CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e661cba337f933a522def2d/bantuan

Bantuan

l

Saya pengguna baru pada mobil volvo 960 GL non turbo thn 1994. Saya nol pemahanan tentang volvo 960. Nah...!!! Saat ini, volvo 960 non turbo saya sedang ngambek. Singkat cerita, saya baru habis ganti packing kop krn bocor. Tapi setelah ganti packing, saya pake jln 15-25 km hari pertama.besok nya saya pake jln lagi dan masih aman. Hari ke tiga, saya jln sekitar 10 km, tiba2 mesin mati di tengah jln, sy starter dan hidup lagi. Jalan -+ 4 km, mati lagi dan ga mau hidup. Mobil sy titp di tepi jln. -+ 7 jam kemudian,sy starter,mesin hidup.sy biarkan idle selama 30 menit,kontak sy matikan,kmudian starter lagi ga mau hidup2. Besok paginya, di starter mesin hidup lagi. Saya periksa kabel socket rilay injek dekat aki, ternya kabel kropis.sy ganti trus star,mesin langsung hidup. Sy pake jalan 2 hari mutar2 dalkot. Mampir ngopi,volvo sy parkir. Krn hujan,sy ngopi sambil nunggu hujan reda. 6 jam kmudian, sy masuk mobil dan starter,mesin ga mau hidup2 hingga skarang.Gitu ceritanya master.
Koil bagus, api ke busi bagus,tembakan bbm ke slang menuju injec jg bagus. Mohon bantuan teman2 para suhu dan master volvo, atau yg punya pengalaman mogok yang sama. Trima kasih
Saya bukan pengguna Volvo. Tapi paling nggak musti cek suara waktu nggak bisa stater gimana, kalo cuma cetak cetek doang itu kemungkinan dr kelistrikan, musti cek tegangan komponen yg berkaitan dg aki, alternator, dinamo stater, motor stater dan kabel2nya spt cth dijelaskan di sini. Kalo berkaitan dg koil dan kabel2nya, cek juga distributor / delco, busi dan kabel2nya.

Kalo pas stater masih bisa bunyi cengengek panjang maka kemungkinan ada masalah di saluran distribusi bbmnya spt di fuel pump, injector.
Terakhir kalo udah menyerah lebih baik cari2 di google maps bengkel spesialis volvo terdekat. Namanya mobil udah usia tua begitu musti cek jalur perkabelannya masih bagus atau nggak, takutnya ada kebocoran arus tegangan yg bisa bikin mobil nggak kuat utk distater.
Diubah oleh morinoz


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di