CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Susi Susanti, Bulutangkis Untuk Negeri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e661255eaab252b10155411/susi-susanti-bulutangkis-untuk-negeri

Susi Susanti, Bulutangkis Untuk Negeri

Susi Susanti, Bulutangkis Untuk Negeri
Susi Susanti, Bulutangkis untuk Negeri


Assalamualaikum Agan dan Sista dimanapun berada. Semoga Agan dan Sista semuanya dalam keadaan baik-baik saja, sehat jasmani dan rohani. Tentunya, sehat juga kondisi ekonominya.

Gans, dalam rangka memperingati hari wanita sedunia yang jatuh pada tanggal 8 Maret setiap tahunnya, ane akan membahas tentang sosok wanita yang kiprahnya sangat menginspirasi ane, bahkan beliau juga menjadi inspirasi bagi wanita-wanita di Indonesia.

Susi Susanti, Bulutangkis Untuk Negeri
Sumber: wikipedia


Dialah seorang Susi Susanti. Siapa yang tak kenal wanita tangguh ini. Sudah banyak prestasi yang beliau torehkan dan persembahkan untuk ibu Pertiwi.

Susi Susanti, atau Fransisca Lucia Susi Susanti adalah wanita kelahiran Tasikmalaya, 11 Februari 1971. Beliau adalah seorang atlet Bulutangkis Indonesia yang sangat legendaris. Prestasi tidak diragukan lagi. Dari sekian banyak prestasi yang beliau dapatkan, ada satu prestasi yang benar-benar telah mengangkat nama Indonesia di dunia internasional. Juara Olimpiade Barcelona tahun 1992 dalam cabang olahraga bulutangkis, peraih medali emas tunggal putri.

Selain itu aneka prestasi juga beliau torehkan. Berikut ini ane sampaikan beberapa prestasi beliau, yaitu :


Spoiler for Prestasi Susi Susanti:


Memang pantas sekali jika Susi Susanti adalah wanita yang menginspirasi. Aneka prestasi yang beliau dapatkan bukan begitu saja jatuh dari langit. Banyak faktor yang mendorong beliau untuk berprestasi. Hal ini lah yang patut dicontoh oleh generasi muda masa kini.

Faktor yang mempengaruhi Susi Susanti dalam meraih prestasi, yang menurut ane sangat inspiratif antara lain :
1. Kerja Keras
Kerja keras beliau tak diragukan lagi, dari awal bermain bulutangkis, tak langsung pada tunggal putri, namun ganda putri, ganda campuran pun pernah beliau ikuti. Meski banyak kesulitan, beliau tak kenal lelah, keras berlatih dan berusaha.

2. Disiplin
Sejak kelas 2 SMP beliau sudah tinggal di asrama atlet, berlatih selama enam hari seminggu dan latihan berjam-jam. Dengan jadwal latihan yang padat dan disiplin, membentuk mental dan fisik yang kuat.

3. Kegigihan
Dalam setiap pertandingan, terlihat kegigihan beliau. Karier juniornya dimulai saat usia 14 tahun, Juara World Championship Junior pada 1985 berhasil diraih dalam pertandingan tunggal, ganda putri, dan campuran. Karier profesional dewasa dimulai saat meraih juara Indonesia Terbuka pada tahun 1989 dalam usia 18 tahun.

4. Pengendalian Emosi
Seperti yang kita lihat, dalam setiap pertandingan beliau sangat tenang dalam menghadapi serangan-serangan lawan. Emosinya sangat terkendali meski skor beliau tertinggal jauh. Pengendalian emosi itulah yang membuat beliau mampu mengatur strategi untuk mengejar ketinggalannya.

5. Fisik yang kuat
Setiap atlet harus mempunyai fisik yang kuat. Beliau sangat mumpuni dalam olah fisik dan stamina. Ciri khas pukulan yang keras dan tepat, mampu bermain dalam reli panjang dan smash yang keras adalah buah dari latihan fisik yang beliau lakukan.

6. Dukungan Keluarga
Keluarga adalah faktor sangat berpengaruh pada psikis, beliau menyukai bulutangkis sejak SD, orangtuanya pun mengetahuinya dan membawa beliau untuk berlatih lebih lanjut.

Nah, Gansist, itulah sekilas tentang Susi Susanti yang menurut ane sangat menginspirasi. Kerja kerasnya patut dicontoh.

Demikian thread dari ane, semoga berkenan dan bermanfaat. Sampai jumpa di next thread ya.


Bye ... bye ....


Sumber 1 || Sumber 2
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
Diubah oleh dandyy07
pejwan dlu gans, susi Susanti idolaku
legeeend, terima kasih sudah mengharumkan nama Indonesia
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
mampir lagi ah. tokohnya keren soalnya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di