CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Penipuan Berkedok Perumahan Syariah di Bogor, Korban Ratusan Orang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e664481a2d19567bd62af11/penipuan-berkedok-perumahan-syariah-di-bogor-korban-ratusan-orang

Penipuan Berkedok Perumahan Syariah di Bogor, Korban Ratusan Orang

Penipuan Berkedok Perumahan Syariah di Bogor, Korban Ratusan Orang
Sejumlah korban penipuan perumahan syariah Quranic Residence saat mendatangi lokasi lahan yang diduga fiktif di wilayah Kemang, Kabupaten Bogor, Kamis (5/3/2020). (Sumber: KOMPAS.COM/RAMDHAN TRIYADI BEMPAH)

BOGOR , KOMPAS TV - Sebanyak 125 orang menjadi korban penipuan PT Alfatih Bangun Indonesia dengan modus menjajakan perumahan berkedok syariah.

Akibat penipuan itu, konsumen mengalami kerugian mencapai belasan miliar rupiah. Mereka pun menuntut agar uang yang sudah disetor segera dikembalikan.

Taufik, salah satu korban penipuan , menjelaskan dirinya menjadi korban penipuan perumahan berkedok syariah dua tahun lalu.

Itu setelah dirinya memutuskan mengambil satu kavling di Perumahan Quranic Residence yang berada di Kemang, Kabupaten Bogor , Jawa Barat.

Taufik mengaku telah menyetorkan uang sebesar Rp81 juta untuk membeli satu kavling di perumahan tersebut. Namun, hingga saat ini ia belum mendapatkan rumah yang dijanjikan.

"Saya ngambil satu kavling rumah di sini, harganya Rp275 juta. Total uang saya yang sudah masuk itu ada Rp81 juta. Tapi sampai sekarang belum juga ada bangunan rumahnya," kata Taufik seperti dikutip Kompas.com pada Kamis (5/3/2020).

Ia mengaku awal ketertarikannya membeli rumah di Quranic Residence karena konsep perumahan berbasis syariah yang ditawarkan pihak developer.

Karena konsep itulah, kata dia, banyak konsumen yang akhirnya ikut tergiur berinvestasi di perumahan tersebut.

Berdasarkan catatannya, ada 125 orang yang telah melapor menjadi korban penipuan dengan total kerugian mencapai Rp 12 miliar. Mayoritas, para korban telah menyetorkan sejumlah uang dalam jumlah yang besar.

"Kita tertarik karena perumahan syariah itu bebas riba. Total luas lahan itu katanya 10 hektare. Tapi nyatanya yang didapat properti nggak ada, lahan untuk buat perumahannya juga ternyata belum dibeli," ungkapnya.

Sementara itu, korban lainnya bernama Ikhwan Mubarok, mengatakan seluruh konsumen yang dirugikan atas kasus ini telah melakukan upaya hukum dengan mendatangi Polres Jakarta Selatan, pada Senin (2/3/2020).

Ikhwan menjelaskan, kedatangan mereka ke sana untuk menanyakan tindak lanjut dari laporan polisi yang telah dibuat sebelumnya.

"Kita akan terus desak agar kasus ini jelas. Hasil pertemuan dengan penyidik, kasus ini sudah berjalan dan masuk tahap penyidikan," tutur Ikhwan.

Penulis : Tito Dirhantoro


SUMBER : https://www.kompas.tv/article/69926/...orang?page=all
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Seimin?


Dah relain aja



Penipuan Berkedok Perumahan Syariah di Bogor, Korban Ratusan Orang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
hati² kalau mau beli rumah
profile-picture
profile-picture
aifretro dan serapionleo memberi reputasi
Astajim rumah syariah pan dibangun di kavling surga. Kenapa fulisi thogut malah tangkep2in developer saudara sesama seagama kitak2. Ini sudah termasuk pengkriminalisasian ulama ya akhiemoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 10 lainnya memberi reputasi
kasihan juga.. emoticon-Mewek
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
Menipu dgn selimut agama memang paling manjur karena msh byk org cacat otak akibat mabuk candu di indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sop Pedes dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalau mau yang syariah aman, ya pakai bank syariah yang sudah dijamin OJK. emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
broer_ipen dan 3 lainnya memberi reputasi
Mo syariah beli tanah ndiri bangun ndiri guoblokk gk ada developer yg mao bikin proyek gede pake kantong ndiriemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
328745 dan 2 lainnya memberi reputasi
Kasihan..MUI mana, emoticon-Big Grin
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
Dan terjadi lg...

Gw udah bilang, no riba itu krn kl pake bank langsung ketauan ga bankable krn abal2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 6 lainnya memberi reputasi
jgn mau ditipu pake....
emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
rawonkuahcampur dan khalidprosav memberi reputasi
bangunan baru bisa dilihat setelah pembeli dikafan in
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 2 lainnya memberi reputasi
klo mau beli yg tanpa riba ya cash keras...no kredit! no riba!

bank yg syariah kira2 ad ga? ga ada!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 4 lainnya memberi reputasi
Penipuan Berkedok Perumahan Syariah di Bogor, Korban Ratusan OrangPenipuan Berkedok Perumahan Syariah di Bogor, Korban Ratusan Orang
walaupun ke tangkep, duit ga akan balik, percaya de
profile-picture
profile-picture
BlueJupieZ dan junaedi1982new memberi reputasi
kaplingnya di sorga, rumahnya terbuat dari awan, dan ada 72 bidadari yg menjadi pelayan.
profile-picture
junaedi1982new memberi reputasi
TANPA BUNGA
TANPA DOSA
TANPA RIBA
TANPA BANK
TANPA DENDA
TANPA SITA



TANPA TANAH
TANPA RUMAH


Sarang kadrun, gsk heran kapasitas otak nya...emoticon-Traveller

Ikhlasin aja,
Kan udah punya kapling di fantasy land yang eternal?
profile-picture
profile-picture
BlueJupieZ dan pongasex memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Karma para kadrun yg akan terus berlanjut sampai 7 turunan. Karma karena telah menjerumuskan orang yg tidak berdosa ke dalam penjara. Dulu si ahok sudah peringatkan hati hati jangan mau dibohongi pakai ...... (isi sendiri)

Eh malah dituduh penistaan agama....

Sekarang kalau faktanya memang banyak yg menggunakan agama sebagai topeng untuk mencari keuntungan pribadi lantas apakah peringatan si ahok masih masuk definisi penistaan? Mikirrrr!!!

Gimana rasanya penipuan seiman? Sedap kan?

Enjoy!! emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan amikurnia memberi reputasi
Lihat 1 balasan
jd inget kapan hari liat2 rumah, eh salesnya tipe2 kadrun. salaman sama nyonyah ga mau. tp pas jelasin produk ngelirik melulu. emoticon-Blue Guy Bata (S) udah gitu semua penawaran pake bank syariah. mati aja deh.... cicilannya jd mahal banget..... emoticon-Hammer2
profile-picture
tepsuzot memberi reputasi
Diubah oleh anak manis
Lihat 2 balasan
sekda : ya dinikmati aja.
jangan salahin agama, tapi orangnya... tapi orangnya manfaatin buat ngelabuhin pake embel" agama, terus gimana dong? emoticon-Bingung
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di