CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
'Junko Tabei' Wanita Pertama Yang Mampu Menaklukan Gunung Everest.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e66026d365c4f41d5767735/junko-tabei-wanita-pertama-yang-mampu-menaklukan-gunung-everest

'Junko Tabei' Wanita Pertama Yang Mampu Menaklukan Gunung Everest.

'Junko Tabei' Wanita Pertama Yang Mampu Menaklukan Gunung Everest.
Untuk memperingati hari perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret kemarin, ane tertarik untuk membagikan kisah inspiratif dari seorang wanita Jepang. Wanita ini berjuang untuk melawan aturan masyarakat Jepang tentang seorang wanita yang umumnya hanya boleh beraktivitas di dalam rumah, mengurus anak dan mengurus rumah tangga. 

'Junko Tabei' Wanita Pertama Yang Mampu Menaklukan Gunung Everest.

Wanita Jepang ini bernama "Junko Tabei". Ane sangat mengidolakan sosok ini karena pemikirannya sangat rasional, memang sudah sepantasnya wanita memiliki hak yang sama dengan pria. Pria dan wanita mempunyai peluang yang sama dalam menjalani kehidupan. Secara langsung sosok ini telah menginspirasi ane, memberikan motivasi yang kuat lewat perjalanan dan perjuangan hidupnya. Ane sebagai seorang pria merasa malu, sekaligus tertantang dan terinspirasi untuk melewati batas seperti yang dilakukan oleh Junko Tabel ini.

Junko Tabei, wanita kelahiran 22 September 1939 ini mempunyai cara yang sangat unik untuk melawan aturan masyarakat tersebut. Beliau membuat gebrakan dengan membuat klub pendakian gunung khusus untuk perempuan. Junko Tabei bertekad untuk menjadi wanita pertama yang akan mencapai puncak gunung tertinggi dunia yaitu gunung Everest, yang mempunyai ketinggian 8.848 mdpl. 

Saat itu impian Junko Tabei banyak ditertawakan, karena mana mungkin wanita bisa menaklukan puncak gunung tertinggi dunia, apalagi perempuan memang dianggap tidak patut melakukan aktivitas extrem diluar rumah. Junko Tabei juga sering kali mendapat cibiran bahkan hinaan saat sedang mencari sponsor untuk klub pendakian gunung khusus perempuan-nya itu. Para pengusaha bisnis enggan untuk memberi sponsor pada Junko Tabei, karena kegiatan mendaki gunung bagi perempuan dianggap kegiatan bodoh. 

Namun pada akhirnya tahun 1975, Junko Tabei berhasil mendapatkan sponsor dari surat kabar dan stasiun televisi. Meskipun jumlahnya jauh dibawah harapan, Junko Tabei hanya berhasil mengumpulkan sponsor senilai 86.000 pondsterling, ekspedisi untuk menaklukan puncak gunung Everest tetap dilakukan. Pada awal pendakian saja, Junko Tabei mendapatkan cacian dari warga negaranya karena melakukan pendakian gunung dan meninggalkan putri kecilnya yang berusia 3 tahun di rumah.

Tapi dengan tekad dan tujuan yang bulat Junko Tabei bersama klub perempuannya melakukan pendakian. Bukan hal yang mudah karena  ketika klub mereka melakukan pendakian, camp mereka terkena longsoran salju. Bahkan Junko Tabei mengalami pinggul terluka dan kaki memar. Ekspedisi pendakian puncak gunung Everest saat itu hampir saja dibatalkan, namun Junko Tabei meyakinkan bahwa ia masih bisa melanjutkan perjalanan. Dan 3 hari kemudian Junko Tabei mulai mampu berjalan dan melanjutkan pendakian gunung sekali lagi pada tanggal 10 Mei 1975. Dan akhirnya pada tanggal 16 Mei 1975, Junko Tabei mampu mencapai puncak. Dan secara resmi menyandang status sebagai perempuann pertama yang mampu menaklukan gunung Everest.

Sejak saat itu banyak perempuan dari negara Jepang yang juga terinspirasi dengan Junko Tabei dan mengikuti jejaknya untuk mencapai puncak gunung Everest. Tapi mencapai puncak Gunung Everest bukanlah perkara yang mudah, butuh persiapan fisik dan mental yang kuat. Karena sudah banyak yang menjadi korban keganasan gunung Everest, dan kehilangan nyawa disana. 

Dari kisah Junko Tabei ini ane belajar, tidak ada yang tidak bisa jika kita mau berusaha. Jangan pernah takut menjadi pembeda, karena pembeda bukan berarti salah dan yang sama belum tentu benar. Lakukan apa yang memang patut dilakukan, jangan takut kritikan negatif dari masyarakat. Tetap taguh pada satu tekad dan satu tujuan. 

sumber : 1

profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Lestari alamku
profile-picture
ahmad.su memberi reputasi
kereenn... baru tau nih ane sejarahnya.... sangat membanggakan kaum perempuan..... wajar siihh kalo TS terinspirasi dari Junko Tabei....
profile-picture
ahmad.su memberi reputasi
ternyata ini toh perempuan pertama penakluk everest.. keren sih kisahnya, inspiratif bgt.. usaha dan kerja kerasnya terbayar lunas ama pengorbanan yg ia lakukan
profile-picture
ahmad.su memberi reputasi
keren bangetttt. wanita strongggg🤟🤟
profile-picture
ahmad.su memberi reputasi
Quote:


Lestari mantan pacarku hahahha
Quote:


Bener banger, gacuma menginspirasi di negara asalnya aja
profile-picture
blunar memberi reputasi
Quote:


Buakaka masih ga nyangka ini thread bisa HT. Yah walaupun viewers nya seklumit. Tp ini thread HT pertama wkwk
profile-picture
greengeckoijo1 memberi reputasi
oalah ini toh wujud wanita tanggah penakluk everest pertama.
salut coy
profile-picture
profile-picture
greengeckoijo1 dan ahmad.su memberi reputasi
kuat amat ini mak mak... makan ne opooo
profile-picture
ahmad.su memberi reputasi
salut 🥀
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ahmad.su dan 2 lainnya memberi reputasi
wah keren banget nihg perlu dicontoh nih sama semua orang bahwa kita semua biss nih menghadapi tantangan jangan pernah menyerah
profile-picture
ahmad.su memberi reputasi
makasih gan sis infonya menarik dan membantu banget nih buat ane semoga semakin maju thread yang diberikan
profile-picture
ahmad.su memberi reputasi
Lihat 1 balasan
baru tau 😁 keren bgt dia 👍👍
profile-picture
ahmad.su memberi reputasi
kereeen gan, tp ane pernah nonton tuh, banyak banget yang meninggal pas naik, dan mayatnya dibiarkan gitu aja karena emang gabisa bawa turun, dan masih ada sampai skrg karena membeku di es salju jadi kadang jadi pertanda jalan dll buat pendaki2 lain
profile-picture
ahmad.su memberi reputasi
Quote:


iyoi gaaann... ga cuma di negaranya aja tapi juga jadi inspirasi buat seluruh perempuan yang ada di dunia..... terharuuu... perempuan kereenn emoticon-Malu (S)emoticon-Kiss (S)
profile-picture
ahmad.su memberi reputasi
Quote:


iihh iya niihh ane pernah tau jugaaa... banyak jasad yang 'dibiarin' aja di atas karena medan yang ga memungkinkan buat dibawa turun yaahh...
profile-picture
ahmad.su memberi reputasi
Quote:


Miris yaa gan, naik gunung iseng2 malah nyawa melayang.
Emang bener2 butuh persiapan extra, resiko hypo nya tinggi banget. Musti waspada. Kaya gtu salah dikit nyawa taruhannya.
Blm lagi kalo ada bencana tak terduga kaya badai es, atau es dilereng atas runtuh kan bahaya banget. Harus ada guide nya juga kalo mau naik kesana
the power of emak emak
profile-picture
ampekduo memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di