsi, bukan dari keadaan sesungguhnya

cmiww

hadeh

hadeh blum pacaran aja dah stress gimana mau punya pasangan hidup emoticon-Ngakak
jangan pernah takut sendiri. bekerja yang betul, jaga orang tua kita karena mereka kita bisa bangkit.
profile-picture
profile-picture
dimas.sw dan Zulus memberi reputasi
itu hanya fase yg biasa terjadi. makin nambah umur memang nambah kekhawatiran.. ente masih 23 masih sangat muda... gk usahlah terlalu berat mikirin beranak pinak, nikmati aja dulu masa muda dan bahagian ortu. Nyambi memperkuat diri dan mencari sang kekasih... ada toh yg umur 25++ tapi pusing pas ditanya si wanita buat dinikahin karena gk semua bisa siap secara ekonomi ataupun mental. saran ane sih kayanya ente cari pasangan dikala merasa siap berhubungan sampai kejenjang serius
Diubah oleh aliensia
fase dimana Anda akan memulai hidup yang sebenarnya

CENDOL
23? masih muda..unt ukuran jaman skr.gan. Belajar menyerap segala hal dng hati & kepala dingin.

soal orang tua yg terkadang ribut? rasanya hampir tdk ada kehidupan keluarga yg tdk disertai "keributan". karena karakter sebenarnya seseorang itu terlihat ketika sdh resmi menjadi pasangan kita. kemesraan jaman pacaran bukan jaminan akan tdk ada konflik dlm kehidupan ketika berumah tangga.

hidup manusia itu ibarat alam. kadang cerah kadang mendung, kadang gelap kadang terang. emoticon-Cool
pengecut, belum mencoba sudah menyerah
mas asal mas yakin dan mas takut sama Allah insya Allah bisa,, yg namanya emosi, itu pasti ada yg namanya ribut itu pasti terjadi dalam sbuah hubungan apa lgi menikah tiap hari ketemu yg gak serumah ketemu ssekali di luar aja bisa bosen dan jenuh gmna menikah,, tpi gmna mas menyikapi,, menasehati dengan cara yg benar mas,, mungkin gak di 23 mungkin pas umur 25 keatas mas,, klo skrg mas masih mengejar karir dan membahagiakan ortu fokus dlu nabung dikit2 buat modal nikah juga kan jodoh gak ada yg tau smngat mas
iya gan cuma fase, gak usah khawatir, sama jangan lupa itu di urut-urut tiap malem gan
keren bro, lu udah kepikiran di umur 23, lah saya baru kepikiran hal kayak gini di umur 28-29...

ingat pria punya kebutuhan khusus... dan pria akan lebih kuat dan bersemangat hidup dengan kebutuhan itu.
makasih banyak saranya, sangat membangun rasa percaya diri saya yg mulai pudar 🤣🤣
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di