CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anggap Anies Representasi PKS, Golkar DKI Dukung Riza Patria Jadi Wagub
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e66689610d29501df104c0f/anggap-anies-representasi-pks-golkar-dki-dukung-riza-patria-jadi-wagub

Anggap Anies Representasi PKS, Golkar DKI Dukung Riza Patria Jadi Wagub

Anggap Anies Representasi PKS, Golkar DKI Dukung Riza Patria Jadi Wagub

Jakarta - Fraksi Golkar telah memutuskan mendukung salah satu calon dalam pemilihan wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta. Mereka menjatuhkan pilihan pada Ahmad Riza Patria, bakal calon wakil gubernur dari Partai Gerindra.
"Pertama, menurut Golkar, Pak Anies (Gubernur Anies Baswedan) adalah representasi PKS. Maka perlu ada penyeimbang dalam pelaksanaan pemerintahan. Itulah kenapa kita pilih A Riza yang nasionalis. Kalau Pak Anies kan sudah PKS yang religius," ucap Ketua Fraksi Golkar DKI Jakarta, Basri Baco, saat dihubungi, Senin (9/2/2020).

Anies bukanlah kader salah satu partai politik. Namun, Golkar melihat ada kedekatan secara kultur Anies yang dianggap religius, sehingga Golkar menilai Anies perlu pendamping yang melengkapi.

"Satu nasionalis (A Riza Patria), satu religius, pas kan. Kan tidak semua rakyat Jakarta yang ini (religius) kan, harus bisa wakili semua masyarakat," ucap Basri.

Selain soal religius, Anies juga dipandang sebagai sosok yang akademisi dan teknokrat. Maka perlu pendamping yang juga berbeda karakter dengan Anies.

"A Riza Patria berasal aktivis dan kepemudaan. Berbeda kultur dari Pak Anies yang akademisi dan teknokrat, ini bisa wakili masyarakat yang lainnya lah," kata Basri.

"Saling melengkapi, yang satu akademisi teknokrat, yang satu aktivis dan kepemudaan," kata Basri.

Diketahui, saat ini terdapat dua bakal cawagub yang sudah masuk ke DPRD, yaitu A Riza yang dicalonkan oleh Gerindara, dan Nurmansjah Lubis dari PKS. Paripurna pemilihan dijadwalkan pada 23 Maret 2020.

https://m.detik.com/news/berita/d-49...ria-jadi-wagub

PKS kayanya gigit jari dah.....emoticon-Leh Uga

Selalu membela wan aibon maka tak heran wan aibon secara tdk langsung bagian dari PKS.emoticon-Leh Uga

Silahkan mewek di pojokannya yaaa....emoticon-Wakaka

PDIP....GOLKAR...GERINDRA

Cukup dah tuk memenangkan kader gerindra iniemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coldblacksnow dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
anies kan dulu pilihan pks, jadi kok masih mau milih lagiemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
iyaa sih, dulu Sandi emang representasi Gerindra dan Anies pinter ngeraup suara PKS.... kalo udah dikavling" yaa wagub jatahnya Gerindra emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 5 lainnya memberi reputasi
bruakakakaaaaa dikadalin blassemoticon-Wakaka

profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Bagus. Guremkan PKS.

2019 tanpa dipungut Wowo dan kampanye sektarian capres Wowo di GBK dulu, PKS udah gurem itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 8 lainnya memberi reputasi
Jadinya gimana.. ane nyimeng aje
klo Anies niat nyapres, jauhin PKS, udah itu aja
profile-picture
tukangbeling7 memberi reputasi
Quote:


Astajim emoticon-Kagets
dukung mendukung itu hal yang biasa, politik itu dinamis
Anies itu teknokrat darimana kadrun?
Lagi pada rebutin sisa tulang

emoticon-Wakaka
Lihat 1 balasan
terlalu mudah ditebak. nggak usah dibahas gabener itu utusan parpol mana, tapi gerindra sudah merapat ke jokowi yang jadi faktor. nggak heran kedua calon puji2 ahok karena berharap dukungan parpol2 pengusung ahok di pilgub lalu.
profile-picture
viniest memberi reputasi
Ebongers udah mulai berkumpul, rencana menghancurkan PKS

Ketauan niat busuknya emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Kesian nasib si sapi, sehari dulu selalu menjadi pecundang emoticon-Leh Uga


Bata emoticon-Bata (S)
bahkan Anies ini lebih PKS daripada PKS sendiri lho emoticon-Matabelo
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Anggap Anies Representasi PKS, Golkar DKI Dukung Riza Patria Jadi Wagub
bujer psk puyengan mesti beraksiemoticon-Belgia
Golkar diam2 emang dukung Gerindra meski gak salah kalo Anies itu "PKS" banget dari gaya2 dan kedekatannya.

Tapi secara politik, Anies memang didukung Gerindra sebagai partai utama sehingga secara politik Anies memang Gerindra makanya PKS ngotot mau mencalonkan kadernya.

Mana mau PKS ngalah, udah berapa kali tuh mereka mengalah? emoticon-Big Grin

alamat bakal ada "perang sipil" ini sih. Tinggal nanti suara partai di DPR mana yang memenangkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 2 lainnya memberi reputasi
Gw benci pks tp pas di mata najwa cawagub pks kelihatan lebih cerdas drpd si riza ini. Ini riza dari dulu gw liat omongannya sering ngawur.
emoticon-Leh Uga

Alasan yg bagus emoticon-Ngakak (S)
mending grinda dah yg menang daripada fekaes
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jalan Cinta dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di