CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
9 Kemiripan Kasus NF Sawah Besar dengan Kasus ALYSSA BUSTAMANTE! Hanya Kebetulan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6600d2349d0f33a716856d/9-kemiripan-kasus-nf-sawah-besar-dengan-kasus-alyssa-bustamante-hanya-kebetulan

9 Kemiripan Kasus NF Sawah Besar dengan Kasus ALYSSA BUSTAMANTE! Hanya Kebetulan?

SELAMAT DATANG
DI THREAD
°BILA°



Haloo, GanSis!
Selamat membaca dengan bijak, yaahh...


9 Kemiripan Kasus NF Sawah Besar dengan Kasus ALYSSA BUSTAMANTE! Hanya Kebetulan?


Kali ini, akunya nulisThread sambil rada-rada goosebumps alias merinding. Jadi ceritanya kan, Indonesia lagi heboh tentang kasus pembunuhan anak 6 tahun, yang mana pelakunya berinisial NF ternyata masih di bawah usia dewasa. Kasus tersebut terjadi di daerah Sawah Besar, pada 5 Maret 2020.

Setelah menyimak berita itu, akunya langsung teringat dengan suatu kasus pembunuhan "Thrill-Kill" yang sempat menghebohkan Amerika Serikat, Missouri pada tahun 2009.
Yup! Pelaku dari kasus pembunuhan tersebut sesuai dengan nama yang tertera pada judul Thread ini, Alyssa Bustamante (Alyssa).

Karena penasaran, takut memori akunya lagi khilaf, gitu kan, jadi langsung aja googling kasus tersebut dan... Benar! Ada kesamaan, loh! Akunya nggak salah ingat berarti.
So, apa saja kesamaan antara Kasus NF dan Alyssa tersebut? Mari kita simak!




1.) BERUSIA 15 TAHUN

Quote:

Sesuai dengan berita, bahwa pelaku NF masih berusia 15 tahun. Well, memang Alyssa sebenarnya lebih tua, kelahiran tahun 1994, kalau dibandingkan dengan Pelaku NF. Hanya saja, Alyssa melakukan pembunuhan tersebut pada tahun 2009, saat umurnya juga masih 15 tahun.

NF terlihat lugu. Sementara Alyssa gadis manis yang gaul... Begitulah covernya mereka berdua.




2.) KORBAN : ANAK TETANGGA

Quote:

Korban dari pelaku NF adalah orang dekat, dan bertetangga dengannya. NF juga mengaku bahwa korban sering bermain kerumahnya.
Begitu pula dengan Alyssa, yang mana korbannya, Elizabeth, adalah tetangga dekat. Alyssa dan Elizabeth sering bermain bersama di rumah, bertiga dengan adik kandung Alyssa.
Korban juga sama-sama dibawah umur. Hanya saja, Elizabeth berusia 9 tahun saat ia dibunuh dengan cara brutal, lalu dikubur di belakang rumah oleh Alyssa.

Kesempatan datang, kejahatan pun lancar, yaahh GanSis.




3.) HASRAT INGIN MEMBUNUH

Seperti yang dilansir oleh laman amp.suara.com :
Quote:

Motif mereka benar-benar sama. Berhasrat, atau ingin merasakan sensasi membunuh.
NF mengaku saat melihat korban, keinginannya untuk membunuh memuncak. Lalu membujuk korban untuk mengambil mainan di dalam bak mandi, sebelum ia akhirnya memuaskan hasrat membunuhnya.
Begitu pula dengan Alyssa. Ia membujuk Elizabeth untuk ikut bermain ke arah pepohonan rindang di belakang rumahnya, demi untuk melampiaskan keinginan membunuhnya.
Sahabat terdekat Alyssa mengatakan bahwa Alyssa pernah mengungkapkan :

Quote:

Alasannya terdengar ringan, tapi kalau konteksnya berhasrat untuk melakukan pembunuhan... Menyeramkan sekaligus membingungkan.




4.) SAMA-SAMA MENGAKU PUAS

Ini yang paling membuat heboh. Jika motifnya adalah karena hasrat ingin melakukan pembunuhan, itu berbanding lurus dengan hasil perbuatan mereka.

Quote:
NF mengaku terpuaskan. Ia juga mengungkapkan semuanya dengan tenang, seperti tak ada rasa takut jika ia telah membunuh.


Quote:
Begitupula dengan Alyssa. Dalam diary-nya, dia mengungkapkan sangat menikmati setelah akhirnya dapat merasakan sensasi membunuh. Seperti merasa tak berdosa, ia bahkan menuliskan sesuatu sebagai kalimat penutup diary-nya itu :

Quote:

Ngeri, yaahh GanSis. emoticon-Takut (S)



5.) MEMILIKI DIARY KELAM

Akunya merinding sewaktu lihat Diary mereka berdua ini.
Quote:
Di kamar NF ditemukan sebuah papan tulis, juga lembaran berisi tulisan-tulisan dan gambar-gambar seram. Serta beberapa kutipan kata-kata yang terkesan horor.


Quote:
Begitu pula dengan Alyssa, bahkan di dinding kamarnya ada kutipan dan lirik aneh yang ditulis dengan darah!

Menurut akunya sih, coretan-coretan mereka tersebut seperti mengekspresikan sebuah rasa ketidakpuasan terhadap sekitar.



6.) SUKA MENYIKSA DIRI

Quote:

Well, mungkin NF memang belum ada pemberitaan soal ada atau tidaknya bentuk luka fisik pada dirinya. Tapi lihat gambar di atas. Kutipan dalam lembar tersebut jika diterjemahkan :

Quote:

Begitu pula dengan gambar yang menceritakan seorang gadis tercekik sampai menangis. Namun coba perhatikan, terdapat simbol hati"(❤️)", yang menyiratkan ia menyukai siksaan itu.
Jadi seakan sudah ada dalam pikiran NF bahwa ia suka bentuk penyiksaan, tapi dilampiaskan lewat gambar dan tulisan.


Serupa dengan Alyssa, seminggu sebelum melakukan pembunuhan ia bercuit di Tweeter:

Quote:

Yang berbeda, Alyssa melampiaskan kesukaan itu bukan hanya melalui coretan, tapi sikap nyata. Sejak berumur 11 tahun, Alyssa beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri.
Tapi yang lebih mengerikannya lagi, terdapat banyak bekas luka bakar dari api rokok, juga sekitar 300 bekas luka sayatan di sekitar pergelangan tangannya! Perhatikan tanda panah pada gambar!
Quote:




7.) SUKA MENYIKSA BINATANG

Quote:

Dalam pernyataannya, NF mengungkapkan kepada Kepolisian bahwa ia suka menyiksa binatang. Ia biasa menusuk-nusuk katak dengan garpu, terbiasa membunuh cicak, dan kadang melempar kucing peliharaannya dari lantai ke-2 rumahnya.
Lalu bagaimana dengan Alyssa?
Diungkapkan dalam sesi interogasi, bahwa Alyssa punya hobi dan sering menggali lubang untuk mengubur hewan yang mati.
Apakah sesering itu menemukan hewan mati di sekitar kita? Entahlah, sebab hanya itu yang diungkapkan oleh Alyssa.
Namun banyak spekulasi beredar, bahwa Alyssa menggali lubang untuk mengubur hewan yang disiksanya. Apalagi kesehariannya dikenal suka mem-bully. Bahkan, di channel Youtube-nya ada video Alyssa yang mem-bully adiknya sendiri dengan cara memaksa untuk menyentuh pagar beraliran listrik. Kemudian ia menertawakan adiknya setelah terkena sengatan listrik. Astaga.

Kalau tetangga akunya dulu suka gali-gali lubang karena suka tanaman. emoticon-Hammer



8.) NARSIS BERWUJUD HOROR

Quote:
Seperti yang kita tahu, kalau akun sosial media NF terpajang foto-foto dirinya ataupun gambar dalam wujud horor. Seperti cosplay ala anime dengan mengenakan topeng anonymous berwujud seram. Sekilas mirip topeng karakter anime Hei - Kuro no Keiyakusha?


Quote:
Serupa tapi berbeda zaman dan trend. Kala itu tahun 2009, di Amerika memang sedang booming emo style.Karena itu ekspresi narsis dari Alyssa bukan dalam bentuk cosplay anime, tapi berdandan ala emo. Tetapi yang seram itu, ia menggoreskan lipstik sehingga menyerupai mulut yang berdarah-darah.

Ngomong-ngomong, bukan berarti kedua trend tersebut buruk, GanSis. Hanya saja, pola pikir kelam mereka terinterpretasikan dengan jelas melalui narsis horor tersebut, yaahh.




9.) BROKEN HOME

Quote:

Rumah tangga yang kurang baik sering jadi biang keladi atau sekedar alasan dari suatu kelainan psikologi. Seperti yang kita tahu dari pemberitaan, NF diduga mengalami ini.
Hanya akunya tak mau berspekulasi lebih. Bagaimanapun ia masih tinggal dengan ayah dan ibu tiri. Dan akunya nggak mau menduga bahwa ayahnya jahat, begitu pula ibu tirinya.

Kalaupun harus menempatkan opini, kemungkinan ia merasakan broken home karena jauh dari ibu kandungnya, yang mana mungkin sebenarnya sangat disayangi oleh NF. Dan jika banyak tulisan kekesalan kepada ayahnya, sebaiknya ditelusuri dengan baik dulu. Bisa jadi karena kecintaan dengan ibu kandung, ia jadi membenci berlebihan kepada ayahnya yang menikah lagi.

Lalu bagaimana dengan Alyssa? Begitulah. Kala melakukan pembunuhan, Ayahnya dipenjara karena kekerasan. Sementara ibunya pecandu alkohol dan obat-obatan, di mana juga pernah dipenjara.


emoticon-Takut


Bicara kesamaan antara ke dua kasus tersebut, ada satu perbedaan mencolok. Seperti yang diberitakan, NF sendiri yang mendatangi Kantor Polisi untuk menyerahkan diri.

Sementara si Alyssa, sempat beralibi jika Elizabeth terjatuh lalu meninggal. Karena ketakutan, dia memilih mengubur jasad tetangganya itu.
Setelah proses investigasi dan interogasi yang intens, akhirnya Alyssa mengaku sebab Kepolisian setempat berhasil mem-bluffing dengan memegang bukti kuat, yaitu diary yang mengandung pengakuan pembunuhan.
Untuk hukuman, Alyssa sempat menjalani masa percobaan penahanan. Tapi di tahun 2012, ia didakwa bersalah lalu dihukum 30 tahun penjara.


Quote:

emoticon-Takut


Itulah 9 kesamaan antara ke dua kasus tersebut.
Seperti pemberitaannya, NF mengaku terinspirasi film-film horror, Chucky dan Slenderman juga Konten Horror Youtube.
Tapi akunya lebih merinding karena teringat banyak konten-konten Youtuber yang membahas kasus-kasus kriminal dan misteri.
Dan tebak?
Akunya menemukan banyak konten dari luar negeri, termasuk dalam negeri yang membahas kasus Alyssa.



Menurut GanSis, apakah semua ini hanya kebetulan? Atau...

emoticon-ceyem



"Terlepas dari banyaknya kesamaan tersebut, NF dan Alyssa tampak menyimpang dengan dalih menyalahkan kondisi hidup dan rusaknya rumah tangga.
Perceraian memang tidak dilarang selama mematuhi peraturan yang berlaku.
Maka, selain mengawasi aktivitas anak, apapun keputusan orang tua dalam mengatur biduk rumah tangga hendaknya mementingkan perkembangan anak hingga tumbuh dewasa."


_______________________
Credit
Disusun oleh : @anasabila (opini pribadi)
Sumber data : data NF & data Alyssa
Sumber gambar : tercantum dalam bentuk watermark

Note!
Kebijakan pembaca disarankan!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
perihbanget dan 56 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anasabila
Halaman 1 dari 11
reserved
emoticon-ceyem
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anasabila
parah dimari ya.. pembunuh aja plagiat emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nikkie dan 6 lainnya memberi reputasi
Quote:

lebih tepatnya... seperti terinspirasi... atau cuma kebetulan? emoticon-Takut (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan 4 lainnya memberi reputasi
njirr, masalah psikologi ... emoticon-Takut (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crockoaches dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


iya... tapi semisal ternyata hanya labil karena terpengaruh Alyssa emoticon-Takut (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
6oo dan 2 lainnya memberi reputasi
Wanjeeerr

Mirip amat yak emoticon-Bingung

Emg t'inspirasi kek y emoticon-Cape d...


Ente kuat bkin gnian ,gak ikut halu ? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sisitmae dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:

akunya juga pas baca kasus NF langsung ingat gitu sama thrill kill... karena emang mirip kan... apalagi NF bilangnya karena horror di YT... kan banyak konten kriminal misteri di YT emoticon-Takut (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
6oo dan 2 lainnya memberi reputasi
nunggu ver videonya di yt channel nessie judge atau detective aldo deh emoticon-Ngacir

apa udh ada yaa..

Spoiler for udh ada trnyata:


#

Buat TS hati2
Bnyk kasus ngebucin juga ada tendensi demikian emoticon-Shutup emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
erwaleste dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 3770372
Quote:

iya... makanya aku juga sempat cek YT banyak konten luar sama ada dalam negeri, ya itu... akunya nggak mau up di thread, ntar katanya iklan, atau malah menyalahkan... xixixix...
BTW thanks udah mampir emoticon-Cendol (S)
_________________
bucin ini sudah membunuhku emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anasabila
asli dah ini kasus emang bikin ngeri gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agritronika dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:

pantau anak2 disekitar... emoticon-Takut (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
6oo dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Well yg pasti kasus seperti NF ini bukan yg pertama lah ya...

Dan pasti bukan yg terakhir juga emoticon-Takut (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agritronika dan 2 lainnya memberi reputasi
Beginilah gambaran psikologi seorang Wibu bau bawang!

Makanya kalau temen lo ada yg jadi Wibu pecinta animuemek Jepun, segera jauhi cuk!

Mending cari teman lain yg normal2 saja!

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suryazecklin dan 7 lainnya memberi reputasi
Quote:

jan gitu... mudah²an yang terakhir
emoticon-ceyem

Quote:

belum tentu... pengawasan orang tua yang penting...
jadi sadar akunya kenapa dilarang keras baca manga/komik dulu pas remaja... emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
6oo dan 2 lainnya memberi reputasi
Dasar anak perempuan gila.. emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Pantas saja dimana2 dibully & dijauhi.. emoticon-Ngakak (S)

Dikira kalau udah membunuh seorang anak, lalu jd ditakuti gitu.. emoticon-Big Grin
Butuh pengakuan yak.. emoticon-Big Grin
profile-picture
anasabila memberi reputasi
Quote:

kurang paham sih...
tapi akunya kasih fakta diagnosa penyakit mentalnya Alyssa... bisa jadi NF kena penyakit mental sama... terus nggak sengaja tonton youtube dan...
emoticon-ceyem
profile-picture
profile-picture
6oo dan katarock memberi reputasi
jika penyakit silahkan disembuhkan, jika tidk silahkan di penjarakan..
profile-picture
profile-picture
agritronika dan anasabila memberi reputasi
Quote:

sebenernya emang gitu... cuma untuk kasus Alyssa walaupun ada diagnosa mental disorder semenjak dia umur 11, tapi dia masih bisa membedakan benar dan salah...
banyak faktor, kayak dia mencoret isi diary pengakuan membunuh (takut ketahuan)... sempat alibi kalo elizabeth jatuh, karena takut terus dikuburnya...
makanya tetap dihukum 30 tahun penjara...
profile-picture
profile-picture
6oo dan katarock memberi reputasi
Quote:

Lah ntu ad yg share konten

Konten kek d'bwah nih tah dek ?

Quote:

Trim's yak

Dr td mlm cr dpt yg bule aj emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
agritronika dan anasabila memberi reputasi
Menurut ane NF lebih parah psikologis nya karena tidak merasa bersalah, terus NF melakukan pembunuhan dengan membuat sketsa rencana tidak spontan membunuh. NF juga menyerahkan diri dengan PD karena percaya dia g akan dipenjara tapi direhabilitasi (berdasarkan jejak medsos)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
racingnismo dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di