CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bunda Sarwendah, Inspirasi Keluarga Bahagia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e666c344601cf38492b0255/bunda-sarwendah-inspirasi-keluarga-bahagia

Bunda Sarwendah, Inspirasi Keluarga Bahagia

Bunda Sarwendah, Inspirasi Keluarga Bahagia

#PerempuanInspiratif
#WonderWomen
#PerempuanIndonesia


Setiap orang pasti memiliki tokoh inspirasi dalan hidupnya. Seseorang yag dijadikan motivasi dalam menghadapi terjalnya perjalanan. Tentu dalam sudut pandang yang berbeda-beda pula. Ketika menemukan sosok inspirasi, maka hidup terasa lebih semangat. Hati tidak lagi merasa sendirian.

Berkaitan dengan tema kali ini sesuai dengan Hari Perempuan. Untuk meramaikan event kreator tentang Perempuan Inspiratif maka saya memilih Bunda Sarwendah menjadi inspirasi saya.



Sarwendah adalah perempuan yang cerdas. Ia sekolah SD di Malaysia, melanjutkan sekolah SMP di Taiwan, dan kuliah di Beijing. Apa yang terjadi semasa sekoahnya? Sarwendah hampir jarang main bebas sebagaimana banyaknya para remaja seusianya saat itu. Karena ia meraih beasiswa full selama sekolah dan menjadi asisten guru. Memang sangat cerdas otaknya.

Semasa sekolahnya pun ia menjadi Waitress dengan tujuan agar bisa menjadi anak yang mandiri kelak di kemudian hari. Lalu setelah lulus kuliah, Sarwendah pun kembali ke Indonesia. Baru juga kembali, ada teman yang minta diantar untuk mengikuti seleksi Girlband. Saat itu dengan tanpa persiapan tetiba disuruh ikutan oleh temannya. Eh, malah Sarwendah terpilih menjadi personilnya yang kita kenal Cherrybelle.

Perjuangannya menjadi perempuan yang berguna bagi diri orang lain adalah sesuatu yang patut dicontoh untuk kita. Ia menjadi inspirasi dalam hidupku.



Lalu, menikah dengan Ruben Onsu pun masih tetap sama menjadi istri yang bisa menghasilkan uang sendiri. Katanya, selagi mampu melakukan apa yang kita inginkan, ya lakukan. Walau pun tabiatnya sebagai perempuan.

Bahkan Sarwendah tidak ingin memakai uang suaminya untuk kebutuhannya. Padahal nafkah dari suami sudahlah lebih dari cukup.

Nah, bagi kita ini menjadi pelajaran berharga. Walaupun ada banyak para suami di luar sana yang mungkin tidak mengizinkan istrinya mencari nafkah juga.

Tapi bagi Sarwendah, mengurus anak-anak adalah nomor satu. Anak harus mendapatkan sentuhan kasih sayang yang cukup dari kedua orang tuanya. Bahkan seringkali di sela-sela kesibukannya berusaha untuk selalu ada dalam kegiatan anak-anaknya. Tak pernah absen memasakan sarapan dan menyuapi anak-anaknya.



Selain itu, Sarwendah kuat dengan nyinyiran netijen terkait hubungan antara Sarwendah dengan Betrand Peto anak angkatnya, yang menurut orang lain diekspresikan dengan sangat berlebihan.

Ia cuek. Dengan kata lain yang tahu keadaan yang sebenarnya adalah diri sendiri. Pelajaran yang bisa kita ambil adalah jangan terlalu memusingkan omongan orang lain. Karena pada saatnya nanti mereka akan berhenti sendiri. Malu sendiri.

Hal yang paling disalutkan adalah Sarwendah tidak membeda-bedakan anak-anaknya. Bahkan tidak pernah menganggap Betrand sebagai anak angkat. Baginya, Betrand Peto sama dengan Thalia dan Thania.

Sungguh luar biasa kasih sayangnya. Bahkan saking terinspirasinya banyak yang terharu dengan menonton kisah perjalanan keluarga Sarwendah dan Ruben Onsu.

Bagiku, Sarwendah pantas menjadi perempuan inspiratif. Kemandirian, kepintaran, keuletan dan kasih sayang yang tiada tara kepada sesama.

Sehat terus para perempuan inspiratif. Semoga kebaikan selalu meyertai. Amiin.

Untuk lebih jelasnya bisa diklik video dibawah ini. Alasan mengapa aku menjadikan Bunda Sarwendah sebagai sosok perempuan inspiratif.



Kiranya sekian tulisan dari Ocil untuk event kreator kali ini. Mohon maaf atas segala khilaf. Terima kasih. Jangan lupa tinggalkan jejak dengan cendol, koment, rate and share!!

Penulis : @brina313
Referensi : Opini Pribadi dan ADA DISINI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mynaidra dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh brina313
sayang, sayang, sayaaaang💋
wooww emoticon-Jempol kereeen dik
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Quote:


Thanks abang😘😘
kapan aku punya istri kayak gini yaaa
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Quote:


Kalo gak hari sabtu, ya hari minggu. Semog takdir baik bersamamu hahaahah
Quote:


Cariin bri temenmu kan banyak emoticon-Big Grin
Jangan yang mati itu tapi yak eh idup lagi kan
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Quote:


Astaga bambaaang alangkah kejamnya dirimu padaku hhaahah
Heeleeh buktinya dia jadi mantan juga kan? Wkwkkwwkwkw
Quote:


Mantan apa?
Mantanku di kaskus cuma temen pacarmu
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Quote:


Heleh kagk ngakuin pula hahhahaa
Oh mantannya si anu wkwkw
Quote:


Emang rnggak
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Quote:


Masaaaaa ah hahaha
Akhirnya komennya pada OOT semua emoticon-Traveller
nah ini baru cewek beneran, bukan bocil cempreng gaje
Quote:


Komen bagus dikit napa bambang!
Idola aku ini
profile-picture
brina313 memberi reputasi
kalo ga perawatan sama ga make up an pasti sama kaya enci2 mangga 2 🤪
profile-picture
brina313 memberi reputasi
aku kapan ya bisa jadi inspirastor xixixixiii
Quote:


Idola bangeeet hheeeh

Quote:


Yahahaahah penggemar daster itutuhh
profile-picture
purwanti29 memberi reputasi
sederhana.
emoticon-Wakaka
walaupun artis bunda sarwenda ngerjain kerjaan rumah n berpenampilan sederhana di rumah


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di